Setiap pengendara, baik roda dua maupun roda empat, wajib memiliki surat izin mengemudi atau SIM. Ada syarat usia yang bisa mendapatkan SIM.

Dalam Pasal 81 ayat 2 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adapaun syarat usia yang bisa memiliki SIM A dan C adalah usia 17 tahun.

Namun baru-baru ini ada seorang pelajar yang memarahi dan memaki-maki petugas saat hendak ditegur gara-gara menyalahi aturan. Petugas kepolisian yang sedang melakukan pemeriksaan pun kena dampratnya.

Dalam video yang diunggah akun facebook Akhmad Helmi Irfansyah, siswi tersebut marah saat hendak ditegur petugas atas kesalahannya yang tak punya surat izin mengemudi lantaran masih di bawah umur.

Dalam video yang viral di media sosial itu, siswi tersebut menendang helm lantaran kesal saat ditegur oleh petugas. Tak hanya marah, siswi tersebut mengeluarkan kata-kata yang tak sepantasnya kepada petugas.

Petugas yang hendak memberhentikan siswi tersebut terlihat juga menyayangkan sikapnya yang tak mau diberi peringatan oleh petugas dan malah memaki petugas.

Petugas pun terlihat mencabut kunci kontak sepeda motor siswi itu karena hendak kabur. Video ini lantas mendapat beragam komentar dari warganet.

Salah satunya pemilik akun Muhammad JumhurKalau saya jadi orang tua nya sangat malu dan malu apalagi kami orang sumatra sangat malu tidak punya etika dan santun ,tapi kadang jaman sekarang ini bangga kok dgn anak yg seperti ini ,karena berani ,tapi ini bukanlah sifat berani tapi moral yang sudah sangat rusak dan tidak pernah dalam keseharian nya melakukan sopan dan santun berarti nilai PMP nya noool” tulis dia dalam kolom komentar.

Tak hanya itu, pemilik akun Nirfan Alif “Gw ga tau permasalahannya siapa yg benar dan siapa yang salah, tapi alangkah baiknya si wanita ini tidak bersikap seperti itu, apalagi dia memakai pakaian seperti itu, sunggu sangat memperihatinkan.” tulis dia.

Komentar Anda