Ceramah Mamah Dedeh kembali mengegerkan dunia maya. Tausiah yang terekam dalam video singkat yang dibagikan akun Twitter @juriglagu menjadi viral dalam seketika.

Dalam video yang sudah dibagikan hingga ratusan kali itu, Mamah Dedeh nampak berang pada seorang jamaah. Video berdurasi 49 detik itu sontak membuat para jamaah yang hadir ikut kaget luar biasa.

Pada awalnya, Mamah Dedeh yang memakai baju merah nampak duduk di bawah tenda. Kemudian dibukalah sesi tanya jawab dengan para jamaah yang hadir.

Nampak seorang ibu-ibu yang mengenakan khimar berdiri dan mengenalkan diri sebelum bertanya. Ia mengawalinya dengan membaca Basmallah dan mengucap salam.

Bismillahirrohmaannirrohiim, Assalaamualaikum warohmatullohi wabarokaatuh, curhat dong mah, nama saya Haji Aipma dari…,” ucap si ibu berkhimar abu-abu.

Belum kelar menyebutkan nama, tiba-tiba Mamah Dedeh berteriak memotong ucapan wanita itu.

Hey hey, dengerin ya! Jangan sombong sudah haji. Siapa yang ingin jadi haji ngacung?”

Semua umat Islam pingin haji. Tidak ada dalam Islam pulang haji dipanggil Bu Haji, sombong! Apakah kita shalat dipanggil Ibu Shalat, apakah kalau kita habis zakat dipanggil Ibu Zakat, apakah kalau kita habis puasa dipanggil Ibu Puasa.”

Pernahkan dalam Quran dalam hadist nabi yang pulang haji dipanggil Ibu Haji. Nabi Muhammad Rasul kita gak pernah dipanggil Haji Muhammad, itu kesombongan, biasa aja kali,” ucap Mamah Dedeh secara tegas dan jelas.

Baca Juga :   Foto : Bikin Ngakak, Ronaldo Pegawai Indomaret dan Raisa Kernet Metro Mini

Namun, aksi Mamah Dedeh terebut justru menimbulkan perdebatan di kalangan warganet.Ada yang setuju dengan aksinya, tapi tak sedikit pula yang mengritik tindakan spontan Mamah Dedeh.

Kl ketemu bang haji rhoma irama, bakal dilabrak nih,” tulis @@JauharFt

Tukang sayur kalo ngeladenin ibu2 semua dipanggil bu haji. Tukang sayur mengajarkan kesombongan,” tulis @hati2diInternet.

Barangsiapa yang menasehati saudaranya berduaan saja maka itulah nasehat. Dan barangsiapa yang menasehatinya di depan orang banyak maka sebenarnya dia mempermalukannya.” (Jami’ Al ‘Ulum wa Al Hikam),” tulis @lulukbragita.

Penasaran seperti apa kejadian yang sebenarnya? Lihat videonya di bawah ini!

Komentar Anda

READ MORE

Viral, Video Pria Berseragam Loreng Pecut dan Tendangi Pria Diduga Anggota Gangster

Akun @thenewbikingregetan mengunggah video seorang pria yang diyakini anggota gangster yang sering meneror warga di Jakarta. "Menurut kabar yang beredar, remaja diatas adalah pelaku pembacokan...

Sri Mulyani Dinobatkan Sebagai Menteri Terbaik di Dunia, Jokowi Bangga

Jokowi Bangga Sri Mulyani Indrawati mendapatkan penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit.

Foto Bayi Raksasa Dipasang di Perbatasan AS, Ini Tujuannya

Akhir pekan kemarin banyak warga yang mengunjungi salah satu area di tembok perbatasan Meksiko dan Amerika Serikat. Pasalnya, sebuah foto bayi raksasa dipasang di...

Selama 5 Bulan Tak Dilayanin Berhubungan Seks, Pria Ini Laporkan Istrinya ke Polisi

Rempong.net - Seorang suami berinisial MR Bin AB (45) melaporkan istrinya, DA Binti AN (35) ke Polres Bone, Selasa (23/5/2017). Pria yang berstatus Pegawai...

Wow, Sosialita Ini Gelar Pesta Pernikahan 3 Hari 3 Malam di Italia

Cewek tajir darinya. Sang pengantin wanita menggunakan gaun mewah dari Giambattista Valli. Gaun dengan model bertumpuk-tumpuk itu menjuntai indah hingga ke lantai. Pernikahan tersebut berlangsung...