Film yang sudah lama ditunggu, Star Wars: The Last Jedi, akhirnya rilis di Indonesia. Kelanjutan kisah perang bintang ciptaan George Lucas tersebut tayang hari ini, Rabu (13/12/2017).

Star Wars: The Last Jedi meneruskan perjalanan sang tokoh utama, Rey (Daisy Ridley) yang dikirim dalam misi untuk menemukan Luke Skywalker (Mark Hamill) di Acht-To, tempat kuil Jedi pertama kali didirikan.

Rey akhirnya berhasil menemukan Luke. Sayang, kesan pertama yang ia dapat dari Luke justru tak menyenangkan. Di awal film, Luke Skywalker digambarkan masih dihantui trauma masa lalu, kala kuil Jedi yang ia bangun dihancurkan oleh First Order.

Star Wars The Last Jedi
Star Wars: The Last Jedi meneruskan perjalanan sang tokoh utama, Rey, yang dikirim dalam misi untuk menemukan Luke Skywalker. (Sumber: IMDb)

Namun, pertemuan antara Rey dan Luke justru mengungkap satu per satu rahasia. Mulai dari jatuhnya Ben Solo ke Dark Side hingga menjadi Kylo Ren hingga hubungan antara Ben Solo dan Luke Skywalker. Film yang merupakan episode VIII dari saga Skywalker ini juga menghadirkan banyak kejutan di setiap bagiannya.

Beberapa tokoh lain seperti Finn (John Boyega) dan Poe Dameron (Oscar Isaac) tetap bermain dalam film ini. Selain itu, beberapa tokoh baru juga akan hadir dalam film yang kini dinaungi oleh rumah produksi Disney itu, seperti, Rose (Kelly Marie Tan), Admiral Holdo (Laura Dern), dan DJ (Benicio Del Toro).

Star Wars The Last Jedi
Star Wars: The Last Jedi meneruskan perjalanan sang tokoh utama, Rey, yang dikirim dalam misi untuk menemukan Luke Skywalker. (Sumber: IMDb)

Dalam kelanjutan kisah saga fenomenal ini, Rian Johnson tak hanya menggambarkan peperangan antara Resistance dan Supreme Leader Snoke, kesan dramatis justru terlihat lewat pergolakan batin Kylo Ren. Hal itu pun sukses membuat perasaan penonton naik turun layaknya roller coaster.

Kejutan yang diberikan oleh sang sutradara tak hanya sampai di situ, kerinduan penggemar akan sosok Luke Skywalker juga akan terobati dalam film ini.

“Aku tidak akan menjadi Jedi terakhir,” kalimat yang diucapkan oleh Luke Skywalker ini pun menjadi menjadi pembuka dari petualangan baru dari Saga Star Wars berikutnya.