Cincin kawin menjadi salah satu elemen penting yang dianggap sebagai lambang sakral dalam pernikahan dan biasanya dilapisi emas atau berlian. Tapi, pria asal Singapura ini membuat cincin kawinnya tak biasa karena terbuat dari kumpulan staples bekas operasi.

Bukan tanpa alasan Shaun Nair menjadikan beberapa staples sebagai cincin pernikahannya itu, karena ada kisah haru di baliknya. Sebagai anak yang berbakti, Shaun tanpa pamrih menyumbangkan ginjalnya ke ayahnya. Ia pun menempa stitchings titanium atau staples dari operasi ayahnya ke dalam cincin kawinnya sendiri.

Menurut Shin Min Daily News, Shaun mengungkapkan bahwa ayahnya menderita diabetes. Karena komplikasi, ayahnya itu mulai menunjukkan gejala gagal ginjal tahun lalu. Dokterpun mengungkapkan bahwa ayah Shaun hanya dapat bertahan hidup kurang dari setahun, dan satu-satunya cara untuk menyembuhkannya adalah transplantasi ginjal.

“Ayah saya berpikir sebentar dan mengatakan kepada keluarga bahwa ia tak ingin dialisis mempengaruhi kualitas hidupnya. Ia memilih untuk menyerah pada perawatan,” ungkap Shaun.

Setelah ayah Shaun setuju untuk mencari transplantasi, pihak rumah sakit memberi tahu bahwa ayahnya akan ditempatkan dalam daftar tunggu, dan setidaknya harus menunggu hingga delapan tahun.

Baca Juga :   Pengguna Twitter Ini Bertanya Nyeleneh Soal Tuyul, Ini Jawaban Ditjen Pajak

Pria yang bekerja sebagai petugas layanan customer ini pun memutuskan untuk menyumbangkan salah satu ginjalnya agar ayahnya bisa bertahan hidup lebih lama. Setelah menjalani pemeriksaan intensif selama dua sampai tiga bulan, disimpulkan bahwa ginjal Shaun cocok untuk transplantasi.

Pada Juli 2017, Shaun dan ayahnya ini menjalani operasi selama enam jam untuk transplantasi. Kini Keduanya pun kembali menjalani kehidupan normal mereka.

Pria yang berusia 29 tahun ini kemudian memutuskan untuk menjaga staples bekas operasi ayahnya itu dalam bentuk cincin pernikahannya. Kisah Shaun ini pun menjadi viral dan banyak netizen yang kagum atas dedikasinya sebagai anak yang berbakti.

“Untuk memperingati acara yang berarti ini, saya memutuskan untuk tetap menjaga stitchings titanium yang tertinggal dari operasi ayah saya. Awalnya saya bermaksud untuk tetap mempertahankannya di sisi saya, tapi kemudian memiliki ide untuk menempa mereka ke dalam cincin kawin yang akan saya pakai setiap hari,” jelas Shaun.

READ MORE

Pasangan dari Lithuania Ini Jadi Juara Dunia Balapan Gendong Istri

Kompetisi tahun ini menjadi ajang persaingan bagi 53 pasangan suami istri, di mana para laki-laki menggendong belahan hatinya di pundak mereka, sambil berlari kencang, menerjang beragam medan, dan berpacu melawan waktu.

Viral, Kontes Memasak Ini Pakai Ekor Buaya untuk Olahan Makanan

Baru-baru ini, publik, khususnya warganet dihebohkan dengan tantangan Mistery Box pada acara tersebut. Pasalnya, para peserta dituntut untuk memasak dengan bahan ekor buaya.

Ingin Kuliah, ART Ini Dibiayai Oleh Majikannya Sampai Lulus

Menjadi seorang tenaga kerja di negara asing memang bukan hal yang mudah. Selain mengorbankan tenaga, hal tersebut juga mengorbankan banyak waktu. Belum lagi tingkat...

Ternyata Pocong Dijadikkan Guling di Thailand

Kreativitas pedagang untuk menarik minat pembeli memang tidak pernah ada habisnya. Biasanya, mereka akan menjual barang yang lucu, indah dan sesuai kebutuhan manusia kebanyakan.Namun baru-baru...

Mobil Ratna Sarumpaet Diderek, Ini Sindiran Kocak Warganet Lewat Meme

Berita tentang Ratna Sarumpaet yang menelepon Anies Baswedan, kemudian ditanggapi dengan beragam celetukan kocak dari warganet. Selain itu, beberapa warganet juga sampai membuat meme lucu untuk menyindir kasus derek mobil yang dialami Ratna.

KOMENTAR ANDA