Rempong.net – Kasus kontroversi yang menjerat Logan Paul nyatanya berimbas panjang. Sejak videonya merekam mayat korban bunuh diri di Hutan Aokigahara dikecam, saat ini Youtube semakin memperketat aturan bagi pengunggah konten.

Tentu ini menjadi kabar buruk bagi pengguna aktif Youtube mengingat beberapa diantaranya mencari pendapatan dengan cara menyelipkan iklan di konten mereka.

Pada hari Selasa (16/1/2018) lalu, Youtube mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini. Pasalnya beberapa waktu terakhir, Youtube kerap diprotes oleh para pengiklan akibat adanya konten yang mengadung rasisme dan kekerasan.

Dianggap sebagai bisnis dengan pertumbuhan tercepat, akhirnya Youtube pun membuat sebuah aturan baru bagi content creator. Siap-siap ya!

Saat ini, para pengunggah konten harus rela berlapang dada karena Youtube akan membuka kesempatan untuk memonetize akun dengan minimal 1000 subscribers. Selain itu, para pengunggah juga harus memiliki minimal views sebanyak 4000 jam dalam setahun.

Tentu ini menjadi pukulan telak bagi pengunggah, mengingat sebelumnya para content creator bisa menghasilkan uang dengan minimal 10 ribu viewers.

Aturan ini dirasa cukup memberatkan bagi para pengunggah konten. Mengingat sebagian besar dari mereka menggantungkan nasibnya lewat Youtube.

Dilansir dari Bloomberg, para pembuat konten melaporkan penurunan pendapatan sebesar 80 persen sejak aturan tersebut diberlakukan.

Selain memperketat jumlah viewers dan subscribers, Youtube juga akan menyaring setiap konten melalui Google Preffered. Google menyatakan, peninjauan ini akan berlaku pada pertengahan Februari di Amerika Serikat serta akhir Maret untuk negara lain. Youtube pun memberi kontrol bagi pengiklan agar konten terkait tidak menyalahi aturan.

Wah, mengingat sekarang profesi Youtuber makin digemari karena bisa menghasilkan untung banyak, sepertinya kabar ini jadi hal yang cukup memberatkan ya. Tapi jangan sedih dulu dengan aturan yang baru ini, segi positifnya, kalian bisa menjaring subscribers dengan berlomba-lomba membuat konten yang sarat akan manfaat bukan?

READ MORE

Video 2 Bocah Asia Memburu Ular untuk Biaya Hidup

Berbagai cara dilakukan untuk menyambung hidup, terlebih oleh mereka yang kurang beruntung. Sebuah video yang viral menunjukkan, sepasang bocah tengah berburu ular untuk membantu...

Arab Saudi Larang Jemaah Haji Selfie, Ini Alasannya

Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan larangan selfie atau berswafoto terhadap jemaah haji di dua masjid yang dianggap tempat paling suci umat Muslim.

Video Awan Mirip Asap Rokok di Jepang, Dikira Dewa Turun

Awan asap rokok itu berwarna seperti pelangi, merah, putih dan biru. Warga sekitar Kyushu bingung dengan penampakan aneh tersebut.

Selain Uvuvwevwevwe Ossas, Orang Ini Namanya Juga Lebih Rumit

Kamu pasti mengenal sosok pria berkulit hitam dengan nama yang super ribet. Ya, Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Ossas. Ngetik namanya saja sudah membuat kami capek. Namun...

FOTO: Serunya Basah-basahan dalam Festival Songkran di Thailand

Perayaan Hari Tahun Baru Thailand atau Festival Songkran di negeri gajah putih tersebut dimeriahkan dengan perang air.

Komentar Anda