7 Fakta Terbaru Soal Jepang yang Belum Banyak Terungkap

Foto: Google

Kita mengenal Jepang sebagai salah satu negara maju yang modern dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat. Tidak itu saja. Jika sudah bicara Jepang pasti yang ada dalam pikiran adalah bunga sakura, robot dan orang-orang yang gila kerja. Meski hal menyeramkan juga sering kita dengar. Jepang adalah negara dengan kasus bunuh diri tertinggi di dunia.

Di luar hal-hal umum yang sudah kamu ketahui, ternyata Jepang masih menyimpan rahasia yang tak banyak diketahui publik. Setidaknya ada tujuh sisi lain dari negara Jepang yang mungkin belum banyak diketahui.

Kalau kamu juga tak tahu, itu wajar saja. Ketujuh sisi lain dari Jepang ini baru muncul dalam beberapa tahun terakhir. Dilansir dari laman BrightSide.me, berikut adalah tujuh sisi unik lain tentang negara Jepang.

1. Layanan Rental Binatang Peliharaan

Rental binatang peliharaan merupakan salah satu layanan paling ramai di Jepang. Alasannya cukup masuk akal: Apartemen di Jepang ukurannya sangat kecil sehingga tidak nyaman jika harus memelihara binatang. Lagipula, jadwal kerja yang sangat padat membuat orang-orang Jepang hanya punya sedikit waktu untuk mengurus binatang peliharaan.

2. Layanan keluarga bohongan

Pria Jepang yang sudah mapan tapi masih jomblo bisa menyewa istri dan anak-anak bohongan hanya untuk sekadar menyambut mereka setelah pulang kerja. Banyak pria jomblo menyewa keluarga bohongan pada akhir pekan.

Mereka akan menghabiskan waktu bersama anak-anak di taman atau pergi berbelanja dengan istri. Namun, harga layanannya cukup mahal: US$ 700 per jam (setara Rp9,4 juta). Meski begitu, permintaan layanan juga sangat tinggi.

3. Pelukan dan obrolan bisa dijadikan uang

” Hanya ada satu kemewahan di dunia ini, yaitu hubungan manusia,” kata penyair dan penulis terkenal Perancis, Antoine de Saint-Exupéry. Karena itulah, di Jepang orang-orang rela membayar mahal untuk mendapatkan kemewahan itu. Di Jepang ada yang namanya enjo-kasai, yang dalam arti harfiahnya kencan dibayar.

Layanan kencan dibayar ini sangat populer di kalangan orang-orang Jepang yang usianya tidak bisa dibilang muda lagi. Mereka akan memberikan uang atau hadiah mewah kepada gadis-gadis muda yang mau menemani mereka.

4. Boneka seks menggantikan pacar manusia

Kaum pria Jepang yang kecewa dengan hubungan cintanya atau gagal menemukan pasangan yang cocok, lebih memilih menggunakan boneka seks. Alasannya cukup menohok: Mereka tidak akan menuntut uang dan hadiah apapun, serta tidak akan cemburu dan selingkuh.”

5. Pacar atau istri virtual

Karena perkembangan teknologi yang tinggi di Jepang, orang-orang bisa menjalin hubungan cinta dengan wanita atau gadis dari dunia maya. Pria Jepang mengajak ‘pacar’ mereka berkencan, membelikan hadiah, dan bahkan bisa menikahi karakter tersebut di tempat khusus.

Pernikahan itu digelar seperti di dunia nyata, lengkap dengan seorang pendeta, saksi, kue pengantin, dan sebuah perangkat dunia virtual sebagai tambahannya.

6. Klub pria penghibur

Pria Penghibur Jepang

Ada tempat-tempat khusus di Jepang di mana gadis-gadis jomblo bisa pergi untuk menghabiskan waktu bersama pria-pria tampan. Mereka ini akan menghibur para gadis jomblo dengan obrolan yang menarik, menemani mereka minum, atau sekadar mendapat pujian yang membuat hati berdebar-debar.

Para gadis jomblo ini datang ke klub-klub ini agar dibilang cantik dan merasa diinginkan. Beberapa bahkan sampai menikah dengan salah satu host klub tersebut. Gadis-gadis itu datang hanya untuk mengusir rasa stres karena masalah keluarga atau pekerjaan.

7. Hotel cinta

Jepang adalah negara yang cukup kecil. Karena itu, apartemennya juga kecil, dan biaya sewanya sangat mahal. Lantas, untuk mendapatkan privasi, pasangan muda di Jepang biasanya biasanya pergi ke ‘hotel cinta’ dan menyewa kamar di sana. Ini adalah jenis hotel dengan masa sewa pendek yang menyediakan privasi kepada pasangan muda jika ingin melakukan untuk aktivitas intim mereka.

Loading...
BAGIKAN