Stadion Kanjuruhan Malang menjadi saksi laga panas ‘play-off khusus’ Liga 2 Indonesia yang mempertemukan PSBK Kota Blitar melawan Persewangi Banyuwangi, Selasa 10 Oktober 2017 lalu. Laga ini menjadi sorotan masyarakat dan menjadi viral di media sosial karena berjalan ricuh.

Kedua tim sama-sama mempertontonkan permainan keras sejak awal laga. Baru hitungan detik, sebuah pelanggaran keras terjadi. Pemain hendak baku hantam. Namun, pertandingan masih bisa dilanjutkan.

Hingga babak pertama usai, pertandingan berakhir imbang, tanpa gol. Tensi agak menurun. Pada babak ke dua, permainan sempat berjalan normal. PSBK berhasil mencetak gol di menit ke-69. Namun, di menit ke-84 pertandingan kembali harus terhenti.

Sebuah insiden terjadi karena pemain Persewangi dilanggar di depan kotak penalti namun wasit tidak memberikan pelanggaran.

Protes dilakukan dengan berlebihan sampai mendorong wasit. Penggawa Persewangi pun kompak melepas baju sehingga laga yang oleh warganet dijuluki ‘Shaolin Soccer Indonesia’ ini terpaksa dihentikan.

Baca Juga :   Kisah Pria Sumsel Nikahi Dua Wanita Sekaligus, Bertiga di Pelaminan

PSBK pun pada akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang di babak ‘play-off khusus’ kontroversial ini. PSBK menang dengan skor 1-0.

Sejatinya, sejak sebelum laga dimulai, kedua tim sudah saling ‘gemas’, lantaran pentingnya laga tersebut menentukan langkah ke babak play off Liga 2.

Semula, Persewangi telah dinyatakan berhak lolos ke babak play off Liga 2 Grup H, namun PSSI memutuskan menganulir dan mengharuskan Persewangi menjalani babak ‘play off khusus’ melawan PSBK Blitar karena kedua tim mengoleksi poin sama.

Akibat kericuhan ini Komdis PSSI lantas menghukum Persewangi lantaran dinilai tidak sportif. Mereka diberi sanksi denda sebesar Rp100 juta dan dinyatakan kalah dengan skor 3-0. Kini, komdis juga membidik sejumlah pilar PSBK untuk dijatuhi hukuman.

Berikut cuplikan pertandinganya.

Komentar Anda

READ MORE

Bandara Kualanamu Bakal Jadi Pusat Penerbangan di Utara RI

Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan menjadi bandara internasional dalam beberapa tahun ke depan. Pengembangan bandara terbesar kedua di Indonesia tersebut, akan...

5 Kebiasaan di Pagi Hari untuk Cepat Mengecilkan Perut

Diet saja tidak cukup wujudkan impian untuk mengecilkan perut. Dibutuhkan perubahan sikap yang tegas ke arah gaya hidup sehat, di mana semua itu selalu...

Foto Kantor Youtube di California, Seperti Ini Penampakannya

Penampakan Kantor Youtube yang terletak di California Utara ini. Seperti ini penampakan bagian kantor youtube, biasa saja ya kalau dilihat dari luar seperti ini?

Cerita Fotografer di Balik Meme “Distract Boyfriend” yang Populer, Seperti Apa?

Foto seorang pria yang melirik wanita lain saat sedang berjalan bersama pacarnya sempat populer beberapa waktu lalu. Foto itu sendiri dikenal dengan nama distract...

Punya Nyali, 3 Kafe Ini Suguhkan Nuansa Horor

Kafe dalam bahasa Perancisnya café secara harfiah adalah (minuman) kopi, tetapi kemudian menjadi tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi juga minuman lainnya...