6 Adegan Thor: Ragnarok Ini Serupa Tapi Tak Sama dengan Komik

Thor: Ragnarok telah bisa dinikmati oleh para pecinta film superhero di Indonesia. Tak hanya penonton, fans komik Marvel pun terpuaskan oleh aksi Thor yang juga muncul di dua film Avengers sebelumnya.

Di mata fans berat komik, tentunya banyak adegan dalam Thor: Ragnarok yang sangat tidak asing lagi. Namun, tak semua adegan yang diambil dari dalam komiknya dibuat sama persis.

Alhasil, para penonton yang telah membaca komik-komik Marvel terutama Thor pun disajikan sesuatu yang berbeda dan segar, Ditambah lagi banyaknya bumbu humor dan kejutan dalam film ini.

Lantas, apa saja adegan dalam Thor: Ragnarok yang diambil dari komik aslinya namun dibuat sedikit berbeda? Simak selengkapnya berikut ini. Namun bagi yang belum menonton filmnya, dianjurkan untuk tidak membaca lebih lanjut.

Mjolnir

Mjolnir, palu yang selama ini menjadi senjata andalan Thor di sepanjang kisah Marvel, hancur di tangan Hela pada adegan awal film.

Hela sendiri dalam filmnya merupakan kakak perempuan Thor. Sementara itu, dalam kisah komiknya palu Mjolnir hancur setelah pertarungan antara Thor dan kakeknya, Bor.

Ke Bumi

Dalam film ini, kaum Asgard yang selamat dari Ragnarok memutuskan untuk pindah ke bumi bersama Thor dan rekan-rekannya. Dalam komik Marvel berjudul Siege, Asgard berhasil dimusnahkan dan penghuni yang selamat memutuskan untuk tinggal di bumi seperti di film.

Tongkat Pukul

Di salah satu bagian film, Thor memegang sebuah gada sebagai senjata saat bertarung melawan Hulk karena ia kehilangan palunya. Sementara di komik asli Marvel, gada tersebut digunakan oleh salah satu rekan Thor, yaitu karakter yang diadaptasi dari pahlawan Yunani bernama Hercules.

Payung

Saat tiba di bumi, Thor menyamarkan palu Mjolnir sebagai sebuah payung. Namun, wujud payung tersebut hanya terlihat pada saat di rumah Doctor Strange. Dalam komiknya, setiap kali Thor menyamar sebagai manusia bernama Dr Donald Blake, ia menyamarkan Mjolnir sebagai sebuah tongkat.

Nama Samaran

Karakter Valkyrie dalam film memiliki nama samaran SR-142. Dalam komik terbitan Marvel, Valkyrie dijelaskan sekilas menyamar sebagai seorang wanita bernama Samantha Parrington saat di bumi.

Bedanya lagi dengan yang di film, Valkyrie sempat bertindak sebagai musuh Hulk seperti terlihat di komik The Incredible Hulk #142 yang terbit pada Agustus 1971.

Nasib Skurge

Salah satu karakter yang memberikan kejutan dalam Thor: Ragnarok adalah Skurge. Dalam filmnya, ia merupakan kaki tangan Hela yang pada akhirnya menentangnya.

Dalam adegan klimaksnya. Skurge beraksi hingga akhir hayatnya seperti dalam komik Thor #362 yang terbit Desember 1985. Bedanya, setelah itu Asgard tidak mengalami Ragnarok.

Stop Hoax
BAGIKAN

YOU MIGHT ALSO LIKE

Iklan Unik Go-Jek Tuai Pro-Kontra Warganet

Go-Jek menuai sensasi melalui sebuah iklan berukuran besar yang dipasang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Tidak seperti iklan pada umumnya yang menampilkan desain yang menarik,...
video

Buaya Cerdik Tangkap Hiu di Belakang Kapal Nelayan

Sepasang pembuat film di kapal nelayan Australia berhasil menangkap rekaman gambar langka, saat seekor buaya menyelinap dan menyerang seekor hiu. Menurut PerthNow, Sabtu 5 Agustus...

Inilah Paspor Paling Langka di Dunia, Hanya Diterbitkan 3 Buah!

Rempong.net - Paspor merupakan salah satu dokumen penting yang seharusnya dimiliki warga Bumi. Sebab dokumen satu ini menjadi tanda pengenal universal yang digunakan oleh...

10 Aktor Korea Ini Dulunya Imut Kini Berubah Jadi Gagah

Image artis korea terutama para aktor dan member boyband pasti deh imut-imut alias flower boy. Saking imutnya bahkan banyak netizen luar yang selalu menganggap...