Disebut Pindah Agama dan Atheis, Ini Jawaban Lengkap Rina Nose

Kabar tak kalah mencengangkan setelah Rina Nose melepas hijab adalah rumor yang menyebut presenter kocak ini pindah agama, ada pula yang menyebut wanita 33 tahun ini menjadi atheis alias tak percaya adanya Tuhan.

Lantas, apa kata Rina terkait kabar itu? Mantan istri Ridwan Feberani Anwar memberikan jawaban melalui unggahan video ke Youtube. Video ini diberi judul “Tulisan yang Hilang” .

“Saya Rina Nose di video ini saya akan sedikit berbicara menanggapi pemberitaan dan isu yang berkembang tentang diri saya. Jadi banyak sekali asumsi dari masing-masing orang kemana-mana. Ada berita palsu, fitnah dan lain-lain,” kata Rina dalam video itu.

Rina memberikan contoh sejumlah kabar yang disebutnya sebagai fitnah itu, antara lain kabar pindah agama dan dianggap atheis setelah berkunjung ke Jepang. “Dan beberapa karangan berita-berita yang lain,” tambah dia.

Wanita bernama lengkap Nurina Permata Putri ini menjelaskan kembali kalimat mengenai masyarakat Jepang yang menjadi sorotan. Dalam unggahan Instagram itu, Rina menulis masyarakat ngeri Matahari Terbit itu bisa hidup damai meski mayoritas tak memiliki agama atau kepercayaan.

Rina mengatakan, unggahan itu memang telah dia hapus dari Instagram. Tapi celakanya, unggahan itu saat ini kembali menyebarkan dengan ada bagian kalimat yang dipotong. Sehingga menimbulkan kesalahpahaman dan memunculkan tudingan dirinya menjadi atheis.

“Nah ini saya enggak tahu apa mereka sengaja memotong isi dari postingan saya atau bagaimana, saya enggak tahu,” kata Rina.

Yang jelas, menurut Rina, pemotongan kalimat tersebut menimbulkan kesalahpahaman. Persepsi orang tak sama lagi dengan maksud sebenarnya unggahannya.

“Memang saya sudah hapus postingan yang itu karena belakangan postingan itu yang menjadi heboh. dulu saya posting, sekitar dua bulan yang lalu, enggak ada reaksi seperti sekarang,” kata dia.

Rina kembali membaca unggahan yang dia sebut utuh.

“Kan yang sekarang diperbincangkan mengenai kalimat yang isinya ‘Kalau hidupnya sebaik ini tanpa agama lalu untuk apa mencari Tuhan. Nah itu yang sekarang jadi ramai,” kata Rina.

Padahal, lanjut dia, kalimat itu masih ada kelanjutan di bagian bawahnya.

“Masih ada kalimat lanjutannya di bawahnya, ‘Mau tahu jawabannya, saksikan ya acaranya saya itu yang saya bawakan di salah satu stasiun televisi’,” ungkapnya.

Lalu Rina kembali membacakan postingan utuh yang pernah dia unggah di akun instagramnya.

“Ini kalimat utuhnya diparagraf terakhir, ‘Satu hal lain yang menarik perhatian saya ketika saya menemukan penduduk asli yang ingin memeluk suatu kepercayaan. Kemudian saya bertanya, ‘kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama lalu kenapa kamu ingin mencari tuhan dan ingin memiliki agama, mau tahu jawabannya la..la..la..segera. Itu aslinya. Jadi kalimat yang saya posting tentang pertanyaan itu adalah salah satu bagian dari konten acara tersebut,” papar Rina.

Rina Nose mengaku tak berniat melakukan klarifikasi. Ia hanya berusaha memberi penjelasan jika ada kata yang sengaja dihilangkan atau di potong dari keterangan yang dia ungah sebelumnya.

“Divideo ini saya bukan mau klarifikasi. Jadi saya mau menunjukkan postingan asli saya saja. Biar semua orang pada tahu. Jadi untuk pikiran orang yang seperti apa, saya tidak bisa mengendalikan pikiran orang juga.”

“Kalau nanti setelah ini anggapan orang bagaimana, itu bukan kuasa saya. Poinnya dari video ini adalah, saya hanya ingin menunjukan kalimat saya yang hilang,” tutup Rina.

Loading...
BAGIKAN