Rempong.net – Ikan itu sudah matang, kulitnya cokelat sehabis digoreng. Namun, saat hendak disajikan, hewan laut itu tiba-tiba bergerak-gerak di pinggan saji.

Makhluk tersebut tertangkap kamera dengan tubuh bergoyang, kontras dengan tiga sesamanya yang hanya diam.

Rupanya gerakan itu membuat tubuh ikan terbelah, menampilkan dagingnya yang sudah putih dan matang.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (7/1/2018), video tersebut dikabarkan diambil di Hengyang, Provinsi Hunan, China Selatan.

Sejumlah pengguna Weibo, situs serupa Twitter di China, ramai-ramai membagikan video tersebut sejak akhir Desember 2017.

Tak jelas apa yang membuat tubuh ikan itu bergerak. Dalam rekaman tersebut terdengar suara seorang perempuan yang menjerit saat hewan itu terbelah dua. “Oh tidak! Dia (ikan itu) terbelah!”

Video viral tersebut kemudian memicu komentar dari banyak warganet di China. Seorang pengguna Weibo menilai, adalah praktik kejam untuk menggoreng ikan itu hidup-hidup.


“Apakah mereka tidak menyadari, itu sungguh mengerikan? Kenapa tidak mereka membunuh ikan itu sebelum menggorengnya?,” kata pengguna Weibo ‘hadisi_4568’.

Sementara, seorang warganet lain berpendapat, ikan tersebut tak cukup lama digoreng. Akibatnya, sel sarafnya bereaksi terhadap rangsangan.

“Sebaiknya tunggu sekitar lima menit, ikan itu akan matang dengan sempurna,” kata ‘liliga’.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di sebuah restoran di China. Ikan mas goreng yang telah disiram saus asam manis dengan taburan biji wijen di atasnya tiba-tiba hidup lagi.

Seorang netizen menduga, ikan mas tersebut diolah dengan konsep Yin Yang. Yaitu makanan tersaji dalam keadaan setengah hidup dan setengah mati. Dalam hal ini tubuh ikan digoreng, sementara bagian kepala tak terkena minyak panas.

READ MORE

video

Mobil Mercedes Terbakar Gara-gara Terendam Banjir

Rempong.net - Saat mobil terjebak banjir, kerusakan yang terjadi biasanya hanya seputar komponen yang berkarat dan interior yang basah. Tidak ada yang membayangkan kerusakan...

5 Fakta Jason Momoa, si Aquaman Perkasa di Justice League

Bagi yang sudah menonton film Justice League, atau setidaknya teaser film dari DC Universe ini, pasti sudah akrab dengan sosok Aquaman yang diperankan Jason Momoa.

Ini 8 SD Yang Namanya Bikin Ngakak! Ada Yang Dulu Sekolah di Sini?

Apa kamu masih ingat nama sekolah dasarmu dulu? Rupanya, ada beberapa nama sekolah yang bisa membuatmu tersenyum sekaligus mengernyitkan dahi. Sekolah apa saja sih? Simak...

Dompet Pintar Terhubung ke Smartphone untuk Beragam Kebutuhan

Tren perangkat pintar tak dimungkiri telah banyak tersedia di pasaran. Setelah lampu atau speaker, terkini dompet pun telah dilengkapi dengan beragam fungsi dan kemampuan...

9 Perawatan Tubuh yang Dibutuhkan Setiap Pria

Saat ini kita hidup di zaman modern di mana kita dituntut untuk tampil bersih, sehat dan terawat. Tak hanya bagi wanita, hal ini pun...

Komentar Anda