Tak hanya melepas hijab, Rina Nose juga disebut-sebut telah berpindah keyakinan. Kabar tersebut menjadi viral di media sosial.

Kabar burung itu semakin kencang berhembus setelah akun gosip di Instagram mengunggah screenshot posting netizen yang memberi selamat kepada Rina. Dalam unggahan itu bahkan ditulis Rina menambahkan nama suci di depan nama aslinya, menjadi Roselina Nurina Permata Putri.

Kabar ini bergulir sejak beberapi hari belakangan. Banyak pengguna media sosial yang mengaku tak percaya. Namun ada beberapa yang menelan mentah-mentah informasi itu.

Maklum saja, sejak isu itu menyebar Rina tidak segera mengeluarkan klarifikasi. Sehingga desas-desus itu terus menggelinding, membuat pengguna media sosial, terutama para penggemar Rina, bertanya-tanya.

Namun akhirnya Rina angkat suara. Melalui akun Instagram, pemilik nama asli Nurina Permata Putri itu memberi klarifikasi. Melalui unggahan foto tanpa hijab dan hanya memperlihatkan bagian mata, wanita asal Bandung itu memberikan jawaban.

Banyak orang mengaggap atau menyebut saya pindah agama/murtad atau atheis. Dan “ murtad” adalah sebutan yang sangat tidak enak didengar, jika anda setuju. Terlebih saya seorang muslim. Jadi bagaimanapun, saya pikir konyol tentang sebutan itu. Mohon maaf,” tulis Rina Nose melengkapi unggahan foto, Sabtu 18 November 2017.

Rina juga menolak disebut sebagai atheis alias tak mengakui adanya Tuhan. Dia bahkan meminta orang-orang yang menudingnya sebagai atheis untuk memahami makna istilah tersebut.

Dan satu lagi untuk sebutan “ atheis”, anda tolong pahami dulu arti dan maksud istilah itu,” tambah dia.

Atheis itu sebutan bagi yang tidak percaya tuhan. Salah satu anggapan kaum atheis, dunia atau kehidupan ini terjadi secara kebetulan semata tanpa ada peran tuhan/sang pencipta.”

Foto: Instagram

Bagi Rina, pemikiran yang menafikkan Tuhan tidaklah masuk akal. Sebab, tidak mungkin dunia yang menakjubkan ini ada tanpa ada penciptanya. Tak mungkin dunia ada secara kebetulan.

Sedangkan jelas sangat tidak mungkin kesempurnaan ciptaan alam semesta dan kehidupan yg begitu indah dan selaras ini terjadi begitu saja terbentuk sendiri secara kebetulan tanpa ada peran zat yang maha agung, maha sempurna, sang pencipta.. Bukan bermaksud menggurui. Sekali lagi mohon maaf,” imbuhnya.

READ MORE

Ini Dia 4 Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama

Rempong.net - Berbuka puasa adalah momen yang paling di nanti bagi umat muslim di belahan dunia manapun. Berpuasa merupakan program ibadah umat muslim untuk...

Di Ultahnya, Bos Bukalapak Cari Dana Umrohkan Korban First Travel

Keprihatinan atas korban gagal umroh First Travel mengundang petinggi Bukalapak untuk turun tangan. Chief Operating Officer Bukalapak.com, Willix Halim menggalang dana secara daring untuk...
video

5 Bukti Suku Dayak Ditakuti Dunia

Suku Dayak (Ejaan Lama: Dajak atau Dyak) adalah nama yang oleh penjajah diberi kepada penghuni pedalaman pulau Borneo yang mendiami Pulau Kalimantan (Brunei, Malaysia...

Makin Banyak Pengguna Android yang Ganti ke iPhone, Ada Apa Ya?

Firma riset Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) merilis laporan terbarunya mengenai jumlah pengguna smartphone Android yang berganti ke iPhone. Laporan ini berdasar riset selama...

Kisah Pilu Pria Jadi Supir Taksi Selama 23 Tahun Demi Cari Anaknya

Ketika sepasang suami istri menyambut berkah kehadiran seorang anak, kehidupan mereka secara otomatis berubah. Menjadi orangtua dan mulai berbagi hidup dengan anak-anaknya, hingga akhirnya...

Komentar Anda