Menikah Modal 2 Juta
Foto : Ist

Rempong.net – Biaya pernikahan kerap kali menjadi momok bagi pasangan yang ingin menikah. Momen sakral yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup itu sering dianggap harus dirayakan semeriah mungkin yang mengakibatkan biaya pernikahan membengkak.

Namun, pada dasarnya ketulusan cinta seseorang tidak dapat diukur dengan materi. Pelaminan yang megah dan gaun yang cantik, serta pesta pernikahan yang mewah tidak bisa menjadi alat ukur ketulusan dan kesetiaan cinta seseorang.

Sebab memang banyak pasangan pengantin tulus saling mencintai, meski pun pesta pernikahan mereka sederhana dan minim biaya. Selain faktor ketidaktersediaan, beberapa pasangan memang memilih mengadakan pesta menghalalkan satu sama lain itu dengan sederhana.

Hal tersebut pun dilakukan pasangan kekasih bernama Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim. Kedua mempelai yang saling mencintai ini melangsungkan pernikahannya dengan sangat sederhana.

Tanpa pelaminan mewah dan pesta yang meriah, kedua pasangan ini hanya melangsungkan akad nikahnya di masjid. Bahkan keluarga dan kerabat dekat yang hadir menyantap makan siang di sebuah warung makan sederhana.

Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim
Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim. (Foto : ist)

Kedua mempelai ini menuturkan bahwa mereka hanya menghabiskan sekitar Rp 2 juta untuk hari istimewanya tersebut. Uang Rp 300 ribu digunakan untuk mahar pernikahan, Rp 700 ribu untuk penghulu dan Rp 1 juta untuk makan bersama seluruh peserta yang hadir di rumah makan.

Baca Juga :   Dinilai Tak Sopan Ke Jokowi, Presenter TV Ini Diserang Warganet

Fadhil mengaku memilih pesta pernikahan yang sederhana pada Oktober tahun lalu, bukan karena ia tak memiliki cukup uang, melainkan karena keduanya percaya bahwa keberkahan pengantin tidak terletak pada seberapa meriah pesta pernikahannya, sehingga keduanya memutuskan memanfaatkan uang simpanan sebagai bekal rumah tangga.

Foto : ist

Setelah setahun lamanya, Fadhil kembali menceritakan kisah pernikahannya pada Jumat, 1 April 2018 lalu. Ia hanya ingin berbagi kesederhanaan momen pernikahannya, melihat maraknya pemberitaan adanya pasangan pengantin yang gagal menikah hanya karena uang mahar yang kurang.

“Betul saya kawin dengan murah? Iya memang. Pernikahan kami berlangsung dengan biaya tak lebih dari 2 juta. Bahkan beberapa rekan saya yang menjadi fotografer dan panitia pembantu pengantin kami belikan nasi box KFC,” kata Fadhil sembari mengunggah foto pernikahannya setahun silam.

Pasangan pengantin asal Negeri Jiran ini menuturkan bahwa ia bisa saja mengadakan pesta yang meriah, namun ia merasa itu bukan inti dari pernikahannya.

Sumber : brilio.net

READ MORE

Pria Ini Lamar Kekasihnya Dengan Beri 25 Buah iPhone X

Lee memutuskan untuk membeli iPhone X, tak hanya satu, pria ini langsung memborong 25 buah iPhone X sekaligus.

Adakan Pesta Seks Gay, Klub Fitness Kelapa Gading Digrebek Polisi

Hubungan sesama jenis di Indonesia masih dianggap belum lazim. Tak hanya oleh norma yang berlaku di masyarakat namun juga secara hukum. Peraturan mengenai hubungan...

5 Negara yang Diprediksi Akan Punah, Termasuk Indonesia?

Tapi, rupanya kepunahan tak hanya menimpa flora dan fauna saja, melainkan manusia dan negara yang mereka tempati juga bisa mengalami kepunahan. Kok bisa?

Kesal Suami Kecanduan Main Gim, Ini yang Dilakukan Istri

Seorang istri yang gemas dan kesal karena suaminya kecanduan main gim, akhirnya melakukan sesuatu untuk membuat suaminya berhenti.

Lembaga Antariksa Rusia Beberkan Foto Bentuk Bumi itu Bulat

Lembaga antariksa Rusia Roscosmosmenyodorkan pemandangan mengagumkan bumi yang berbentuk bulat.

KOMENTAR ANDA