Beda generasi, beda juga tontonan masa kecilnya. Buat kalian yang ngaku anak milenial, wajib tahu kalau Indonesia pernah punya serial yang keren pada masanya. Bisa dibilang, serial-serial televisi pernah menghiasi layar kaca dan jadi tontonan favorit zaman dulu. Berikut 5 serial yang bakalan keren kalau dibikin film layar lebar.

1. Saras 008

Siapa bilang Indonesia nggak punya superhero? Ada nih, Saras 008. Dibintangi oleh Cindy Dewina, Selly Hasan, Asty Ananta hingga Angel Karamoy serial ini sempat jadi favorit anak muda zaman itu. Bisa dibilang, Saras 008 ini Catwoman-nya Indonesia gitu, guys. Nggak heran banyak anak generasi 90-an yang kangen sama sinetron ini.

2. Panji Manusia Millenium

Setelah Saras 008, Multivision Plus juga memproduksi serial superhero Indonesia lain. Yups, apalagi kalau bukan Panji Manusia Millenium. Diperankan oleh artis-artis senior seperti Primus Yustisio, Tia Ivanka, Pangky Suwito dan Ayu Azhari, Panji Manusia Millenium jadi perbincangan anak-anak generasi 90-an.

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Panji yang punya sebuah panti asuhan. Selain mengelola panti asuhan, ia menyamar sebagai superhero yang memerangi kejahatan. Hmmmm, mirip-mirip Bruce Wayne gitu ya.

3. Jin dan Jun

Jin dan Jun mengisahkan persahabatan Junaidi (Sahrul Gunawan) bersama jin dan ditemukannya di Laut Kidul. Junaidi menemukan botol di sela-sela batu karang. Nggak disangka tiba-tiba botol itu keluar asap biru. Tiba-tiba sosok Jin berdiri di depan Junaidi. Usia Jin ini sekitar 3000 tahun. Merasa telah dibebaskan oleh Junaidi, sejak saat itu Om Jin (M. Amin), panggilan akrabnya, mengabdi pada Junaidi.

Baca Juga :   Viral, Video Istri Jambak Rambut Pelakor dan Dipermalukan di Depan Umum

4. Tuyul dan Mbak Yul

Di dunia nyata, tuyul kerap dikambinghitamkan sebagai pencuri harta yang mengabdi pada tuannya. Nah di serial Tuyul dan Mbak Yul, kita bakal dikasih persepsi tuyul yang unik. Pasalnya, Ucil tuyul di serial ini sudah tobat dan nggak mau lagi mencuri.

Ucil terpaksa harus kejar-kejaran dengan aljogo utusan kerajaan tuyul. Akhirnya ia bertemu Mbak Yul yang membuat dirinya menjadi tuyul yang suka menolong.

5. Jinny Oh Jinny

Kalau serial yang satu ini sedikit berbau romance. Bagus (Indra L. Bruggman) yang merupakan penyelam yang mencari mutiara, menemukan kerang yang ternyata berisi wanita cantik bernama Jinny.

Konon katanya, Jinny ini kabur dari kerajaan bawah laut karena ingin dijadika ayahnya persembahan para dewa. Akhirnya Jinny dibuang oleh ibunya biar nggak dijadikan korban persembahan. Dari situlah Jinny menjalin kasih dengan Jun, sambil dikejar-kejar kerajaan bawah laut
yang kejam.

Komentar Anda

READ MORE

Ini 5 Sekolah Paling Nyeleneh di Jepang

Sekolah tersebut memungkinkan siswanya menjadi seorang ahli sesuai kemampuannya dimasa depan. Namun beda halnya dengan beberapa sekolah khusus di Jepang berikut ini, yang terbilang unik dan nyeleneh.

Sempat Viral Karena Ketampanannya, Mantan Pramugara Kini Jadi Artis Korea

Kehadiran media sosial membawa berkah bagi banyak orang. Selain para influencer, orang-orang yang viral karena berbagai alasan pun ikut mendulang rezeki dari kepopuleran mereka. Salah...

Ini Daftar 5 Smartphone Paling Tipis di Dunia

Desain yang menarik merupakan bagian dari nilai jual sebuah produk smartphone di pasaran. Vendor smartphone melakukan berbagai riset pasar untuk membuat produk yang sesuai...

Selain Jokowi, 3 Presiden Indonesia Ini Juga Lahir di Bulan Juni

Rempong.net - Sebagian orang mempercayai ramalan atau zodiak untuk menentukan sifat, sementara yang lain memilih untuk tidak percaya. Tapi ada satu fakta unik yang...

5 Smartphone Spesifikasi Keren di Bawah Rp 2 Juta

Pada dasarnya sulit sekali menemukan smartphone yang murah tapi spesifikasi keren. Tapi sulit bukan berarti tidak ada, bukan? Nah, kali ini kami akan membantu kamu yang ingin membeli smartphone Android dengan harga murah di bawah Rp 2 juta tapi dengan spesifikasi yang keren.