ilustrasi hidup foya foya
Ilustrasi

Kehidupan selebritis tidak jauh dari kemewahan dan glamor. Mereka menghasilkan uang yang banyak dan tak jarang menghamburkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau berpesta.

Mereka sering kali tak sadar, uang tumpukan uang itu suatu saat akan habis. Hidup menjadi orang tak berpunya pun bisa terjadi.

Lucunya, pesohor yang memiliki finansial tertatih-tatih ini justru seolah-olah cuek dan tetap pamer kehidupan jetset mereka. Seolah-olah tak ada masalah keuangan dalam kehidupannya.

Dilansir dari The Richest, Minggu 22 Oktober 2017, berikut daftar lima pesohor yang katanya kaya padahal nyatanya tak berpunya.

1. Johnny Depp

Johnny Depp
Johnny Depp. (Foto: Instagram.com)

Pada bulan Januari 2017, Depp telah kehilangan puluhan juta dolar AS. Dia bersikeras menganggap uang yang hilang itu bukan uangnya dan menggugat mantan manajernya di TMG sebesar US$25 juta (Rp338,31 miliar).

TMG membantah klaim pemeran Captain Jack Sparrow itu. Mereka menyebut telah meminjamkan uang sebesar US$5 juta (Rp67,66 miliar), namun baru dibayar US$800 ribu (Rp10,82 miliar). TMG mengklaim telah membebaskan Depp.

Kegagalan Depp membayar utang ini karena gaya hidupnya yang boros untuk mempercantik kehidupannya. New York Post melaporkan artis tampan ini menghabiskan US$2 juta (Rp27,06 miliar) untuk biaya hidup bulanannya, US$18 juta (Rp243,58 miliar) untuk membeli kapal pesiar, US$75 juta (Rp1,01 triliun) untuk membeli properti di seluruh dunia, dan menghabiskan uang ratusan ribu dolar AS untuk mempekerjakan karyawan penuh waktu.

2. Kanye West

kanye west

Kanye West ini meraup duit US$20,75 juta (Rp208,8 miliar) dari 25 Agustus-1 November 2016. Namun, dia tetap memiliki utang US$53 juta (Rp717,23 miliar). Pasangan Kim Kardhasian ini menghabiskan uang banyak untuk segala hal yang mewah, seperti bepergian dengan jet pribadi.

West merogoh kocek US$30 ribu (Rp 405,97 juta) untuk setiap penerbangan dengan jet pribadi. Belum lagi dia memiliki apartemen seharga US$4,5 juta (Rp60,98 miliar) di New York City, Amerika Serikat.

3. 50 Cent

50 Cent ini merupakan rapper yang sukses di tahun 2000-an. Rapper ini terkaya di dunia kedua setelah Jay-Z pada 2007 dan paling tajir kelima pada 2015 dengan kekayaan bersih US$155 juta (Rp2,09 triliun). Tapi, dia kehilangan semuanya ketika mengajukan dokumen kebangkrutan pada 2015. Hal ini disebabkan karena dia memiliki utang sebesar US$32,5 juta (Rp439,81 miliar).

Seharusnya, 50 Cent bisa menghabiskan uangnya secara bijaksana. Dia justru membeli mobil Roll Royce dan Chevrolet Coupe 1966 seharga US$500 ribu (Rp6,76 miliae). Tak hanya itu, 50 Cent juga memamerkan uangnya di Instagram dan menunjukkan dia masih memiliki uang.

4. Tori Spelling

Tori Spelling

Tori Spelling dan Dean McDermott ini memberikan kabar mengejutkan. Pada Juni 2017, pasangan ini dikabarkan memiliki utang yang terus bertambah. Tahun lalu, pasangan ini menunggak pajak sebesar US$700 ribu (Rp9,42 miliar) untuk tahun pajak 2014. Spelling juga disomasi oleh perusahaan kartu kredit karena gagal bayar tagihan yang mencapai US$38 ribu (Rp514,24 juta) pada Oktober 2016 dan menggelembung menjadi US$87 ribu (Rp1,17 miliar) pada November 2016. Pasangan ini juga berutang US$220 ribu (Rp2,97 miliar) dan gagal membayar pinjaman sebesar US$400 ribu (Rp5,41 miliar) sejak 2010.

Meskipun punya utang yang menumpuk, Spelling dan McDermott ini menggelar pesta ulang tahun untuk putrinya yang berusia 9 tahun. Pesta ini bertema unicorn, lengkap dengan kuda poni.

5. Nicolas Cage

Nicolas Cage
Nicolas Cage. (Foto: instagram.com)

Siapa yang tak kenal dengan Nicolas Cage? Pemain film National Treasurer ini rupanya punya gaya hidup boros. Cage juga gemar berbelanja barang-barang mewah. Misalnua, dia membeli dua properti di Paradise Island, yaitu Schloss Neidsteind dan Midford. Properti ini memiliki 12 kamar tidur dan 10 kamar mandi dengan pemandangan Samudera Atlantik. Dia juga kerap mengeluarkan jutaan dolar AS untuk membeli karya seni dan perhiasan.

Cage kehilangan kendalinya untuk mengelola asset. Dia gagal membayar US$6,2 juta (Rp83,9 miliar) untuk pajak penghasilan. Dia juga menghadapi gugatan dari East West Bank dan Red Curb Investment karena pinjaman jutaan dolar AS tidak dibayar.

Pada Mei 2017, Cage juga dikabarkan gali lubang tutup lubang untuk membayar utang-utangnya. Dia juga menjual barang-barang pribadinya, seperti Action Comics 1 seharga US$2,16 juta (Rp29,23 miliar)—barang ini dibelinya seharga US$110 ribu (Rp1,48 miliar) pada 1997.

READ MORE

Pasangan Selingkuh, 3 Aplikasi Ini Bakal Bisa Bantu Cegah

Perselingkuhan dalam sebuah hubungan memang menyebalkan. Dahulu, kamu bisa mendapati pacar selingkuh dengan membaca email atau SMS. Namun kini mendeteksi perselingkuhan bisa lebih sulit. Salah...

Beda Harga di Rak dan Bill Tagihan, Pelanggan Minimarket Mengamuk ke Kasir

Sebuah video yang menampilkan seorang pelanggan marah kepada pelayan di salah satu toko Indomaret menimbulkan kontroversi di dunia maya. Akun Facebook Malin Pamuncak Jon mengunggah...

Air di Kolam Ini Hitam Pekat Tapi Dipercaya Sembuhkan Penyakit

Ada beberapa hal yang mempengaruhi perubahan warna dalam air. Mulai dari intensitas cahaya yang masuk, kedalaman, kandungan yang terseret oleh air, hingga ganggang. Semua...

Dituding Meresahkan Masyarakat, Situs Nikahsirri.com Diblokir Kominfo

Direktorat Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memblokir situs nikahsirri.com dengan pertimbangan meresahkan masyarakat. Pemblokiran dilakukan pada Sabtu pekan lalu, 23 September...

Ditolak Karena Gemuk, Pria Ini Lakukan Perubahan Pada Tubuhnya

Pria asal Bangkok ini ditolak mentah-mentah oleh wanita yang dicintainya karena masalah berat badan.

Komentar Anda