Niat Hati Ingin Bakar Laba-Laba, Pria Ini Justru Bakar Rumah Sendiri

0
0
Tak disangka, kecerobohannya justru berimbas membakar habis isi rumahnya © Tucson Fire Department

Keberadaan laba-laba memang tidak mengganggu. Namun, kalau sampai sudah bikin sarang dan ratusan laba-laba tinggal disitu, wah sudah pasti bikin merinding ya? Kejadian serupa pun dialami oleh pria asal Tucson, Arizona, Amerika Serikat.

Karena merasa terusik dengan keberadaan laba-laba di rumahnya, ia pun mengambil sebuah solusi. Dengan menggunakan obor, ia pun membakar habis sarang laba-laba tersebut. Tak disangka, bukannya berhasil, api tersebut justru menyambar seisi rumahnya dan mengakibatkan kebakaran hebat.

Kobaran api di rumahnya tersebut sampai membutuhkan 23 petugas pemadam kebakakaran. Kejadian yang terjadi pada hari Senin (16/10) pukul 21.20 waktu setempat itu memaksa dia dan ibunya untuk segera menyelamatkan diri. Beruntung, tak lama setelah mereka menunggu di luar, petugas pemadam kebakaran segera tiba.

© Tucson Fire Department

Petugas pemadam kebakaran dari Tucson Fire Department membutuhkan waktu 11 menit untuk memadamkan api di rumah tersebut. Namun sayangnya, karena kobaran api yang terlalu besar, sebagian besar isi rumah tersebut sudah habis dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sang ibu mengalami beberapa cedera ringan di sekujur tubuhnya.

Musim kawin laba-laba memang sedang marak di daerah Arizona, tepatnya di bulan Oktober. Namun, selain menggunakan bahan berbahaya seperti api, ada cara lain yang sebenarnya lebih aman lho, KLovers.

Kalau ada sarang laba-laba mengganggu di rumah, ternyata minyak esensial seperti pepermint dan eucalyptus bisa digunakan untuk mengusir hewan tersebut. Cukup campur dengan air di botol lalu semprot di area-area yang memungkinkan mereka tinggal. Selain aroma tersebut, laba-laba ternyata juga membenci aroma tea tree, mawar, cinnamon, lemon dan lavender.

Jadi nggak perlu lagi membahayakan diri sendiri dan orang lain hanya untuk mengusir laba-laba.

Komentar Anda