Gay rainbow flags at Montreal gay pride parade with blurred spectators in the background

Rempong.net – Sudah sejak tahun 2016 lalu, Situs LGBT Blued diakui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara telah diblokir. Namun, mereka selalu memindahkan Domain Name System (DNS), sehingga masih terus bisa diakses.

“Blued dari 2016 sudah diblok terus dia pindah DNS lagi. Kemudian tahun 2017, kita blokir lagi. Dia pun pindah DNS lagi. Makanya, sekarang pindah lagi dns tetapi kita sudah minta blok lagi,” kata Rudiantara, Seperti dikutip dari laman merdeka.com, Jumat, 19 Januari 2018.

Tak hanya memblokir DNS saja, Menkominfo menyatakan sudah melaporkan aplikasi yang berbau LGBT ke Google untuk diblokir. Ditemukannya, sebanyak 70 aplikasi di Play Store yang sudah diminta untuk diblokir termasuk juga Blued.

Baca Juga :   Mirip Soeharto, Foto Kakek Ini Mendadak Viral di Media Sosial

“Ini kan ada dua, situs dan aplikasinya. Yang aplikasi kita memang harus kerja sama dengan platform. Kalau yang situs kan kejaring sama dengan mesin sensor. Banyak ada berapa puluh situs yang berkaitan dengan LGBT,” jelas dia.

Sebagaiman diketahui, aplikasi ini marak lantaran kala itu Polres Cianjur melakukan penangkapan terhadap lima pelaku pesta seks sesama jenis di wilayah Cipanas. Menurut salah seorang pelaku, perkenalan dengan sesama gay ini melalui aplikasi Blued. Dalam aplikasi tersebut, didapati sebanyak 200 orang gay di wilayah Cianjur.

Komentar Anda

READ MORE

Gaya Busana Mad Max Bakal Terlihat di Film X-Men: Gambit

Studio 20th Century Fox tidak menyia-nyiakan waktu dalam mengerjakan proyek Gambit, film sempalan waralaba X-Men. Kabarnya, film tersebut telah memiliki perancang kostum baru ke...

1 Anggota Saracen Adalah Sri Rahayu Penghina Jokowi

Polri mengungkap sindikat Saracen, pelaku penyebar ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial. Salah satu yang ditangkap adalah SRN (32) atau Sri Rahayu Ningsih,...

6 Aplikasi Android yang Bisa Beri Pulsa Gratis

6 Aplikasi Android yang Bisa Beri Pulsa Gratis terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pulsa dan uang secara gratis.

Video Porno Pemalsu Wajah Artis ‘Deepfakes’, Menuai Kontroversi

Deepfakes menuai kontroversi besar. Wajar saja, teknologi pengeditan wajah pemain film ini kerap dipergunakan orang tak bertanggung jawab

6 Adegan Kunci di Trailer Avengers: Infinity War

Salah satu film superhero paling ditunggu para pencinta komik Marvel, kini telah memiliki trailer perdana.