Pete

Rempong.net – Seekor anjing jantan bernama Pete mati dengan berani karena melindungi tuannya dari serangan beruang saat mendaki bersama. Berikut kisah Pete seperti yang dituturkan oleh pengguna Instagram @mmspets.

“Hari ini, kami kehilangan teman yang gagah berani, Pete. Tadi pagi, aku pergi hiking bersama beberapa ekor anjing kami. Karena hujan lebat semalam, para anjing itu tak mencium bau beruang yang tiba-tiba muncul di ujung jalan.

Dengan gagah berani, Pete maju dan menahan beruang itu sampai aku bisa membawa anjing lainnya ke tempat yang aman. Saat aku yakin mereka aman, aku kembali dan menakut-nakuti si beruang sampai ia pergi. Tapi Pete terluka parah.

Aku bisa membawanya kembali ke jalur utama dan langsung ke rumah sakit dengan menaiki mobil. Pete bertahan menghadapi beruang itu seperti polisi yang gagah berani.

Sinar-X menunjukkan beberapa kerusakan tulang belakang yang sangat buruk, yang berearti Pete tak akan bisa berjalan lagi. Itu pun jika dia selamat dari rangkaian operasi yang mana berat bagi anjing seusianya.

Kami memutuskan lebih baik membiarkannya pergi untuk selamanya. Selamat jalan, Pete. Kamu tak akan lagi merasakan semua sakit di usia tua. Kami memiliki 18 bulan yang hebat bersamamu. Kami mencintaimu.”

Pete si Anjing Pemberani
Kisah Pete menyentuh hati warganet. Ucapan belasungkawa dan pujian untuk keberaniannya disampaikan lewat Twitter dan Instagram.

“Aku benar-benar menangis. Anjing benar-benar mengagumkan,” tulis akun @jessicabob.

“Tidur dengan damai, anak pintar,” cuit akun @yashar.

Pete dikenal sebagai anjing yang perhatian dan mengayomi yang lebih muda. Kepergiannya tak hanya meninggalkan duka bagi pemiliknya, tapi juga bagi para anjing lain yang selamat berkat keberanian Pete.

Komentar Anda