Meski sudah banyak imbauan yang dikeluarkan, namun nyatanya masih banyak pengguna jalan yang mengabaikan aturan lalu lintas.

Oleh sebab itu, berbagai cara pun dilakukan pihak kepolisian untuk menertibkan pengendara yang suka melanggar lalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Mereka memasang spanduk imbauan dengan kata-kata yang unik.

Seperti spanduk bertuliskan ‘Penunggu Jalan Di Sini Senang Ngikuti Pengemudi Yang Suka Ngebut’. Desain spanduk itu juga mengandung unsur mistis, lengkap dengan gambar mahluk halus yang sedang dibonceng pengendara motor.

“Kecepatan tinggi dalam berkendara adalah potensi penyebab terjadinya fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas jalan. Jangan terlena dalam mengemudi, perhatikan batas kecepatan kendaraan bermotor yang Anda kemudikan,” tulis status foto spanduk tersebut dalam akun Instagram @satlantas_tanahlaut.

Selain itu, ada juga spanduk lain yang bercerita soal kisah percintaan.

“Lebih baik jadi korban PHP (pemberi harapan palsu), daripada jadi korban sia-sia di jalan,” demikian tulisan di spanduk itu.

Pemasangan spanduk tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet. Ada yang memuji, namun ada juga yang menggunakannya sebagai bahan untuk berkelakar.

“Bisa gagal fokus pak klo sepanduknya kaya gtu wkakakka,” tulis pemilik akun @mukhamadsyafii.

Komentar Anda