Kejadian mengharukan di Desa Lang Sam © Youtube

Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah. Peribahasa lama tersebut memang ada benarnya, peran ibu yang lembut dan menyayangi kita seolah membuat ibu menjadi pahlawan nomor satu. Namun, bagaimana dengan ayah?

Figur seorang ayah tak ayal selalu dikaitkan dengan jiwa yang keras dan sifat yang tegas. Tak jarang seorang anak tidak akur dengan ayahnya hanya karena sifat seorang pria maskulin tak bisa disandingkan dengan kelembutan wanita. Namun, bukan berarti dengan ketegasannya tak ada rasa sayang untukmu, kan? Melalui video ini, mungkin akan jadi bahan renungan untukmu tentang betapa besarnya kasih sayang seorang ayah.

Ayah mana yang tidak ingin melihat sang anak hidup bahagia dengan mengenyam pendidikan yang tinggi? Pastinya semua ayah akan mati-matian berkorban demi melihat anaknya bersekolah. Mungkin itulah yang dirasakan oleh seorang ayah asal Desa Lang Sam, Provinsi Dien Bien, Vietnam Utara ini.

Meskipun arus sungai cukup deras, sang ayah tetap berjuang © Youtube

Agar putri tercintanya tiba di sekolah dengan selamat, ia rela mengorbankan nyawanya sendiri. Bermodal sebungkus kantong plastik transparan berwarna putih, sang ayah ‘membungkus’ putrinya semata-mata agar ia tidak basah kuyup. Meskipun saat itu arus sungai sangat deras, tak menyurutkan nyali sang ayah untuk menyeberang sungai.

Baca Juga :   Seret Hiu dengan Speedboat, 3 Pria AS Ditangkap Polisi

Menurut informasi dari Viral4Real, sungai di desa Lang Sam tersebut memang seringkali dilanda banjir. Apabila hujan deras tiba, aliran sungai meluap dan mengakibatkan debit air yang bertambah. Hal inilah yang menyebabkan anak-anak di desa tersebut tak bisa berangkat ke sekolah.

Beruntung, mereka berdua selamat sampai di seberang sungai. Selesai melepas ikatannya, sang anak pun merapikan sedikit rambut dan pakaiannya, kemudian berlalu untuk menuntut ilmu. Entah, apa yang akan dilakukan sang ayah nantinya, akankah ia tetap menunggu anaknya agar kembali pulang bersamanya? Yang pasti, pengorbanan sang ayah ini sedikit banyak pasti mengingatkan kalian akan kasih sayang sejati seorang ayah.

Komentar Anda

READ MORE

Jarang Disadari, Inilah 5 Hal Paling Sering Bikin Cewek Bete Saat PMS

Hampir semua wanita yang sedang berada pada massa PMS (Premenstrual Syndrome) sering kali mudah emosi, mudah marah, mudah cengeng dan suasana hatinya sangat tidak...

Heboh Kabar Wanita Kaya di Kolaka Utara Dikubur Bersama Harta

Seorang wanita tua di Desa Lawolatu, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, membuat heboh dengan wasiatnya sebelum meninggal dunia dan dikuburkan Sabtu, 14...
video

Transformers: The Last Knight Rilis Trailer Super Bowl Penuh Ledakan

Rempong.net - Optimus Prime dan para robot Transformers dalam film kelima ‘Transformers: The Last Knight‘ juga turut meramaikan ajang Super Bowl tahun ini dengan...

5 Kasir Minimarket yang Cantiknya Bikin Betah Belanja

Sosok kasir kerap diabaikan dan dipandang sebelah mata. Namun zaman sekarang, sosok kasir minimarket sudah ada yang populer di media sosial. Paras mereka yang cantik pun sempat menghebohkan netizen.

5 Koleksi Bra Milik Artis Yang Unik dan Aneh

Belakangan ini, pakaian dalam pun bisa dimanfaatkan menjadi aksesoris pelengkap penampilan. Padahal, dulu keberadaan dan pemakaiannya selalu ditutupi. Kini, para penyanyi seolah berlomba-lomba memamerkannya....