Rempong.net – Kasus kontroversi yang menjerat Logan Paul nyatanya berimbas panjang. Sejak videonya merekam mayat korban bunuh diri di Hutan Aokigahara dikecam, saat ini Youtube semakin memperketat aturan bagi pengunggah konten.

Tentu ini menjadi kabar buruk bagi pengguna aktif Youtube mengingat beberapa diantaranya mencari pendapatan dengan cara menyelipkan iklan di konten mereka.

Pada hari Selasa (16/1/2018) lalu, Youtube mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini. Pasalnya beberapa waktu terakhir, Youtube kerap diprotes oleh para pengiklan akibat adanya konten yang mengadung rasisme dan kekerasan.

Dianggap sebagai bisnis dengan pertumbuhan tercepat, akhirnya Youtube pun membuat sebuah aturan baru bagi content creator. Siap-siap ya!

Saat ini, para pengunggah konten harus rela berlapang dada karena Youtube akan membuka kesempatan untuk memonetize akun dengan minimal 1000 subscribers. Selain itu, para pengunggah juga harus memiliki minimal views sebanyak 4000 jam dalam setahun.

Tentu ini menjadi pukulan telak bagi pengunggah, mengingat sebelumnya para content creator bisa menghasilkan uang dengan minimal 10 ribu viewers.

Baca Juga :   Video Klip Despacito Pecahkan Rekor YouTube

Aturan ini dirasa cukup memberatkan bagi para pengunggah konten. Mengingat sebagian besar dari mereka menggantungkan nasibnya lewat Youtube.

Dilansir dari Bloomberg, para pembuat konten melaporkan penurunan pendapatan sebesar 80 persen sejak aturan tersebut diberlakukan.

Selain memperketat jumlah viewers dan subscribers, Youtube juga akan menyaring setiap konten melalui Google Preffered. Google menyatakan, peninjauan ini akan berlaku pada pertengahan Februari di Amerika Serikat serta akhir Maret untuk negara lain. Youtube pun memberi kontrol bagi pengiklan agar konten terkait tidak menyalahi aturan.

Wah, mengingat sekarang profesi Youtuber makin digemari karena bisa menghasilkan untung banyak, sepertinya kabar ini jadi hal yang cukup memberatkan ya. Tapi jangan sedih dulu dengan aturan yang baru ini, segi positifnya, kalian bisa menjaring subscribers dengan berlomba-lomba membuat konten yang sarat akan manfaat bukan?

Komentar Anda

READ MORE

Kisah Pilu Pria Jadi Supir Taksi Selama 23 Tahun Demi Cari Anaknya

Ketika sepasang suami istri menyambut berkah kehadiran seorang anak, kehidupan mereka secara otomatis berubah. Menjadi orangtua dan mulai berbagi hidup dengan anak-anaknya, hingga akhirnya...
video

Trailer : Avengers: Infinity War

Trailer baru pun akan tiba pada hari ini (16/3/2018). Satu hal yang membuat film ini menarik adalah disorotnya enam Batu Abadi (infinity stones) milik Thanos, karakter antagonis utama film ini.

Akibat Kecanduan Main Game, Wanita Ini Jadi Buta

Seorang wanita muda berusia 21 tahun bernama Xiaou Wu (nama disamarkan) asal Dongguan, China harus dilarikan ke rumah sakit setelah merasakan keanehan di matanya. Hal...

Ini 5 Kebun Vertikal Paling Keren Di Dunia

Penghijauan merupakan solusi terbaik untuk mengurangi kadar polusi di zaman modern ini. Namun kurangnya lahan, terutama di daerah perkotaan mengakibatkan pembangunan jalur hijau maupun...

Tanpa Sensor, Ini 5 Film Dewasa dengan Adegan Intim Nyata

Puncak kesuksesan tertinggi seorang aktor film diukur dari seberapa nyata dia memerankan perannya di sebuah film. Nah, bagi beberapa pemain film, mereka pun akan...