Tinggalkan Anjing 8 Jam di Dalam Mobil, Aksi Pemilik Ini Tuai Kecaman

Foto: Twitter/tommyprabowo

Entah apa yang ada di benak pemilik anjing ini sehingga tega meninggalkan hewan peliharaannya di dalam mobil selama berjam-jam? Udara yang pengap dan panas tentu saja membuat hewan apapun gelisah bahkan efek jangka panjangnya bisa berakibat fatal. Kejadian miris tersebut diungkapkan oleh salah seorang pengguna Twitter bernama Tommy Prabowo yang dengan sabar menunggu sang pemilik datang. Namun penantiannya tak berujung manis, sang pemilik anjing justru marah besar ketika Tommy menunggunya datang. Ada apa?

Tommy membagikan kisahnya di media sosial Twitter, awal mula kejadian pada tanggal 1 Desember 2017 lalu, pukul 10 malam. Ia bersama kedua temannya pulang dari Mall Grand Indonesia, Jakarta dan mendapati seekor anjing jenis Maltese sedang menunggu tuannya di dalam sebuah mobil. Menurut pengakuan Tommy, anjing tersebut sudah ada di dalam mobil sejak ia datang di mall pukul 16.35, itu artinya sudah 7 jam anjing itu ada di dalam mobil sang pemilik.

Mirisnya, anjing berwarna putih itu sama sekali tidak disediakan makanan dan minuman di dalam mobil tersebut. Khawatir dengan kondisinya, Tommy pun memberikan laporan kepada satpam setempat. Sembari menunggu sang pemilik datang, Tommy berusaha memberikan minum dari sela jendela yang terbuka sedikit.

Tommy berusaha memberi minum dari sela-sela jendela. © Twitter/tommyprabowo

Lama tak datang, Tommy mulai habis kesabaran. Terbesit dalam benaknya untuk memecahkan kaca mobil tersebut namun aksinya diredam oleh penjaga keamanan. Hingga lewat tengah malam, sang pemilik tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

Sekitar pukul 1 dini hari, sang pemilik pun muncul. Bukan rasa terimakasih yang didapatkan oleh Tommy namun malah caci maki. Singkat cerita, pemilik anjing tersebut tidak mau Tommy ikut campur dalam urusannya karena ia merasa anjing tersebut adalah miliknya, bukan milik Tommy. Setelah melalui perdebatan panjang lebar, anjing bernama Valent tersebut akhirnya dibawa pulang oleh sang pemilik.

Tommy pun berinisiatif mengunggah semua bukti cerita dan video di akun Twitter miliknya. Ia berharap ada seseorang di luar sana yang dapat menyelamatkan nyawa Valent, Tommy merasa anjing lucu tersebut berada di tangan yang salah. Aksi Tommy mendapat respon positif dari ribuan netizen, bahkan Garda Satwa Indonesia sedang mengusut kasus tersebut agar dapat diteruskan ke ranah hukum.

saya gak nyangka, bahwa gonggongan Anjing di Parkiran Grand Indonesia lantai 8, Jumat sore 1 Desember kemaren pukul 16.26 akan menjadi perjalanan panjang, untuk sebuah pelajaran penting tentang nurani manusia dan peliharaannya dengan saya beri hastag #SelamatkanValent ketika saya kembali ke mobil pukul 22.09 anjing tersebut masih berada dilokasi yang sama dengan keresahan yang sama, dalam otak saya sejak saya tinggalin, sore tadi, ini ada yang salah, tapi semoga pemiliknya gak lama, shock ternyata malam jam 10 masih ada😰 bisa saja saya tinggalkan, tapi nurani saya nolak, saya minta @irmaryantina dan @firnamaulia untuk nemenin dan jadi saksi, bahwa seekor anjing didalam mobil lebih dari 8 jam itu tidak benar singkat kata, nungguin sekitar 3 jam, setelah paging car call, berusaha kasih minum dan minta bantuan security, pemiliknya tiba 00.43 tanpa respect sama sekali dan dengan kalimat-kalimat defensif tak peduli. pokoknya tujuan saya anjing itu harus makan minum dulu. 1. ini anjing saya, gak usah ganggu urusan orang 2. saya lebih tau soal anjing saya (tapi nyekap di mobil lebih dari 8 jam tanpa makan minum) 3. anjing saya udah biasa didalam mobil (biasa ditinggalin dan gak dikasih makan minum juga ya) dengan beberapa argue, dan sudah malam lewat jam 1 pagi, anjing yang akhirnya saya tau bernama Valent ini harus dibawa kembali sang pemilik, saya tekankan “gak usah dibawa-bawa ke Mall lagi ya!” pagi ini, saya menyesal kenapa gak mecahin kaca dari awal, karena urusan akan panjang, dan saya tetep jagain Valent sampe pemilik datang, Valent dalam keadaan hidup dan lemas. penyesalan kedua saya, setelah argue dengan pemilik, saya tau Valent berada ditangan yang salah. gak punya data banyak, hanya plat dan sedikit biar masyarakat tau gimana karakter pemiliknya. saya ingin Valent diselamatkan. bantu saya temukan pemiliknya, bantu saya edukasi bahwa memiliki binatang peliharaan itu butuh lebih dari sekedar materi, tapi juga nurani yang baik, atau Valent, dan Valent-valent lainnya bisa mati sia-sia, atas nama: Ah mati, gue bisa beli lagi jika kamu pemilik Valent baca ini, hubungi saya! iya dia anjing kamu, tapi atas nama kemanusiaan, Valent milik kami semua.💪🏻

A post shared by Tommy Prabowo (@tommyprabowo) on

Loading...
BAGIKAN