Hujan deras melanda kawasan Bantul, DI Yogyakarta. Akibatnya, Kali Oya meluap hingga menyebabkan hanyutnya Jembatan Nambangan.

Peristiwa hanyutnya jembatan yang menghubungkan Dusun Nangsri, Desa Srihardono, dengan Dusun Nambangan, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong Kejadian, itu terekam dalam sebuah video yang disebarkan melalui grup Facebook Info Cegatan Jogja oleh pemilik akun Ahmad Dwi Susanto.

“Ini adalah kejadian runtuhnya jembatan yang menghubungkan Nangsri Srihardono-Nambangan Seloharjo,” tulis Dwi.

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Dwi Daryanto, membenarkan kejadian ini. Dia menduga jembatan hanyut terbawa arus Kali Oya yang meluap akibat hujan yang turun sejak pagi. ” Memang sudah hanyut,” kata Dwi, Selasa, 28 November 2017 lalu.

Saat ini, kata Dwi, BPBD Bantul membantu masyarakat yang terkena dampak hanyutnya Jembatan Nambangan. Tetapi, dia belum mendapatkan data mengenai adanya korban dalam insiden tersebut.

“Saat ini masih dalam proses pendataan, kami masih membantu masyarakat sekitar,” ucap Dwi.

READ MORE

Ini Alasan Paspampres Larang Anies Ikut Jokowi di GBK

Bey juga membantah isu larangan itu "Tidak ada arahan apa pun dari Presiden untuk mencegah Anies."
video

Coba Kabur dari Tagihan Hotel, Pria Ini Malah Tergantung di Udara

Seorang pria di China punya ide yang tak biasa bagaimana untuk kabur guna menghindari tagihan hotel. Ia pun menggunakan kabel telepon untuk menyeberang ke...

Ugal-ugalan di Jalan Raya, 3 Remaja Pemotor Tewas Ditabrak Mobil

Tiga orang pengendara sepeda motor tewas usai terlibat kecelakaan di Jalan Perumnas, Mundusaren, Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (13/9). Selain memakan tiga korban jiwa, kecelakaan...

Gokil, Nongkrong di Minimarket, Lihat yang Di-charge Ibu Ini

Minimarket kini bukan sekadar tempat berbelanja. Sudah banyak minimarket yang menyediakan tempat yang nyaman dengan fasilitas tempat duduk, mengisi daya (charge) baterai handphone, bahkan...

Aksi Emak-emak Naik Ojek Online Bikin Ngakak, Ditegur Takut Dosa

Cerita lucu tentang ojek online tidak ada hentinya. Tidak sedikit momen tersebut akhirnya viral setelah pengendara lain mengabadikannya dan membaginya melalui laman media sosial.

Komentar Anda