Remlong.net – Berita duka datang dari dunia hiburan anak-anak era tahun 1990an sampai 2000an.

Aktor Simon Barnes yang terkenal dengan perannya sebagai Tinky Winky di serial anak-anak Teletubbies, meninggal dunia pada Jumat, 19 Januari lalu.

Menurut laman Guardian, Rabu, 24 Januari 2018, Barnes dilaporkan meninggal dunia pada usia 52 tahun. Namun, kabar kepergian Barnes baru tersiar pada Selasa, 23 Januari kemarin.

Sayangnya, penyebab kematian ayah 3 anak ini masih belum terungkap sampai saat ini.

Barnes adalah seorang penari dan koreografer balet profesional. Namun dia lebih dikenal sebagai pemeran Tinky Winky di Teletubbies.

Di serial Teletubbies, Tinky Winky adalah karakter terbesar dan tertinggi di antara yang lain. Ia selalu membawa tas tangan ajaib berwarna merah.

Pernah Menjadi Kontroversi

Pada tahun 1999, perannya sebagai Tinky Winky pernah menjadi kontroversi.

Oleh Jerry Falwell, Tinky Winky dituduh sebagai simbol kaum gay yang bisa merusak moral anak-anak.

“Dia pakai kostum warna ungu, warna kebanggan gay. Dan antenanya berbentuk seperti segitiga, simbol kebanggaan gay,” tulis Falwell dalam National Liberty Journal.

Namun Barnes menganggap tuduhan Tinky Wingky sebagai simbol kaum gay adalah ide yang konyol.

“Karakternya adalah anak berusia 3 tahun. Jadi pernyataannya benar-benar sangat konyol,” kata Barnes.

Kepergian Barnes yang terlalu cepat, membuat sedih anggota keluarganya. Emily Attack, keponakan Barnes, memberikan penghormatan terakhir melalui Instagram.

“Pamanku yang luar biasa telah diambil dari kami secara tiba-tiba. Pria yang paling baik dan bertalenta yang pernah kalian ingin temui.

“Dicintai semua orang yang mengenalnya dan akan dicintai selamanya,” kata Emily yang juga seorang aktris.

Peran Tinky Winky awalnya dimainkan oleh Dave Thompson. Namun Barnes mengambil alih peran tersebut pada tahun 1997.

Thompson mengklaim dia telah dipecat setelah bermain sebanyak 70 episode. Alasannya, karena interpretasinya terhadap karakter Tinky Winky tidak dapat diterima.

Teletubbies sendiri pertama kali tayang di BBC pada tanggal 31 Maret 1997. Setelah dijual kepada banyak stasiun siaran di seluruh dunia, acara ini mendulang kesuksesan masif.

Selain hak siaran, penjualan merchandise dari keempat karakter Teletubbies mencapai lebih dari 1 miliar poundsterling di seluruh dunia.

READ MORE

Cara Berpakaian Mark Zuckerberg Dianggap Tak Pantas

Sudah bukan rahasia lagi, pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg selalu tampil sederhana. Salah satu pakaian Zuckerberg yang dianggap ikonik adalah kaos warna abu-abu...

Duh, 5 Artis Hollywood ini Pernah Ketauan Mencuri

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika melihat dan bertemu sosok artis Hollywood? Bisa jadi Anda membayangkan gaya hidup yang glamor, bermandikan harta dan...

Casing HP Ini Diproduksi, Setelah Sukses Curi Perhatian di Iklan Es Krim Kolosal

Belum lama ini netizen dihebohkan dengan kemunculan iklan es krim yang bikin geleng-geleng kepala. Pasalnya, iklan tersebut dikemas layaknya drama kolosal seperti yang sering...

Video Kocak Saat Pak Guru Ditendang Murid yang Fobia Suntik

Butuh kesabaran ekstra untuk mendekati anak yang fobia jarum suntik, agar mau diimunisasi. Salah-salah, malah kena tendang seperti guru yang satu ini. Seorang guru laki-laki...

Gemes Banget! Anak Kecil Salam Tinju di Pesawat

Aksi anak kecil yang satu ini bikin gemas. Saat masuk pesawat, dia melakukan salam tinju ke semua penumpang. Semuanya pun tersenyum. Jauhkan pemikiran bahwa naik...

Komentar Anda