Sukadi, nelayan warga Desa Pasar Lama, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Bengkulu, tak pernah menyangka bakal mengalami nasib sangat mujur. Ketika sedang melaut mencari ikan, Sukadi tanpa sengaja menemukan muntahan ikan paus mengambang di lautan.

Muntahan ikan paus itu ditemukan di laut sekitar Pulau Enggano, Bengkulu Utara pada 2 November lalu. Dia lalu membawa pulang temuan itu ke Kaur.

Tak dinyana, sampai 9 November, muntahan paus seberat 150 kg yang telah dikumpulkannya ditawar orang seharga Rp3,3 miliar atau Rp22 juta per kilonya.

Tetapi, hingga kini kini Sukadi belum menjual muntahan tersebut karena masih mempertimbangkan harga yang paling pas.

“Saat menemukannya saya bagai mimpi. Karena tahu itu berharga, saya kumpulkan dan masukkan dalam perahu. Saat itu juga ada teman-teman lain. Awalnya muntahan paus saya simpan di Pulau Enggano,” cerita Sukadi.

Sukadi mengatakan muntahan ikan paus tersebut terapung di laut mengikuti arus berjejer. Bentuknya bermacam-macam, ada yang seperti buah dan bulat. Ada yang kecil dan besar. Kini di rumah Sukadi masih tersisa 200 kilogram lagi.

Baca Juga :   Terkuak, Ini Sosok Asli Bude Sumiyati yang Viral

Warna muntahan ikan paus yang ditemukan Sukadi putih bercampur kuning. Kalau dipegang seperti lilin.

Muntahan ini jarang ditemukan dan sangat langka. Biasanya muntahan ikan paus ini digunakan untuk bahan pembuat parfum.

“Kalau ada yang nawar lebih mahal akan saya lepas. Sudah banyak yang menghubungi saya, namun belum cocok harga. Saya ingin di atas Rp22 juta per kg, minimal Rp30 juta per kilo lah,” sambung Sukadi.

Kendati demikian dia berharap colon pembeli dapat melihat muntahan ikan paus yang dimilikinya. Jangan sampai kecewa dan ragu.

Dia menyebut muntahan ikan paus berwarna abu-abu bernilai hingga Rp 500 juta per kilo.

(Sumber : jpnn.com)

Komentar Anda

READ MORE

Soal Orderan Fiktif dari ‘Nabi Muhammad’, Gojek Harus Tegas

Polda Sumatera Selatan sedang menangani kasus Gocar Soal Orderan Fiktif dari 'Nabi Muhammad' yang menjadi viral disosial media.

Ini Pemuda Terkaya Asia, Duitnya Rp 42 Triliun!

Majalah binsis Forbes baru saja merilis daftar 100 orang terkaya di jagat teknologi. Salah satu sosok paling muda dalam daftar tersebut adalah pendiri dan...

Ini 10 Daftar Perempuan Tercantik Dunia 2017

Tidak dipungkiri bahwa umumnya manusia ingin menjadi cantik atau tampan. Keinginan itu tak masalah, walaupun tampilan fisik bukan segalanya. Suatu penelitian bahkan menyebutkan bahwa orang-orang...

Bikin Mewek, Pria 60 Tahun Jalan 40 Km Demi Belikan Istri Baju Baru

Zhao Fangzi adalah seorang pekerja migran berusia 60 tahun dari Henan, China. Ia telah berjalan kaki sejauh 40 kilometer ke rumah.

Gemes Banget! Anak Kecil Salam Tinju di Pesawat

Aksi anak kecil yang satu ini bikin gemas. Saat masuk pesawat, dia melakukan salam tinju ke semua penumpang. Semuanya pun tersenyum. Jauhkan pemikiran bahwa naik...