Invisible Box Challenge
Invisible Box Challenge. (Credit: Youtube)

Kalau sebelumnya beberapa challenge yang viral seperti Cinnamon Challenge, Ice Bucket Challenge atau 22 Push Up Challenge sempat tenar dan menjadi trend, maka bersiaplah menyambut tantangan terbaru di penghujung 2017. Dinamai Invisible Box Challenge, aksi ini dianggap sebagai aksi tersulit yang pernah ada.

Selain membutuhkan skill dan keseimbangan yang cukup tinggi, kamu juga harus menggunakan sedikit imajinasimu. Singkatnya, kamu hanya perlu membayangkan ada kotak (box) kosong di depanmu. Lalu injak bagian atas kotak tersebut dan lakukan pendaratan dengan mulus setelahnya. Terdengar cukup simpel, namun nyatanya challenge ini cukup sulit lho dilakukan.

Saking viralnya challenge tersebut di seluruh belahan dunia, beredar berbagai tips dan tutorial cara melakukan Invisible Box Challenge dengan baik dan benar. Dilansir dari Telegraph, berikut beberapa tutorialnya:

1. Kaki Yang Kuat Adalah Kunci

Invisible Box Challenge
Untuk melakukan challenge ini kamu perlu melatih otot kakimu. (Credit: The Today Show)

Salah satu kunci sukses untuk melakukan challenge ini adalah memiliki badan yang lincah, fleksibel dan kuat. Beberapa orang yang melakukan pilates dan yoga punya potensi besar untuk berhasil karena mereka kerap melatih kelenturan di otot kaki, pinggang dan pinggul.

2. Jangan Terburu-buru

Mengingat challenge ini cukup sulit, kunci sukses lainnya adalah bersabar. Sebelum berniat melakukan challenge, ada baiknya kamu latihan untuk menguatkan otot kakimu. Bisa dengan lompat-lompat dan belajar atur keseimbangan dengan satu kaki.

3. Latihan Dengan Kotak

Kesulitan membayangkannya imaginary box-mu? Tenang saja, kamu bisa melatih posisi tubuh dan kakimu dengan menggunakan sebuah kotak untuk latihan terlebih dahulu. Letakkan kotak penyimpanan atau koper di depanmu lalu coba langkahi dan lompati. Ulang berulang kali sampai kamu merasa sudah bisa menjaga keseimbangan tubuhmu.

4. Mulai Latih Imajinasimu

Invisible Box Challenge
Bayangkan kotak itu benar-benar ada! (Credit: Hello Giggles)

Nah mungkin ini salah satu hal tersulit dalam challenge ini. Namun, kalau kamu sudah fasih latihan di tahap ketiga, bisa jadi hal ini sudah tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Pasalnya, selain bisa membayangkan kotak yang ada di depanmu, kamu juga harus bisa meyakinkan penonton kalau kotak itu ‘benar-benar ada’.

5. Jaga Jangkauan Kaki

Invisible Box Challenge
Jangan terlalu tinggi saat melakukan lompatan. (Credit: Metro USA)

Salah satu penyebab kegagalan orang melakukan challenge ini adalah tidak menjaga jangkauan kaki mereka. Kamu tidak perlu melompat terlalu tinggi agar disebut berhasil. Cukup dengan satu lompatan kecil dan pendaratan yang mulus, maka kamu sudah bisa disebut sukses melakukan challenge.

6. Dan Lompat!

Invisible Box Challenge
Praktekan semua langkah di atas. (Credit: NDTV)

Sampai di tahap terakhir, kamu hanya perlu praktekan semua step by step di atas. Ingat ya, tetap jaga keseimbangan kakimu sampai benar-benar mendarat. Atur konsentrasi dan fokuskan mata pada kotak imajinasi dan kakimu. Dan… voila! Sudahkah kamu berhasil melakukan challenge kekinian ini?

READ MORE

Sosok Kuntilanak Bikin Geger Warga Singapura

Entah apa yang ada dipikiran komunitas ini sehingga terinspirasi untuk menggantung kuntilanak di sebuah pohon. Namun, kejadian tersebut sempat meresahkan warga Singapura. Bahkan, beberapa...

5 ‘Ramalan’ Dunia yang Menjadi Kenyataan

Rempong.net - Beberapa manusia memiliki bakat untuk memiliki wawasan tentang masa depan. Hal itu tak begitu mengejutkan karena pada masa kini banyak manusia yang...

Wow, Jokowi Beli Satu Unit Motor Chopper

Menurut akun instagram @shitlicious, Jokowi dikabarkan membeli satu unit motor chopper, buat apa pak?

Ini Prediksi Harga OPPO F5 di Indonesia

Tinggal seminggu lagi OPPO F5 akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia. Perangkat yang memiliki keunggulan kamera depan 20 Megapixel dengan A.I Beauty Recognition Technology...

Cuma Iseng, 6 Aksi Ini Berujung Pada Kematian

Rempong.net - Suatu aksi iseng terkait lelucon (prank) tengah marak belakangan ini. Bahkan terkadang kerap dibumbui adegan membahayakan yang berisiko menimbulkan kematian. Respons tak terduga...

Komentar Anda