Ternyata Ini Fungsi Segi Empat Pada Tas Ransel

Tas ransel telah menjadi bagian hidup sehari-hari, mulai dari anak sekolah hingga pekerja kantor kerap kali membawa benda ini. Saat membawa tas, mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa sih fungsi tempelan berbentuk ketupat segi empat di bagian depan.

Kotak segi empat ini kebanyakan terbuat dari kulit binatang, atau setidaknya dibuat dari bahan lain namun warnanya dibuat cokelat. Tempelan itu terdiri dua lubang utama yang bersebelahan.

Dilansir Business Insider, Kamis (4/5), kotak persegi itu ternyata bernama lash tab, atau nama lainnya pig snout alias moncong babi. Tidak sedikit yang menganggap keberadaannya membuat tas agar terlibat lebih keren, padahal tidak cuma itu lho.

Ada beberapa fungsi, tujuannya untuk memudahkan pemilik tas dalam membawa barang-barang miliknya.

Tidak semua barang bisa dimasukkan ke dalam tas, apalagi benda-benda tajam semacam pisau atau sesuatu yang bisa terlilit di dalamnya.

Baca Juga :   5 Makanan Murah Di Indonesia, Mahal di Luar Negeri

Nah, fitur ini memiliki fungsi tambahan. Yaitu untuk membawa barang-barang itu bisa dibawa tanpa harus membawa tas lain.

Dengan dua lubang, sepasang sepatu bisa digantung dengan cara mengikat talinya melalui lubang-lubang tersebut.

Selain sepatu, tempat minum, earphone, sampai senter juga bisa digantung di bagian ini. Lash tab juga biasa diaplikasikan pada alat pelampung untuk menggantungkan pisau, peluit, dan alat lainnya.

Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang gemar memanjat tebing atau pendaki gunung.

Dalam beberapa tahun lalu, fitur ini makin populer dengan naiknya brand tas ransel Herschel, di mana fitur tersebut ditampilkan secara mencolok di bagian depan.

“Sebenarnya, itu dibuat untuk membawa kapak es,” ungkap salah satu pendiri Herschel kepada Today. Tetapi saat ini “kembali ke masa lalu, untuk memberi hormat kepada tas alpine tua yang memilikinya.”

READ MORE

Kisah Viral Pasangan Pacaran dari SD hingga SMA

Seorang pengguna Twitter dengan nama Janica Eleria membagikan kisah cinta romantisnya dan jadi viral karena banyak netizen merasa kagum pada hubungannya bersama sang pacar. Apa yang membuat hubungan mereka spesial?

Viral, Video Iklan Es Krim Naik Elang Pakai Google Map!

Iklan adalah salah satu elemen terpenting dalam sebuah penjualan sebuah produk. Tak heran jika pihak marketing terus berinovasi untuk menciptakan hal-hal atau gimmick baru...

Asal Muasal Hoax Beras Plastik: dari China Menyebar ke Dunia

Hingga saat ini belum ada bukti kuat bahwa memang ada beras atau nasi yang terbuat dari plastik di pasaran. Namun demikian masyarakat begitu gempar...

Aksi Kocak Pria Inggris Saat Bosan Nunggu Kekasih yang Kelamaan Dandan

Tak jarang pria yang merasa kesal karena menunggu kekasihnya dandan sebelum pergi kencan di malam hari. Mereka bosan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menunggu...

Viral Undangan Pernikahan Super Minimalis, Wargetnet Salut

Undangan yang bisa dibilang sangat jarang ditemui, terlebih masyarakat perkotaan. Undangan itu hanya berupa secarik kertas yang ditempelkan pada bungkus kopi.