Rempong.net – Hidup dengan perangkat smartphone sudah dijalani orang pada masa kini. Dari tidur sampai tidur kembali, pengguna lengket dengan perangkat mobile-nya. Kadangkala kecanduan smartphone berpotensi melalaikan hal penting yang bisa berdampak fatal.

Sebuah video yang diunggah pengguna Facebook dengan nama akun @ricklaxhasfriends, menunjukkan hal itu. Video ini mengingatkan bagi siapa saja, khususnya orang tua, agar jangan lupa menjaga buah hati mereka di tengah asyik dengan smartphone mereka.

Akun Facebook itu sengaja merekam momen eksperimen sosial, menculik anak di depan ayahnya yang tengah asyik dengan smartphone mereka di sebuah taman. Tim eksperimen sosial bekerja sama dengan ibu sang anak, menguji sejauh mana kelengahan bermain smartphone bisa berdampak fatal.

Saat sang ayah dengan smartphone-nya, sang anak berada di arena permainan, tim eksperimen sosial kemudian mendekati sang anak dan merayunya dengan menawarkan permen. Sang anak pun kegirangan mendapat permen dari orang yang tak dikenalnya. Kemudian, ‘penculik’ dari tim eksperimen sosial itu menggandeng tangan anak tersebut dan mengajak menjauh sang ayahnya. Sang anak ikut saja digandeng ‘penculik’ tersebut.

Sejenak kemudian, sang ayah sadar anaknya tidak berada di dekatnya. Dan kemudian beranjak dari duduknya dan memanggil-manggil anaknya. Kemudian sang istri mendatangi suaminya tersebut dan marah-marah.

“Apa yang kamu lakukan, anak kita ke mana kok enggak diawasi sih!” kata sang istri tersebut dikutip dari Facebook, Selasa 23 Januari 2018.

Sang suami masih bingung menjawabnya. Masih berusaha memutar pandang mencari keberadaan anaknya.

“Kamu tidak perhatikan anakmu cuma main smartphone saja, ke mana dia perginya,” ujar sang istri terus nyerocos.

Sang suami masih bingung menjawabnya. Dia makin tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi pada anaknya.

“Makanya perhatikan anak, jangan main handphone saja dong!!” ujar sang istri.

Sejurus kemudian, tim eksperimen sosial mendatangi pasangan tersebut dan membawa anaknya. Video ini viral di Facebook. Sudah lebih dari tiga juta kali dibagi ke pengguna Facebook.

ABDUCTING A CHILD IN FRONT OF HIS DAD 👦😨

ABDUCTING A CHILD IN FRONT OF HIS DAD 👦😨Follow Joey Salads for more social experiments like this! And keep up with the whole gang at Rick Lax Has Friends.

Posted by Rick Lax Has Friends on Sunday, January 21, 2018

READ MORE

8 Penemuan Konyol Gak Masuk Akal Tapi Kreatif

Beberapa penemuan tersebut berguna dalam kehidupan sehari-hari, namun tak jarang ada juga penemuan yang terlihat konyol.

Ini 10 Negara Paling Damai di Dunia Tahun 2017,Bagaimana Indonesia?

Meski sejumlah konflik di beberapa negara belum kunjung padam hingga saat ini, secara keseluruhan dunia lebih damai dibanding tahun lalu. Dikutip dari World Economic Forum,...

Gak Lama Lagi Pesan Makanan Bisa Pakai Facebook?

Rempong.net - Facebook sedang mengembangkan fitur baru bernama Order Food. Sesuai dengan namanya, alat ini berguna untuk mempermudah pengguna media sosial tersebut memesan makanan. Tombol...

Menteri Susi Jadi Wanita Berpengaruh di Dunia Versi BBC

Kiprah Susi Pudjiastuti dalam menjaga sumber daya laut Indonesia patut untuk diacungi jempol. Selain memiliki gaya eksentrik, ia dikenal tegas dalam memberantas kapal-kapal asing...

Pria Ini Tewas di SPBU Saat Membela Istri, Ditusuk dan Dilindas BMW Putih

Seorang pria meninggal setelah ditikam beramai-ramai dan digilas sebuah mobil di sebuah pompa bensin di Taman Pelangi, Johor Bahru, Malaysia, Minggu (18/12/2017) malam.

Komentar Anda