Sukadi, nelayan warga Desa Pasar Lama, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Bengkulu, tak pernah menyangka bakal mengalami nasib sangat mujur. Ketika sedang melaut mencari ikan, Sukadi tanpa sengaja menemukan muntahan ikan paus mengambang di lautan.

Muntahan ikan paus itu ditemukan di laut sekitar Pulau Enggano, Bengkulu Utara pada 2 November lalu. Dia lalu membawa pulang temuan itu ke Kaur.

Tak dinyana, sampai 9 November, muntahan paus seberat 150 kg yang telah dikumpulkannya ditawar orang seharga Rp3,3 miliar atau Rp22 juta per kilonya.

Tetapi, hingga kini kini Sukadi belum menjual muntahan tersebut karena masih mempertimbangkan harga yang paling pas.

“Saat menemukannya saya bagai mimpi. Karena tahu itu berharga, saya kumpulkan dan masukkan dalam perahu. Saat itu juga ada teman-teman lain. Awalnya muntahan paus saya simpan di Pulau Enggano,” cerita Sukadi.

Sukadi mengatakan muntahan ikan paus tersebut terapung di laut mengikuti arus berjejer. Bentuknya bermacam-macam, ada yang seperti buah dan bulat. Ada yang kecil dan besar. Kini di rumah Sukadi masih tersisa 200 kilogram lagi.

Warna muntahan ikan paus yang ditemukan Sukadi putih bercampur kuning. Kalau dipegang seperti lilin.

Muntahan ini jarang ditemukan dan sangat langka. Biasanya muntahan ikan paus ini digunakan untuk bahan pembuat parfum.

“Kalau ada yang nawar lebih mahal akan saya lepas. Sudah banyak yang menghubungi saya, namun belum cocok harga. Saya ingin di atas Rp22 juta per kg, minimal Rp30 juta per kilo lah,” sambung Sukadi.

Kendati demikian dia berharap colon pembeli dapat melihat muntahan ikan paus yang dimilikinya. Jangan sampai kecewa dan ragu.

Dia menyebut muntahan ikan paus berwarna abu-abu bernilai hingga Rp 500 juta per kilo.

(Sumber : jpnn.com)

READ MORE

Timnas Indonesia U-22 Dijegal Malaysia

Timnas Indonesia U-22 tersingkir di semifinal sepak bola SEA Games 2017. Skuat Garuda kalah 0-1 dari tuan rumah Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor,...

Kalahkan Wanita Sungguhan, 7 Waria Ini Cantiknya Bak Bidadari

Thailand merupakan sarangnya waria atau ladyboy berparas cantik bak bidadari. Kecantikan mereka bahkan mengalahkan wanita sungguhan dan sejajar dengan para model dan aktris. Jadi wajar saja bila ada pria yang tertipu dengan kecantikan mereka.

Pasangan Selingkuh, 3 Aplikasi Ini Bakal Bisa Bantu Cegah

Perselingkuhan dalam sebuah hubungan memang menyebalkan. Dahulu, kamu bisa mendapati pacar selingkuh dengan membaca email atau SMS. Namun kini mendeteksi perselingkuhan bisa lebih sulit. Salah...

Studi : Jomblo Bisa Sebabkan Lebih Cepat Meninggal

Sebuah penelitian mengungkap fakta mengejutkan bagi seseorang yang menjomblo. Penelitian mengungkap bahwa orang yang jomblo dan merasa kesepian hingga lebih cepat meninggal. Sebuah penelitian yang...

Ini 5 Kota Dengan Sistem Kereta Terbaik

Adanya sistem transportasi yang memadai memang dapat memudahkan hidup kita. Dengan adanya petunjuk yang jelas serta datang tepat waktu, dijamin deh untuk berpindah dari...

Komentar Anda