gores mobil bmw
Seorang kakek miskin berusaha ganti rugi usai menggores mobil mewah.

Cerita menyentuh hati datang dari daratan China. Seorang kakek miskin tak sengaja menggores sebuah bodi mobil mewah merek BMW di tepi jalan. Ketika itu, ia tengah mengajak serta anaknya jalan-jalan. Saat mengetahui telah merusak bodi mulus mobil mewah, dia pun kaget bukan kepalang.

Meski ada kesempatan untuk melarikan diri, kakek bernama Qinlong itu justru memilih untuk tanggung jawab. Qinlong lalu meninggalkan pesan di kaca mobil BMW, dan berkata pada pemiliknya kalau dia akan berusaha mengganti rugi dengan cara mencicil beberapa bulan lagi.

Dalam surat dijelaskan, Qinlong juga menyatakan permintaan maafnya. Untuk ganti rugi akan dibayar kemudian. Sebab dia tengah tak punya uang. Dia tidak bekerja karena bisnisnya bangkrut. Keluarganya juga tengah mengalami krisis keuangan dan dia hanya memiliki 100 Yuan. Namun, Qinlong berjanji akan membayar ganti rugi dalam beberapa bulan mendatang jika pemilik BMW mengizinkannya.

Saya harus bertanggung jawab atas kerusakan itu. Jadi, tolong terima 100 Yuan (Rp205 ribu) ini sebagai pembayaran awal dan beri saya dua sampai tiga bulan untuk membayar sisanya. Saya memberi Anda jaminan bahwa saya tidak akan melarikan diri,” tulis Qinlong seperti dilansir Viral4Real, Kamis, 14 Desember 2017.

Baca Juga :   Iklan Natal Ini Jadi Kontroversi karena Tampilkan Wanita Berhijab

Berbuah Kebaikan

Karena meninggalkan sebuah nomor telepon teman di surat itu, pemilik mobil BMW akhirnya menghubunginya. Awalnya si pemilik bilang jika biaya kerusakan bodi lecet itu menghabiskan dana 1.900 yuan atau setara Rp3,9 juta. Namun karena mengetahui ketulusan Qinlong, pemiliknya memutuskan untuk mengambil sikap bijak.

“Karena Anda benar-benar bertekad untuk membayar kerusakan dan saya membutuhkan lebih banyak pekerja sekarang, mengapa Anda tidak datang ke perusahaan saya dan bekerja untuk saya? Saya benar-benar tersentuh dengan kejujuran Anda dan Anda dapat membayar dengan bekerja dengan saya, dan kita juga bisa menjadi teman,” kata pemilik mobil.

“Dalam masyarakat kita, jarang sekali menemukan orang seperti Anda dan jika Anda tertarik untuk membantu bisnis saya, saya sangat senang,” tambah pemilik mobil tersebut.

READ MORE

Live Streaming di Facebook Sambil Pamer Uang, Pria Ini Ditembak Perampok

Uang tunai senilai 80 ribu Ringgit (sekitar Rp 275 juta) dan perhiasan dengan nilai 150 ribu Ringgit (sekitar Rp 518 juta) pun melayang.

Unik, Mobil Rusia Ini Punya Delapan Roda dan Dua Wajah

Ada sebuah mobil yang membuat heboh lini masa baru-baru ini. Kehebohan datang dari mobil dengan delapan roda dan punya 'dua wajah'. Mobil itu datang...

Ingin Kuliah, ART Ini Dibiayai Oleh Majikannya Sampai Lulus

Menjadi seorang tenaga kerja di negara asing memang bukan hal yang mudah. Selain mengorbankan tenaga, hal tersebut juga mengorbankan banyak waktu. Belum lagi tingkat...
video

Ngeri! Jari Tangan Pria Ini Terjepit Pintu Kereta yang Melaju

Anda pernah terjepit pintu? Pasti rasanya sakit. Dan pernahkah Anda membayangkan terjepit pintu kereta yang tengah melaju? Pastinya lebih sakit.Itulah yang beberapa waktu lalu...
video

SPG Ini Tersungkur di Halte Saat Mau Ditolong Malah Kebongkar Aslinya

Keberadaan Sales Promotion Girls (SPG) menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi sebuah perusahaan dalam mempromosikan produk terbaru mereka. Apalagi jika SPG tersebut cantik...

KOMENTAR ANDA