4 Artis Hollywood Ini Mengaku Korban Pelecehan Seksual

0
0

1
Ilustrasi

Sebuah tagar di Twitter memberikan kaum wanita suatu platform untuk membagikan kisah mereka, terutama pasca-terkuaknya kasus pelecehan dan serangan seksual yang dilakukan oleh produser terkemuka Hollywood, Harvey Weinstein.

Adalah artis Alyssa Milano yang menggunakan Twitter, untuk mengajak kaum wanita menggunakan tagar #MeToo, ketika berbagi kisah eskploitasi seksual yang mereka alami.

Dikutp dari sheknows.com pada Rabu (18/10/2017), tagar itu sebenarnya diciptakan pada pertengahan 2000-an oleh Tarana Burke, seorang pendamping remaja yang menyintas dari serangan seksual.

Tagar itu juga menjadi pemberdayaan bagi kaum wanita, khususnya wanita muda kulit berwarna, agar mereka berbagi cerita.
Dalam suasana skandal Weinstein, tagar itu pun kembali ramai dipakai, termasuk oleh beberapa selebritas yang pernah mengalami pelecehan seksual:

Pada 16 Oktober 2017, Milano mencuit, “Jika kamu pernah dilecehkan atau diserang secara seksual tuliskan ‘me too’ sebagai tanggapan terhadap cuitan ini.”

Kampanye Milano disambut positif sejumlah artis Hollywood, yang memberanikan diri menceritakan pengalaman kelam mereka di masa lalu, ini empat di antaranya:

Back