Rempong.net – Hidup dengan perangkat smartphone sudah dijalani orang pada masa kini. Dari tidur sampai tidur kembali, pengguna lengket dengan perangkat mobile-nya. Kadangkala kecanduan smartphone berpotensi melalaikan hal penting yang bisa berdampak fatal.

Sebuah video yang diunggah pengguna Facebook dengan nama akun @ricklaxhasfriends, menunjukkan hal itu. Video ini mengingatkan bagi siapa saja, khususnya orang tua, agar jangan lupa menjaga buah hati mereka di tengah asyik dengan smartphone mereka.

Akun Facebook itu sengaja merekam momen eksperimen sosial, menculik anak di depan ayahnya yang tengah asyik dengan smartphone mereka di sebuah taman. Tim eksperimen sosial bekerja sama dengan ibu sang anak, menguji sejauh mana kelengahan bermain smartphone bisa berdampak fatal.

Saat sang ayah dengan smartphone-nya, sang anak berada di arena permainan, tim eksperimen sosial kemudian mendekati sang anak dan merayunya dengan menawarkan permen. Sang anak pun kegirangan mendapat permen dari orang yang tak dikenalnya. Kemudian, ‘penculik’ dari tim eksperimen sosial itu menggandeng tangan anak tersebut dan mengajak menjauh sang ayahnya. Sang anak ikut saja digandeng ‘penculik’ tersebut.

Sejenak kemudian, sang ayah sadar anaknya tidak berada di dekatnya. Dan kemudian beranjak dari duduknya dan memanggil-manggil anaknya. Kemudian sang istri mendatangi suaminya tersebut dan marah-marah.

Baca Juga :   8 Status Media Sosial Kocak Tentang Kasus Bu Dendy

“Apa yang kamu lakukan, anak kita ke mana kok enggak diawasi sih!” kata sang istri tersebut dikutip dari Facebook, Selasa 23 Januari 2018.

Sang suami masih bingung menjawabnya. Masih berusaha memutar pandang mencari keberadaan anaknya.

“Kamu tidak perhatikan anakmu cuma main smartphone saja, ke mana dia perginya,” ujar sang istri terus nyerocos.

Sang suami masih bingung menjawabnya. Dia makin tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi pada anaknya.

“Makanya perhatikan anak, jangan main handphone saja dong!!” ujar sang istri.

Sejurus kemudian, tim eksperimen sosial mendatangi pasangan tersebut dan membawa anaknya. Video ini viral di Facebook. Sudah lebih dari tiga juta kali dibagi ke pengguna Facebook.

ABDUCTING A CHILD IN FRONT OF HIS DAD 👦😨

ABDUCTING A CHILD IN FRONT OF HIS DAD 👦😨Follow Joey Salads for more social experiments like this! And keep up with the whole gang at Rick Lax Has Friends.

Posted by Rick Lax Has Friends on Sunday, January 21, 2018

READ MORE

Tak Sengaja Gores BMW, Kakek Miskin Tak Kabur dan Minta Waktu Mencicil

Seorang kakek miskin tak sengaja menggores sebuah bodi mobil mewah merek BMW di tepi jalan.

Pendiri Microsoft Bikin Pesawat Terbesar Di Dunia

Rempong.net - Sebagai pendiri Microsoft, nama Paul Allen mungkin tak sepopuler Bill Gates. Meski begitu, Allen tetaplah seorang miliarder terkemuka di Silicon Valley. Seperti...
video

VIDEO: Terjebak di Busway, Pemotor Malah Marahi Sopir TransJakarta

Polisi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar mensterilkan jalur TransJakarta atau lebih akrab disebut busway. Banyak pengendara sepeda motor yang masuk ke jalur khusus...

Unik, Jembatan Kaca Pertama Indonesia Ada di Malang

Setelah sebelumnya, China meresmikan jembatan tertinggi dan terpanjang di dunia sepanjang 430 meter . kali ini ada yang serupa hadir di Indonesia. Meskipun tak...

Bak Negeri Dongeng, Gaun Pengantin Angel Lelga Dibuat dalam 378 Jam

Pembuatan dua gaun pernikahan Angel Lelga saat akad nikah dan resepsi malam serta satu beskap yang dipakai Vicky Prasetyo membutuhkan total 378 jam.

KOMENTAR ANDA