Siapa yang nggak kenal dengan Kota Malang? Kota adem di Jawa Timur dengan segudang tempat wisata dan kuliner, khususnya buat pecinta bakso. Berbagai atraksi menarik ada di kota ini, mulai dari yang gratis hingga berbayar, bisa kamu nikmati sepuas hati.

Setiap tahun selalu ada yang baru di Kota Malang. Makanya jangan cuma puas berkunjung satu kali saja karena destinasi wisata di kota pelajar ini terus bertambah. Kalau punya rencana pergi ke Malang, berikut adalah lima destinasi wisata kekinian yang wajib kamu kunjungi.

1. Kampung Warna-Warni

Nggak perlu menunggu Indonesia maju biar jadi seperti Eropa. Orang-orang dari perkampungan padat penduduk membuktikannya, mengubah lingkungan mereka, dari yang nggak asyik jadi menarik. Begitu turun dari Stasiun Kota Baru, Malang, susuri jalan ke selatan, mengikuti rel kereta. Cuma butuh waktu 10 menit berjalan kaki dan kamu akan melihat sebuah perkampungan dengan rumah yang berwarna-warni di Wisata Kampung Warna Warni Jodipan.

2. Kampung Tridi

Foto: nnoart.com

Puas berselfie dan mengabadikan Kampung Warna Warni, jangan beranjak pergi ke penginapan dulu. Lanjutkan perjalanan sedikit saja untuk menemukan Kampung Tridi. Letak kedua kampung eksentrik ini memang bersebelahan. Di sini kamu bisa menemukan puluhan lukisan yang diciptakan dengan teknik tiga dimensi. Sebuah cara asyik dan murah untuk memulai petualangan di Kota Malang.

3. Omah Kayu

Foto: instagram/omahkayubatu

Bagaimana rasanya hidup di atas pohon, dengan rumah yang terbuat dari kayu? Makanya, pesan penginapannya di Omah Kayu saja. Penginapan yang terletak di Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, bersebelahan dengan tempat wisata populer lainnya, Taman Langit Gunung Banyak.

Nggak perlu khawatir jatuh. Setiap rumah pohon dibangun di atas pohon pinus yang kuat dan bisa ditempati hingga tiga orang. Dari sini kamu bisa duduk santai, menghirup aroma pinus yang menyegarkan, sambil menikmati panorama Kota Batu dari ketinggian.

Baca Juga :   Seperti Drama, Pria Ini Berjuang Demi Nikahi Cewek Korea Selatan

Oh, iya, bicara tentang Gunung Banyak, ini adalah tempat paralayang yang populer di Indonesia. Selain itu, banyak anak-anak muda yang datang di malam hari untuk menikmati kerlip lampu Kota Batu dari atas bukit.

4. Labirin Coban Rondo

Foto : instagram/wtsudar

Wahana baru yang sedang nge-hits ini berada satu lokasi dengan wisata Air Terjun Coban Rondo. Sesuai dengan namanya, kamu diajak untuk tersesat di antara dedaunan yang menjulang tinggi. Sebagai bonusnya, di tengah labirin ini ada sebuah air mancur cantik. Jadi jangan merasa hebat ketika menemukan jalan keluar, tapi belum melihat air mancur tersebut.

5. Teluk Bidadari

Foto: instagram/dani_nada_tyo_buchori

Pesisir selatan Malang bisa menjadi puncak dari petualanganmu. Di sini kamu bisa menjelajahi puluhan pantai dengan pasir putih dan air laut yang menyegarkan. Tapi ada satu tempat yang sangat wajib dikunjungi, yaitu Teluk Bidadari.

Tempat wisata ini berdekatan dengan Pantai Mbehi dengan keindahan yang mengagumkan. Sebuah ceruk di antara bebatuan karang membentuk kolam renang alami. Menariknya lagi, sambil berendam di kolam dengan air jernih, kamu bisa melihat ke Samudera Hindia. Bahkan infinity pool terbaik di dunia pun bakal kalah dengan pesona kolam renang alami di Teluk Bidadari ini.

Satu lagi, untuk menemukan kolam renang ini kamu harus menaklukkan tantangan berjalan kaki naik-turun bukit selama kurang lebih setengah jam. Jadi, siapkan fisik terlebih dahulu sebelum datang ke Teluk Bidadari.

Komentar Anda

READ MORE

Gaya-gayaan Naik Motor di Danau Es, Biker Kena Batunya

Seorang pria di Rusia mencoba menunjukkan kemampuannya mengendarai motor di atas danau yang membeku saat musim dingin tiba.

Aksi Raja Sepak Bola Difabel Asal China yang Luluhkan Hati Dunia

Sebuah video yang menunjukkan aksi sang atlet dengan keterbatasan fisik itu kala menghadapi lawan tandinganya, viral di dunia maya.

Terkuak, Ini Alasan Racun Kalajengking Bisa Bikin Kaya Mendadak

Presiden Joko Widodo berpidato menyebutkan komoditas paling mahal di dunia saat ini adalah racun kalajengking. Bayangkan harganya Rp145 miliar per liter.

Sanggup, 7 Negara Ini dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Biaya hidup yang terlalu tinggi kadang membuat sejumlah orang merasa frustasi tinggal di satu negara. Jadi hati-hati jika Anda berkunjung ke beberapa negara ini...

6 Adegan Paling Mengagetkan di Star Wars: The Last Jedi

Sudah dua pekan lebih Star Wars: The Last Jedi tayang di bioskop Indonesia. Para penggemar juga telah melihat kelanjutan cerita yang bertumpu pada kaum...