pesawat hawaiian airlines.
©Wikipedia.com

Rempong.net РPesawat maskapai Hawaiian Airlines HA446 menjadi viral di media sosial lantaran melintasi waktu ke masa lalu pada malam Tahun Baru.

Akun Twitter pemantau lalu lintas udara Flightradar24 mengumumkan, pesawat HA446 yang lepas landas dari Auckland, Selandia Baru pada 2018 akan mendarat di Honolulu, Hawaaii pada 2017.

“Perjalanan waktu yang mungkin! Penerbangan #HA446 baru saja terbang dari Selandia Baru tahun 2018 dan akan mendarat di Hawaii kembali ke 2017!,” tulis Flightradar seperti dilansir laman Russia Today, Selasa (2/1).

Para pengguna media sosial banyak yang tidak percaya dengan kejadian ini.

“Bagaimana bisa?” tanya seorang netizen.

“Penerbangan ini melintasi Garis Batas Waktu Internasional,” jawab Flightradar.

Memang, perbedaan waktu Auckland dan Honolulu mencapai 23 jam.

pesawat hawaiian airline

Kejadian ini terjadi karena pesawat telat 10 menit, yang seharusnya lepas landas pada 23.55 pada 31 Desember 2017, tapi pesawat itu terlambat dan lepas landas pukul 00.05 1 Januari 2018 waktu setempat. Pesawat itu kemudian dijadwalkan mendarat pukul 10.16 pada 31 Desember 2017.

Di antara netizen yang kebingungan ada juga yang memberi alasan rasional.

“Ini terjadi tiap kali pesawat melintasi waktu tengah malam, semacam batas antara kerajaan 2017 dan 2018. Dengan kata lain kejadian ini sudah sering terjadi. Tapi memang masih membuat orang terkejut setiap tahun,” ujar pengguna akun bernawa Anna Wallenstam di Twitter.

READ MORE

Begini Kisah Petugas Sensor Film Porno di Tiongkok

Para petugas sensor film di Tiongkok memiliki akses ke konten-konten yang terlarang untuk publik, tapi seorang petugas yang sudah uzur justru mengaku batinnya bergejolak...

Pose Berdiri Di Atas Monumen Holocaust, Syahrini Dikritik Warganet

Syahrini pose di atas monumen itu bersama sahabatnya. Menurut Syahrini, itu adalah potret dari perjalanannya sebelum menemui dokter untuk periksa.

Viral, SPBU Isi Tangki Hingga 73 Liter Padahal Kapasitas Tangki 60 Liter

Terlihat mobil Nissan Serena yang dikemudikan pemiliknya sedang diisi bensin jenis Pertalite. Keanehan dirasakan pemilik mobil, saat meteran bensin menunjukkan angka lebih dari Rp500 ribu.

Beyond Skyline: Lawan Alien dengan Peluru dan Pencak Silat

Beyond Skyline dimulai dengan sebuah drama keluarga kecil tak bahagia. Mark (Frank Grillo), seorang detektif polisi yang kerap mabuk-mabukan setelah kematian sang istri, harus...

5 Fakta Mengejutkan tentang Air Mineral Kemasan

Penjualan air dalam kemasan bisa ditelusuri hingga tahun 1622 di Holy Well yang terletak di Malvern, Inggris. Air dari mata air Malvern dijual dalam...

Komentar Anda