Menikah Modal 2 Juta
Foto : Ist

Rempong.net – Biaya pernikahan kerap kali menjadi momok bagi pasangan yang ingin menikah. Momen sakral yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup itu sering dianggap harus dirayakan semeriah mungkin yang mengakibatkan biaya pernikahan membengkak.

Namun, pada dasarnya ketulusan cinta seseorang tidak dapat diukur dengan materi. Pelaminan yang megah dan gaun yang cantik, serta pesta pernikahan yang mewah tidak bisa menjadi alat ukur ketulusan dan kesetiaan cinta seseorang.

Sebab memang banyak pasangan pengantin tulus saling mencintai, meski pun pesta pernikahan mereka sederhana dan minim biaya. Selain faktor ketidaktersediaan, beberapa pasangan memang memilih mengadakan pesta menghalalkan satu sama lain itu dengan sederhana.

Hal tersebut pun dilakukan pasangan kekasih bernama Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim. Kedua mempelai yang saling mencintai ini melangsungkan pernikahannya dengan sangat sederhana.

Tanpa pelaminan mewah dan pesta yang meriah, kedua pasangan ini hanya melangsungkan akad nikahnya di masjid. Bahkan keluarga dan kerabat dekat yang hadir menyantap makan siang di sebuah warung makan sederhana.

Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim
Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim. (Foto : ist)

Kedua mempelai ini menuturkan bahwa mereka hanya menghabiskan sekitar Rp 2 juta untuk hari istimewanya tersebut. Uang Rp 300 ribu digunakan untuk mahar pernikahan, Rp 700 ribu untuk penghulu dan Rp 1 juta untuk makan bersama seluruh peserta yang hadir di rumah makan.

Fadhil mengaku memilih pesta pernikahan yang sederhana pada Oktober tahun lalu, bukan karena ia tak memiliki cukup uang, melainkan karena keduanya percaya bahwa keberkahan pengantin tidak terletak pada seberapa meriah pesta pernikahannya, sehingga keduanya memutuskan memanfaatkan uang simpanan sebagai bekal rumah tangga.

Foto : ist

Setelah setahun lamanya, Fadhil kembali menceritakan kisah pernikahannya pada Jumat, 1 April 2018 lalu. Ia hanya ingin berbagi kesederhanaan momen pernikahannya, melihat maraknya pemberitaan adanya pasangan pengantin yang gagal menikah hanya karena uang mahar yang kurang.

“Betul saya kawin dengan murah? Iya memang. Pernikahan kami berlangsung dengan biaya tak lebih dari 2 juta. Bahkan beberapa rekan saya yang menjadi fotografer dan panitia pembantu pengantin kami belikan nasi box KFC,” kata Fadhil sembari mengunggah foto pernikahannya setahun silam.

Pasangan pengantin asal Negeri Jiran ini menuturkan bahwa ia bisa saja mengadakan pesta yang meriah, namun ia merasa itu bukan inti dari pernikahannya.

Sumber : brilio.net

READ MORE

5 Bahaya yang Mengintai di Balik Nikmatnya Vape

Beragam cara dilakukan orang untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Salah satu alternatif yang paling banyak dipilih saat ini adalah vape. Tidak sedikit yang yakin, vape...

Kocak, Ini Dia Game Tiang Listrik Yang Terinspirasi Dari Kecelakaan Mobil SetNov

Masih hangat berita mengenai Setya Novanto yang mobilnya menabrak tiang listrik, eh malah sekarang sudah ada gamenya!

Jelang Lebaran, Potret ‘The Power of Midnight Sale’ Jadi Viral!

Rempong.net - Masyarakat Indonesia memang memiliki kebiasaan yang terbilang unik menjelang Hari Raya Idul Fitri, salah satunya adalah membeli baju baru. Maka dari itu,...
video

Video: Aksi Ugal-ugalan Brio di Bandung, Tabrak Lari Hingga Mobil dirusak Massa

Aksi ugal-ugalan pengemudi Honda Brio di Bandung bikin heboh media sosial. Pasalnya, pengemudi Brio putih tersebut lari dari tanggung jawab. Usai tabrak lari, pengemudi...

5 Bahan Terbaik dan Paling Aman untuk Bersihkan Gadget

Perangkat elektronik atau gadget, juga harus diperhatikan dari sisi kebersihannya. Sebab, jika jarang dibersihkan, gadget otomatis cepat kotor. Jika kotor dan tidak pernah dibersihkan,...

Komentar Anda