Fenomena alam aneh terjadi dan menggegerkan warga Kalimantan Selatan. Sebuah lubang misterius berdiameter 3 meter muncul di tengah kolam di Perkemahan Baruh Bunga, Barabai, Kalsel.

Bukan lubang biasa, lubang tersebut menyedot habis air kolam dan ribuan ikan nila serta lele yang siap panen.

Awalnya, lubang tersebut hanya beriameter satu meter. Tapi setelah kolam mengering, lubangnya bertambah besar dengan diameter mencapai 3 meter.

Kemunculan lubang misterius pertama kali diketahui dari unggahan video instagram milik akun @elfaridho. Terlihat sebuah lubang menganga di dasar kolam dengan dua alat penangkap ikan menyapu di dekatnya.

Unggahan video itu tak pelak jadi perhatian warga sekitar. Banyak yang kemudian datang ke lokasi demi melihatnya.

“Dataran di sini memang tinggi berbukit. Ada juga sejumlah titik sumber air dingin. Namun, kejadian seperti ini baru yang pertama,” ujar warga bernama Harli.

Baca Juga :   Tercyduk, Petugas Bandara Bongkar dan Curi Barang Penumpang

Diungkapkan Rizki, pemilik tempat wisata outbound tersebut, lubang tersebut pertama kali muncul pada Minggu, 24 Desember pagi.

Awalnya hanya muncul riak dan gelembung udara dari titik lubang yang terlihat di permukaan kolam.

“Dikira ada biawak besar masuk kolam dan memangsa ikan-ikan kami. Seperti biawak yang sedang mengamuk,” ujar Rizki.

Dugaan Rizki ternyata meleset. Dalam hitungan menit, air kolam menyurut. Lubang besar akhirnya terlihat. Kemudian, ribuan lele dan nila tersedot.

Komentar Anda

READ MORE

video

VIDEO: Mau ‘Selfie’ Keren, Pria Ini Malah Terserempet Kereta Api

Video mengejutkan menunjukkan pria itu berdiri sangat dekat dengan rel saat kereta melaju ke arahnya.
video

Aksi Kocak Pemuda Berenang di Banjir Dangkal

Rempong.net - Air menggenangi rumah dan toko-toko di Bangkok, setelah hujan lebat memicu banjir bandang terjadi di banyak daerah di ibu kota itu pada...

6 Aplikasi Android yang Bisa Beri Pulsa Gratis

6 Aplikasi Android yang Bisa Beri Pulsa Gratis terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pulsa dan uang secara gratis.

Manajer Persib Komentari Aksi Essien Jadi Pemotong Rumput

Ada pemandangan lucu saat sesi latihan terakhir Persib Bandung jelang pertandingan melawan Borneo FC, di Stadion Sidolig, Bandung Jumat 19 Mei 2017. Michael Essien...

Viral, Rambut Wanita yang Mirip Ular saking Panjang dan Kaku

Ada yang aneh dari rambut Trinh Thi Nghien, seorang nenek 81 tahun asal Vietnam. Rambutnya tak hanya panjang hingga tiga meter, tapi juga kaku...