Tembok depan indomaret
Pintu masuk indomaret ditutup tembok. Foto: Merdeka.com

Sebuah minimarket yang berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat diduga menggunakan lahan warga untuk dijadikan tempat parkir. Pemilik lahan yang geram menutup akses menuju minimarket dengan membangun sebuah pagar tembok.

Tembok batu bata itu dibangun setinggi 1,6 meter dan lebar 6 meter. Di bagian samping kirinya, ada celah kecil yang hanya bisa dilewati satu orang untuk keluar masuk minimarket.

Toni Maryadi selaku pemilik lahan mengaku aksinya dilakukan spontan pada hari Jumat (29/11) lalu karena dirinya tidak terima lahannya digunakan sebagai tempat parkir pengunjung minimarket.

“Pengelola hanya membeli lahan yang sekarang sudah dibangun minimarket. Jadi otomatis, kami keberatan kalau lahan keluarga digunakan untuk tempat parkir pengunjung,” katanya, Senin (4/12).

Bahkan ia menyebut, hingga proses pembangunan minimarket selesai dan dibuka pekan lalu, pihak pengelola tidak pernah meminta izin memanfaatkan lahan untuk parkir.

Baca Juga :   Sebelum Menikah, Ternyata Pasutri Ini Pernah Bertemu dalam Satu Foto

Pengelola pun ia sebut tidak pernah merespon keluhannya. Tapi setelah ia membangun tembok, perwakilan minimarket datang menawarkan kompensasi.

“Kami tolak karena nilainya tidak sesuai,” tuturnya.

Dirinya bersikukuh tidak akan membongkar tembok pembatas itu sebelum pengelola minimarket membayar kompensasi sesuai dengan yang diminta.

“Ini sudah nyangkut harga diri, karena sebelumnya kita sudah meminta minimarket ditutup sementara, dan kita juga akan menghentikan pendirian benteng. Tapi komitmen itu dilanggar, soalnya minimarket itu tetap beroperasi sampai hari ini,” bebernya.

Kepala Desa Cikole, Jajang Ruhiat menyatakan, pendirian minimarket sudah menempuh prosedur perizinan dari tetangga, pihak RT/RW, desa hingga kecamatan. Dirinya menyesal dengan tindakan pemilik lahan yang membangun benteng di depan minimarket.

“Kalau mau dibenteng, bukannya dari dulu. Saya sudah berusaha memediasi kedua belah pihak yang bersengketa, tapi belum menemui titik temu,” ujar Jajang.

READ MORE

6 Penampakan Hantu yang Tertangkap Kamera

Anda percaya adanya hantu? Jika memang percaya, maka gambar-gambar berikut ini mungkin akan membuat Anda yakin.Memang benar, sekarang ini sudah ada perangkat lunak komputer...

Hamil di Luar Nikah, Remaja China Lempar Bayi dari Lantai 5

Seorang remaja perempuan asal China dilaporkan ke kantor polisi setelah melakukan tindakan yang begitu keji.

Apa Iya, Punya 2 Unyeng-Unyeng di Kepala Berarti Anak Nakal?

Unyeng-unyeng kerap dikaitkan dengan sifat seorang anak. Ada yang menganggap bahwa anak dengan 2 pusar di kepala berarti anak yang nakal.
video

Video: Rusuh di Depan Kantor Gojek Batam, 1 Unit Sepeda Motor Hangus

Sebuah sepeda motor dibakar seorang pria di depan Kantor Gojek Batam di Ruko Grand Niaga Mas, Jl. Raja Isa, Belian, Batam Kota, Kepulauan Riau,...

Viral Polisi Tampar Biker yang Merekamnya Tak Pakai Helm

Seorang polisi dilaporkan melakukan tindak penganiayaan terhadap pengendara motor. Permasalahannya, si pengendara motor tersebut kepergok merekam sang polisi yang menggunakan telepon seluler saat tengah...

KOMENTAR ANDA