Harus Tau, Ini 6 Keuntungan Memelihara Anjing

Rempong.net – Setiap orang memiliki hewan favorit masing masing. Namun secara umum, orang lebih memilih kucing atau anjing untuk dipelihara di rumah.

Perang dingin yang terjadi antara pencinta kucing dan anjing sepertinya tak akan ada ujungnya.

Namun, dikutip dari Wonderlist, Sabtu (11/11/2017), berikut adalah enam keuntungan kesehatan dari memelihara anjing yang dapat digunakan sebagai amunisi saat sedang berbicara dengan pencinta berat kucing.

1. Membuat Anda Merasa Aman

Anjing cenderung membangun rasa memiliki ke tempat tertentu atau pemilik mereka. Hal tersebut membuat insting protektif mereka keluar setiap ada kehadiran orang asing.

Studi menunjukkan, seseorang yang dicurigai berniat untuk mencuri akan mengurungkan niat setelah mendengar anjing menggonggong. Memiliki seekor anjing juga dapat membuat Anda merasa lebih aman saat Anda harus meninggalkan rumah.

2. Mengajarkan Anak Anda Rasa Tanggung Jawab

Memiliki hewan peliharaan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab pada anak-anak. Bukan hanya mengajari mereka kemampuan untuk merawat hewan, memelihara anjing juga membuat mereka mengenal merasa empati, di mana itu menjadi salah satu hal terpenting dalam hidup.

3. Bisa Deteksi Kanker

Mungkin ini memang terdengar sedikit tak masuk akal, tetapi bukan berarti hal ini tidak salah. Anjing memiliki kemampuan untuk mencium kanker dalam tubuh manusia. Terdapat sejumlah cerita bahwa anjing peliharaan kerap mengendus atau menjilat benjolan pada tubuh pemiliknya.

Ketika diperiksa, ternyata benjolan tersebut adalah kanker. Hal itu menjadi alasan terdapat beberapa anjing yang dilatih untuk tujuan baik tersebut.

4. Kesehatan Jantung yang Lebih Baik

Memelihara anjing terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung pemiliknya. Hanya dengan mengelus-elus anjing, tekanan darah dan detak jantung Anda akan menurun. Selain itu, sebuah studi menemukan fakta bahwa orang-orang yang memelihara anjing dapat tidur dengan nyenyak pada malam hari.

5. Merasa Lebih Senang

Para pemilik anjing diketahui memiliki kemungkinan kecil untuk menderita depresi, dibandingkan dengan yang tidak memelihara anjing. Bahkan bagi mereka yang merasa depresi, merawat hewan peliharaan dapat membantu keluar dari jeratan depresi. Rasa cinta dan jumlah energi dari anjing membantu orang-orang menjadi lebih aktif.

6. Anjing Membantu Mengurangi Stres Kerja

Stres saat bekerja dapat berkurang jika para pegawai diizinkan berinteraksi dengan binatang peliharaan, yakni dengan membawanya ke kantor. Sementara mereka yang tidak membawa binatang, tingkat stresnya terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Sedikit stres akan menambah energi para pekerja, di mana hal itu menambah produktivitas.

Stop Hoax
BAGIKAN

YOU MIGHT ALSO LIKE

Dibandrol Rp136Juta, Ini Kecanggihan Dari Kloset Duduk

Toto, salah satu merek dari Jepang, mengeluarkan Water Closet dengan fasilitas canggih dan lengkap. Closet ini dinamakan Washlet. Sebenernya, Washlet ini sudah dikembangkan sejak...

Ini Daftar 5 Smartphone Paling Tipis di Dunia

Desain yang menarik merupakan bagian dari nilai jual sebuah produk smartphone di pasaran. Vendor smartphone melakukan berbagai riset pasar untuk membuat produk yang sesuai...

Video Klip Despacito Pecahkan Rekor YouTube

Sejak pertama kali dirilis pada Januari 2017, lagu Despacito yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee menjadi populer di seluruh dunia. Tak cukup...
iphone 8

Catat, iPhone 8 Akan Diumumkan 12 September

Sejak minggu lalu, telah beredar rumor bahwa Apple akan menyelenggarakan acara pada 12 September untuk mengumumkan jajaran iPhone 2017: iPhone 7s, iPhone 7s Plus,...
kuenya ayu ting ting

Bisnis Kuliner, Promosi Kue Ayu Ting Ting Dituding Plagiat

Demam bisnis kuliner berbentuk kue masih menyelimuti artis tanah air. Baru-baru ini, Ayu Ting Ting ikut serta membuka toko kuenya yang diberi nama Kuenya...