Kamu pasti masih ingat dengan hari patah hati nasional yang viral menjelang hari pernikahan Raisa dan Hamish Daud Wyllie. Kedua selebriti berpenampilan atraktif ini memang disebut-sebut sebagai pasangan paling banyak dibicarakan di tahun 2017.

Selain Raisa dan Hamish, pasangan mana saja yang kisah asmaranya viral di tahun 2017 ini? Mari kita simak selengkapnya dalam rangkuman berikut.

1. Selmadena Aquilla – Baihaqy Rais

Bulan Maret dunia maya dihebohkan dengan curhatan Selmadena Aquilla, menantu politisi PAN, Amien Rais. Melalui unggahan di jejaring sosial, Selma menceritakan alasannya bersedia dinikahi Baihaqy Rais. Rupanya Selma tengah membela diri karena dicap sebagai wanita matre karena meninggalkan pacarnya selama 6 tahun demi Haqy.

Menurut pengakuan Selma, dia berkenalan dengan Haqy saat menjadi buzzer untuk film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang diangkat dari novel karya saudari Haqy. Tak lama berkenalan, Haqy langsung mengajukan lamaran. Selma yang sempat terombang-ambing pun akhirnya memilih untuk menerima pinangan tersebut.

Setelah menikah, pasangan ini langsung dititipi momongan. Selma melahirkan putra pertama mereka pada tanggal 15 Desember 2017.

2. Selamet Riyadi – Rohaya

Pasangan warga sipil ini bikin di awal bulan Juli karena perbedaan usia mereka yang sangat jauh. Selamet yang terhitung masih remaja baru berusia 16 tahun, sementara istrinya sudah berusia 71 tahun.

Selamet dan Rohaya yang tinggal Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menikah pada tanggal 2 Juli 2017. Uniknya, pasangan ini memiliki kisah cinta bak Romeo dan Juliet.

Menurut keterangan kepala desa, Slamet dan Rohaya sempat berniat menenggak racun bersama karena rencana pernikahan mereka tidak direstui keluarga masing-masing.

Konon pasangan itu mulai merasakan cinta setelah Nenek Rohaya merawat Slamet yang terserang malaria. Meskipun usia mereka terpaut 55 tahun, romansa mereka tak beda jauh dengan pasangan muda. Sang istri mengaku kalau Selamet sangat pencemburu dan sering menguncinya di dalam rumah jika hendak bepergian.

3. Raisa – Hamish Daud Wyllie

Hubungan penyanyi cantik Raisa dan aktor Hamish Daud Wyllie sempat membuat publik heboh. Pasalnya, pasangan ini memang sangat digilai kaum pria maupun wanita di tanah air.

Lebih menghebohkan lagi ketika keduanya bertunangan di bulan Mei. Pasalnya hubungan Raisa dan Hamish memang baru berjalan beberapa bulan.

Pernikahan Raisa dan Hamish di bulan September lantas dianggap sebagai hari berkabung oleh para penggemar. Dari sanalah tagar hari patah hati nasional menjadi viral selama seminggu lebih.

4. Laudya Cynthia Bella – Engku Emran

Bisa dibilang pernikahan pesinetron cantik Laudya Cynthia Bella memang sudah dinanti-nanti. Pasalnya wanita berhijab ini sempat batal menikah dengan putra wakil presiden Jusuf Kalla.

Setelah melalui proses ta’aruf yang cukup singkat, Bella sepakat untuk menikah dengan Engku Emran. Emran adalah duda tampan yang berprofesi sebagai pengusaha media di Malaysia.

Setelah dipersunting Emran, Bella lebih banyak menghabiskan waktunya di Malaysia. Walaupun begitu dia masih sering terbang ke Indonesia untuk mengurusi karir sebagai artis dan bisnisnya.

Uniknya, hubungan mesra Bella dan sang anak tiri, Engku Aleesya jadi sorotan. Begitu juga dengan keakraban Bella dengan mantan istri Emran, aktris kondang Erra Fazira.

5. Song Hye-kyo – Song Joong-ki

Habis hari patah hati nasional, terbitlah hari patah hati internasional. Kali ini pasangan aktris Korea Selatan, Song Hye-kyo dan Song Joong-ki yang menikah bertepatan dengan Halloween.

Pasangan berjuluk Song song couple ini dipertemukan di layar kaca lewat drama populer Descendants of The Sun yang tayang pada tahun 2016. Chemistry mereka yang kuat sebagai Kapten Yoo Si-jin dan Dr. Kang Mo-yeon membuat fans di seluruh dunia berharap mereka pacaran sungguhan.

Setelah beredar berbagai spekulasi mengenai kedekatan keduanya, pasangan ini mengumumkan pertunangan pada bulan Juli. Mereka meresmikan hubungan sebagai suami-istri dalam sebuah resepsi sederhana di Hotel Shilla, Seoul.

6. Taqy Malik – Salmafina Khairunnisa

Pernikahan pasangan selebgram Taqiyudin Malik dan Salmafina Khairunnisa juga menyedot perhatian netizen di bulan September. Pasangan ini menikah lewat jalan ta’aruf di usia yang terbilang sangat muda. Taqy yang dikenal sebagai hafiz milenial berumur 20 tahun. Sementara Alma masih berusia 18 tahun.

Baca Juga :   Iklan Unik Go-Jek Tuai Pro-Kontra Warganet

Selain kagum dengan tekad pasangan ini untuk mengarungi bahtera rumah tangga, netizen juga menyoroti kehidupan Alma sebelum berhijab. Dulunya, putri pengacara artis Sunan Kalijaga ini memiliki gaya hidup glamor. Dia juga sering kedapatan hura-hura dengan selebgram kontroversial Awkarin.

Sayangnya, rumah tangga Taqy dan Alma tidak berjalan mulus. Selang beberapa hari setelah menikah, Taqy meninggalkan istrinya untuk menempuh pendidikan di Mesir. Sementara Alma sibuk mencurahkan kegalauan mengenai masalah rumah tangganya di jejaring sosial. Tiga bulan menikah, Taqy pun menjatuhkan talak kepada istrinya itu. Keputusan tersebut kembali menghebohkan warganet, terutama setelah ayah kedua mempelai kedapatan perang kata-kata di jejaring sosial.

7. Kahiyang Ayu – Bobby Nasution

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution dianggap sebagai royal wedding tahun ini. Pasalnya, Kahiyang adalah putri dari presiden RI Joko Widodo. Pernikahannya dihadiri oleh para politisi, petinggi negara, dan para selebriti papan atas.

Pernikahan pasangan ini diliput secara eksklusif oleh nyaris seluruh media nasional. Sementara resepsinya dihadiri oleh ribuan tamu undangan yang juga berasal dari kalangan sipil.

Setelah menikah di kampung halaman keluarga Jokowi, Solo, giliran keluarga mempelai pria yang mengadakan acara ngunduh mantu. Acara tersebut digelar di Medan dan lagi-lagi mengundang kehebohan warga yang ingin ikut merayakan pernikahan anak orang nomor satu di tanah air.

8. Pasangan persekusi dari Cikupa

R dan M adalah pasangan malang asal Cikupa, Tangerang yang sempat menghebohkan kalangan netizen di bulan November. Pasangan kekasih berumur 28 dan 20 tahun itu dipersekusi warga karena diduga melakukan tindakan asusila.

R, si pria bertandang ke kontrakan pacarnya untuk mengantar makanan. Namun warga justru menerobos ke dalam rumah dan menuduh keduanya berbuat tidak senonoh. Tak cukup sampai di situ, pasangan ini kemudian diarak, ditelanjangi, dan dianiaya agar mengakui perbuatan mereka.

Setelah diperiksa pihak kepolisian, tidak terbukti kalau keduanya melakukan tindakan kurang pantas sesaat sebelum dikeroyok warga. Selanjutnya polisi mengamankan enam orang warga setempat yang dianggap sebagai provokator aksi main hakim sendiri.

Sementara itu, pasangan ini sempat didampingi LPSK untuk pemulihan dari luka fisik dan psikologis. Akhirnya pasangan ini menikah dengan fasilitas Polresta Tangerang pada tanggal 21 November 2017 lalu.

9. Jennifer Dunn – Faisal Harris

Satu lagi pasangan yang menjadi sensasi di bulan November yaitu artis Jennifer Dunn dan pengusaha Faisal Harris. Gara-garanya beredar video artis berjuluk Jedun itu sedang dilabrak oleh seorang gadis remaja. Rupanya dia adalah Shafa Harris, anak dari pengusaha properti Faisal Harris.

Jedun dituduh merebut Harris dari istrinya, Sarita. Mereka dituding berselingkuh. Jedun sendiri mencoba membela diri dengan mengeluarkan pernyataan kalau dirinya sudah resmi dinikahi Faisal Harris sejak tahun 2015. Namun menurut pengakuan Sarita sendiri, suaminya tidak pernah mengaku kalau dirinya sudah menikah siri dengan Jedun. Alhasil, Jedun pun terlanjur dicap pelakor oleh netizen.

10. Pangeran Harry – Meghan Markle

Bulan November ditutup dengan berita pertunangan dari Kerajaan Inggris. Kali ini Pangeran Harry, putra bungsu Lady Diana dan Pangeran Charles. Harry mengumumkan rencana pernikahan dengan aktris Amerika Serikat, Meghan Markle di Kensington Palace, London.

Meghan dianggap sebagai sosok yang kontroversial untuk menjadi menantu kerajaan. Pasalnya dia bukan orang Inggris, memiliki darah campuran Afrika, lebih tua beberapa tahun, berprofesi di dunia hiburan, dan pernah bercerai.

Harry dan Meghan menyampaikan bahwa mereka akan menikah di musim semi tahun depan. Meghan juga sekaligus mengumumkan kemundurannya dari dunia selebriti.

Itulah deretan pasangan selebriti maupun warga sipil yang menghebohkan jagad maya tanah air sepanjang tahun 2017.

Komentar Anda

READ MORE

Pria Ini Diputusin Karena Gemuk, Kini Menjadi Hot dan Tolak Mantan Balikkan?

Ada banyak alasan hubungan pacaran antara pria dan wanita berakhir. Tapi apa yang dilakukan mantan kekasih Ken, pria asal Thailand, ini agak kebangetan. Untungnya...

Sensasi Makan di Restoran Air Terjun, Tertarik

Destinasi wisata kuliner satu ini bisa dibilang unik. Karena bisa bersantap siang di arus air terjun. Letak tempat wisata kuliner ini ada di komplek Villa...

Vokalis Linkin Park Ditemukan Tewas, Diduga Gantung Diri

Vokalis band rock Linkin Park, Chester Bennington ditemukan tewas di rumahnya di Palos Verdes Estates, Kamis 20 Juli 2017. Ia meninggal dunia pada usia...

Wanita Cantik Ini Tak Kebagian Pegangan Saat Berdiri Dibus, Liat Apa Dibawanya

Tampak gadis yang tidak diketahui namanya itu membawa pompa WC. Alat yang ujungnya berbahan karet itu ia gunakan sebagai pengganti tali pegangan.

Potret Puncak Gunung Agung dari Street View Google

Aktivitas Gunung Agung di Karangasem, Bali makin meningkat sejak pekan lalu. Status salah satu gunung berapi aktif di Indonesia itu menjadi Awas atau level...