gores mobil bmw
Seorang kakek miskin berusaha ganti rugi usai menggores mobil mewah.

Cerita menyentuh hati datang dari daratan China. Seorang kakek miskin tak sengaja menggores sebuah bodi mobil mewah merek BMW di tepi jalan. Ketika itu, ia tengah mengajak serta anaknya jalan-jalan. Saat mengetahui telah merusak bodi mulus mobil mewah, dia pun kaget bukan kepalang.

Meski ada kesempatan untuk melarikan diri, kakek bernama Qinlong itu justru memilih untuk tanggung jawab. Qinlong lalu meninggalkan pesan di kaca mobil BMW, dan berkata pada pemiliknya kalau dia akan berusaha mengganti rugi dengan cara mencicil beberapa bulan lagi.

Dalam surat dijelaskan, Qinlong juga menyatakan permintaan maafnya. Untuk ganti rugi akan dibayar kemudian. Sebab dia tengah tak punya uang. Dia tidak bekerja karena bisnisnya bangkrut. Keluarganya juga tengah mengalami krisis keuangan dan dia hanya memiliki 100 Yuan. Namun, Qinlong berjanji akan membayar ganti rugi dalam beberapa bulan mendatang jika pemilik BMW mengizinkannya.

Saya harus bertanggung jawab atas kerusakan itu. Jadi, tolong terima 100 Yuan (Rp205 ribu) ini sebagai pembayaran awal dan beri saya dua sampai tiga bulan untuk membayar sisanya. Saya memberi Anda jaminan bahwa saya tidak akan melarikan diri,” tulis Qinlong seperti dilansir Viral4Real, Kamis, 14 Desember 2017.

Berbuah Kebaikan

Karena meninggalkan sebuah nomor telepon teman di surat itu, pemilik mobil BMW akhirnya menghubunginya. Awalnya si pemilik bilang jika biaya kerusakan bodi lecet itu menghabiskan dana 1.900 yuan atau setara Rp3,9 juta. Namun karena mengetahui ketulusan Qinlong, pemiliknya memutuskan untuk mengambil sikap bijak.

“Karena Anda benar-benar bertekad untuk membayar kerusakan dan saya membutuhkan lebih banyak pekerja sekarang, mengapa Anda tidak datang ke perusahaan saya dan bekerja untuk saya? Saya benar-benar tersentuh dengan kejujuran Anda dan Anda dapat membayar dengan bekerja dengan saya, dan kita juga bisa menjadi teman,” kata pemilik mobil.

“Dalam masyarakat kita, jarang sekali menemukan orang seperti Anda dan jika Anda tertarik untuk membantu bisnis saya, saya sangat senang,” tambah pemilik mobil tersebut.

READ MORE

Diduga Baru Belajar Nyetir, Mobil Ini Berakhir di Atap Pura

Indonesia merupakan salah satu negara yang menggunakan kendaraan bermotor terbesar di Asia. Menurut data yang dihimpun oleh Menteri Perhubungan, Indonesia menempati peringkat ke-3 sebagai...

Ini 5 Keunggulan BlackBerry Messenger Versi Baru

BlackBerry Messenger memiliki versi baru dan sudah tersedia baik di Google Play maupun App Store.

Aneh, Model Sweater Ini Transparan Yang Bikin Warganet Bingung

Belakangan banyak busana dihadirkan dengan model tak biasa. Untuk mengambil hati pelanggan, desain unik memang umum dihadirkan para desainer atau brand kenamaan. Baju unik...

Punya Gaya Nyeleneh, Mimi Peri Diangkat Jadi Duta Kamtibmas

Hayo siapa yang tak kenal dengan Mimi Peri Jatuh dari Kahyangan? Yap, sosok satu ini memang bikin geleng-geleng kepala sekaligus ngakak. Pria yang sering...

Tahun Depan Bakal Ada Ponsel Tanpa Baterai?

Kehabisan baterai ponsel saat sedang perlu-perlunya sungguh merupakan masalah besar bagi pengguna ponsel saat ini. Namun, masalah ini tampaknya segera teratasi dengan hadirnya ponsel...

Komentar Anda