Seorang pria di China punya ide yang tak biasa bagaimana untuk kabur guna menghindari tagihan hotel. Ia pun menggunakan kabel telepon untuk menyeberang ke gedung yang ada di seberang hotel. Akibatnya dia malah tersangkut di udara.

Menurut Travel + Leisure, Sabtu 7 Oktober 2017, hal itu dilakukan pria setengah baya yang tidak disebutkan identitasnya.

Menurut media lokal, pria itu berusaha melarikan diri dari sebuah hotel di Panzhou, sebuah provinsi kota di Guizhhou, China, tanpa membayar tagihan hotel.

Caranya dengan melompat dari jendela di lantai kamarnya di lantai 19 dan mencoba menyeberang ke gedung yang ada di seberangnya dengan menggunakan kabel telepon.

Rencana itu rupanya tidak berjalan dengan baik. Ia malah tersangkut di tengah perjalanan. Akibatnya dia terkatung-katung di udara dengan jarak puluhan meter dari permukaan tanah.

Video yang diambil saat pria itu tersangkut, menunjukkan pria itu mencoba mengayunkan tali telepon. Dia hampir kehilangan nyawa bila saja kabel telepon itu putus dan dia jatuh ke bawah.

Pada akhirnya, pria tersebut bisa tiba dengan aman ke permukaan tanah setelah petugas penyelamat menolong dia dari sana dengan menggunakan kawat setinggi 196 kaki atau 59 meter.

Baca Juga :   Mobil Ratna Sarumpaet Diderek, Ini Sindiran Kocak Warganet Lewat Meme

Namun, ketika pria itu tiba di bawah, dia segera ditangkap polisi.

“Orang itu tidak mengalami luka-luka,” kata polisi. “Dia aman sekarang.”

Tidak dijelaskan hotel mana yang ditempati orang itu. Juga tidak dijelaskan berapa besar tagihan hotelnya sehingga pria itu nekat berusaha kabur.

Di situs media sosial China, Weibo, video tentang upaya pria itu kabur dari hotel telah ditonton hinagga 7,3 juta kali. Penonton meninggalkan komentar-komentar jenaka saat melihat aksi pria itu.

“Apa dia pikir tidak apa-apa membahayakan nyawanya hanya untuk menghindari tagihan menginap semalam di sebuah hotel?” tanya seorang penonton.

Yang lain berkomentar, “Agaknya dia benar-benar mengira tengah syuting film laga…”

Semenetara, video yang sama yang diunggah oleh People Daily China di Youtube sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Lihat di sini videonya:

Komentar Anda

READ MORE

Viral, Cara Permalukan Pemotor yang Suka Serobot Zebra Cross

Baru-baru ini, sebuah video beredar tentang cara paling ampuh memberi 'pelajaran' bagi pengendara motor yang biasa suka berhenti di jalur penyeberangan, atau zebra cross....

Heboh, Pengemudi Grabcar Ngeri Angkut Anak Singa

Bawaan penumpang Grabcar tersebut. Pada tangkapan layar yang beredar, sang penumpang membawa serta hewan buas, yakni singa.

Video Ojek Online Ikatkan Tali Pelanggan Stroke Lelehkan Hati Netizen

Bekerja sebagai pengemudi ojek online untuk mendapatkan penghasilan tambahan bukan berarti orang itu harus membuang jauh-jauh nuraninya. Setidaknya mungkin itulah yang terbesit dalam benak...

Jennifer Dunn Tercyduk Polisi, Netizen: Karma Dibayar Tunai

Netizen pun langsung ramai berkomentar di media sosial Twitter dan Instagram. Kata mereka, Jedun kena karma.

Foto: Inilah Android Lipat Pertama di Dunia

ZTE Axon M disebut-sebut smartphone pertama di dunia yang bisa dilipat dan punya dua layar. Hebat atau justru menyusahkan? Beginilah wujud ZTE Axon M yang...