Meski sudah banyak imbauan yang dikeluarkan, namun nyatanya masih banyak pengguna jalan yang mengabaikan aturan lalu lintas.

Oleh sebab itu, berbagai cara pun dilakukan pihak kepolisian untuk menertibkan pengendara yang suka melanggar lalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Mereka memasang spanduk imbauan dengan kata-kata yang unik.

Seperti spanduk bertuliskan ‘Penunggu Jalan Di Sini Senang Ngikuti Pengemudi Yang Suka Ngebut’. Desain spanduk itu juga mengandung unsur mistis, lengkap dengan gambar mahluk halus yang sedang dibonceng pengendara motor.

“Kecepatan tinggi dalam berkendara adalah potensi penyebab terjadinya fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas jalan. Jangan terlena dalam mengemudi, perhatikan batas kecepatan kendaraan bermotor yang Anda kemudikan,” tulis status foto spanduk tersebut dalam akun Instagram @satlantas_tanahlaut.

Baca Juga :   Heboh, Pengemudi Grabcar Ngeri Angkut Anak Singa

Selain itu, ada juga spanduk lain yang bercerita soal kisah percintaan.

“Lebih baik jadi korban PHP (pemberi harapan palsu), daripada jadi korban sia-sia di jalan,” demikian tulisan di spanduk itu.

Pemasangan spanduk tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet. Ada yang memuji, namun ada juga yang menggunakannya sebagai bahan untuk berkelakar.

“Bisa gagal fokus pak klo sepanduknya kaya gtu wkakakka,” tulis pemilik akun @mukhamadsyafii.

Komentar Anda

READ MORE

Iklan Unik Go-Jek Tuai Pro-Kontra Warganet

Go-Jek menuai sensasi melalui sebuah iklan berukuran besar yang dipasang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Tidak seperti iklan pada umumnya yang menampilkan desain yang menarik,...

Di Jepang, Ayah Palsu Bisa Disewa dengan Harga Rp 3,6 Jutaan Per Hari

Hal-hal yang aneh, unik dan terdepan, tidak ada tempat lain untuk menemukannya selain di Jepang. Setelah marak jasa pacar sewaan, kini Jepang punya 'produk'...

Daftar Warga Negara Asgardia Bisa Pakai Medsos, Begini Caranya

Negara luar angkasa Asgardia belakangan banyak menjadi sorotan media. Meskipun baru sebuah konsep, banyak penduduk Bumi sudah mulai mendaftar untuk jadi warga Asgardia, atau...

Logan Ireland, Tentara Yang Bertunangan Dengan Sesama Transgender

Belum lama ini santer dikabarkan bahwa Presiden Amerika Serikat, Donald Trump hendak melarang dan membatasi bertugasnya tentara transgender. Menteri Pertahanan Amerika Serikat terkejut dengan...

Wanita Ini Beli Masker Wajah Lewat Toko Online, yang Datang Malah Seperti Ini

Terlihat sebuah posting yang menunjukkan foto seorang wanita tengah memakai masker wajah, yang kemudian menjadi viral, wanita ini beli masker wajah lewat toko online.