Rempong.net – Menggoreng ayam tepung agar bentuknya rata dan garing hingga ke dalam memang dibutuhkan teknik khusus. Tak semua orang bisa menyajikan ayam goreng dengan kualitas istimewa itu.

Sebuah video beredar menampilkan seorang juru masak rumah makan menggoreng ayam menggunakan kertas cokelat atau populer disebut kertas nasi. Kertas tersebut biasanya memang sering digunakan untuk membungkus makanan.

Oleh si juru masak, olahan ayam yang sudah dicampur tepung dan bumbu dipipihkan di kertas. Kemudian adonan yang menempel di kertas dimasukkan seluruhnya ke dalam penggorengan yang berisi minyak panas.

Setelah adonan terlepas, kertas pun diangkat. Tak diketahui secara jelas lokasi rumah makan tersebut. Hal yang membuat khawatir adalah kertas cokelat yang digunakan
sebenarnya bukan termasuk jenis kertas food grade.

Seperti dikutip dari LIPI.go.id, kertas tersebut merupakan kertas daur ulang dari kardus-kardus bekas. Jenis kertas tersebut termasuk OCC (old corrugated containers) dengan ciri berwarna cokelat dan berbintik-bintik warna hitam, dan banyak digunakan sebagai kertas pembungkus makanan.

Baca Juga :   Kocak, Ini Dia Game Tiang Listrik Yang Terinspirasi Dari Kecelakaan Mobil SetNov

Dalam riset yang dilakukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), jumlah bakteri yang terkandung dalam kertas pangan yang terbuat dari kertas daur ulang sekitar 1,5 juta koloni per gram, sedangkan rata-rata kertas nasi yang umum digunakan beratnya 70-100 gram, itu artinya ada sebanyak 105 juta-150 juta bakteri yang terdapat di kertas tersebut.

Belum lagi lapisan plastik yang terdapat di bagian permukaan kertas. Plastik tersebut saat terkena minyak panas tentu akan meleleh dan memunculkan zat racun berbahaya. Zat tersebut kemudian mengontaminasi makanan dan jika dikonsumsi secara terus-menerus tentu akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

READ MORE

Batasi Pemakaian HP, McDonald’s Siapkan Loker Khusus

Pada ngaku, siapa di antara kalian yang sering mainan gadget sambil makan? (Team juga sering-red).Memang nggak bisa dipungkiri kalau teknologi yang makin canggih sekarang...

Mitsubishi Beri Apresiasi Kepada Bayi Laki-laki Bernama “Pajero Sport”

Rempong.net - Bayi laki-laki bernama Pajero Sport yang sempat bikin heboh dunia maya belakangan ini akhirnya ditemui pihak Mitsubishi melalui perwakilan PT Mitsubishi Motors...

Viral, Foto-Foto PNS Cantik Ini Bikin Mata Ogah Kedip

Baru-baru ini viral foto seorang PNS cantik di social media.

4 Negara Ini Rela Keluarkan Uang Demi Mendapatkan Penduduk

Berbagai cara dilakukan pemerintah kotanya untuk mendorong orang agar mau tinggal dan bekerja di tempat itu.

Unik, Kuku Ini Bisa Jadi Pulpen

Keunikan ini datang dari sebuah kreasi nail art. Tak butuh mencari-cari pulpen, kini kuku-kukumu bisa jadi alat tulis. Ya, menulis dengan kuku kini bukan...

KOMENTAR ANDA