Remlong.net – Berita duka datang dari dunia hiburan anak-anak era tahun 1990an sampai 2000an.

Aktor Simon Barnes yang terkenal dengan perannya sebagai Tinky Winky di serial anak-anak Teletubbies, meninggal dunia pada Jumat, 19 Januari lalu.

Menurut laman Guardian, Rabu, 24 Januari 2018, Barnes dilaporkan meninggal dunia pada usia 52 tahun. Namun, kabar kepergian Barnes baru tersiar pada Selasa, 23 Januari kemarin.

Sayangnya, penyebab kematian ayah 3 anak ini masih belum terungkap sampai saat ini.

Barnes adalah seorang penari dan koreografer balet profesional. Namun dia lebih dikenal sebagai pemeran Tinky Winky di Teletubbies.

Di serial Teletubbies, Tinky Winky adalah karakter terbesar dan tertinggi di antara yang lain. Ia selalu membawa tas tangan ajaib berwarna merah.

Pernah Menjadi Kontroversi

Pada tahun 1999, perannya sebagai Tinky Winky pernah menjadi kontroversi.

Oleh Jerry Falwell, Tinky Winky dituduh sebagai simbol kaum gay yang bisa merusak moral anak-anak.

“Dia pakai kostum warna ungu, warna kebanggan gay. Dan antenanya berbentuk seperti segitiga, simbol kebanggaan gay,” tulis Falwell dalam National Liberty Journal.

Baca Juga :   Saat Setya Novanto Memburu Para Pembuat dan Penyebar Meme

Namun Barnes menganggap tuduhan Tinky Wingky sebagai simbol kaum gay adalah ide yang konyol.

“Karakternya adalah anak berusia 3 tahun. Jadi pernyataannya benar-benar sangat konyol,” kata Barnes.

Kepergian Barnes yang terlalu cepat, membuat sedih anggota keluarganya. Emily Attack, keponakan Barnes, memberikan penghormatan terakhir melalui Instagram.

“Pamanku yang luar biasa telah diambil dari kami secara tiba-tiba. Pria yang paling baik dan bertalenta yang pernah kalian ingin temui.

“Dicintai semua orang yang mengenalnya dan akan dicintai selamanya,” kata Emily yang juga seorang aktris.

Peran Tinky Winky awalnya dimainkan oleh Dave Thompson. Namun Barnes mengambil alih peran tersebut pada tahun 1997.

Thompson mengklaim dia telah dipecat setelah bermain sebanyak 70 episode. Alasannya, karena interpretasinya terhadap karakter Tinky Winky tidak dapat diterima.

Teletubbies sendiri pertama kali tayang di BBC pada tanggal 31 Maret 1997. Setelah dijual kepada banyak stasiun siaran di seluruh dunia, acara ini mendulang kesuksesan masif.

Selain hak siaran, penjualan merchandise dari keempat karakter Teletubbies mencapai lebih dari 1 miliar poundsterling di seluruh dunia.

READ MORE

Bangkit Lagi, Ini 5 Smartphone Besutan Nokia yang Pantas Dilirik

Nokia mencoba bangkit lagi dengan mengembangkan smartphone berbasis android. Beberapa seri sudah diluncurkan untuk semua segmen. Salah satu yang diandalkan adalah ketahanan baterai.

Pete, Anjing Pemberani Rela Mati Demi Selamatkan Nyawa Pemiliknya

Seekor anjing jantan mati dengan berani karena melindungi tuannya dari serangan beruang saat mendaki bersama.

Dua Pesawat Rongsok Rp16 M Disulap Jadi Mesin Penghasil Uang

Wisata unik rupanya semakin menarik minat para pemodal. Buktinya, pria kaya raya asal Henan, China, rela membeli dua pesawat bekas dengan harga 8 juta...

Seram! Boneka Ini Terus Menatap Kearah Mana Saja yang Melihatnya

Boneka bentuk bayi itu berbaju putih dan duduk di atas kuburan. Matanya bergerak mengikuti pergerakan kamera. Dengan seringai yang seram, boneka itu memperlihatkan giginya seperti taring.

10 Hal Gila yang Hanya Bisa Anda Lakukan di Rusia

Rusia adalah negara multikultural yang dipengaruhi oleh berbagai macam budaya. Salah satu budaya yang mendominasi di sana adalah budaya Gereja Ortodoks Yunani yang telah...

KOMENTAR ANDA