7 Tempat Dengan Pemandangan Musim Gugur Terindah di Dunia

0
27
Danau Bled
Danau Bled. © My Istria

Bulan September merupakan awal musim gugur di berbagai negara, ditandai dengan semak dan pepohonan yang berubah kuning atau merah. Pemandangan seperti ini tentunya tak bisa ditemui di negara-negara tropis. Karena itulah tak sedikit wisatawan yang melancong ke Eropa atau bagian utara Asia untuk menikmati keindahan musim gugur.

Berikut ini kami tampilkan tempat-tempat terindah untuk menyaksikan pemandangan musim gugur di berbagai negara, dilansir The Telegraph.

1. Danau Bled – Slovenia

Danau Bled yang berada di wilayah barat laut Slovenia disebut sebagai salah satu danau terindah di dunia. Danau yang terletak di kawasan Pegunungan Alpen Julian ini begitu jernih dengan air berwarna biru tua. Di sekelilingnya terdapat hutan berbukit-bukit yang tampak semakin indah begitu diselimuti warna keemasan khas musim gugur.

Namun yang menjadi daya tarik utama Danau Bled adalah pulau mungil di tengah danau. Di atasnya berdiri sebuah gereja dari abad 17. Di saat musim gugur, keseluruhan danau dan pulau tampak seperti negeri antah-berantah di dalam dongeng.

2. Kyoto – Jepang

Kyoto dikenal sebagai kota budaya dan sejarah di Jepang. Kota ini juga menjadi rumah bagi kuil-kuil terindah di negeri sakura. Belum lagi pohon-pohon sakura yang menambah aura magis Kyoto. Tak heran kalau kota ini paling ramai dikunjungi wisatawan di saat musim semi dan gugur.

Kota sepuluh ribu kuil ini menawarkan pemandangan koyo (daun musim gugur) yang akan mewarnai alam dengan semburat merah di musim gugur. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan ini adalah kuil Kiyomizu-dera. Kuil megah ini memiliki ciri khas berupa teras kayu yang dibangun pada zaman Edo. Di sekelilingnya pohon-pohon sakura menjulang tinggi. Di malam hari pun wisatawan tetap bisa menikmati keindahan musim gugur di Kiyomizu-dera.

3. Lembah Gauja – Latvia

Bukan tanpa alasan jika Gauja dikenal sebagai Swiss-nya Latvia. Lembah ini memiliki sungai permai dan bebas polusi yang dikelilingi hutan lebat. Selain menikmati pemandangan musim gugur, wisatawan bisa memancing ikan salmon Atlantik, trout cokelat, dan trout sungai yang berlimpah.

Dengan menumpang kereta gantung, wisatawan bisa menyaksikan Kastil Turaida yang dikelilingi warna-warna musim gugur dari ketinggian. Pemandangan musim gugur ini bisa dinikmati sejak akhir Oktober hingga awal November.

4. Umbria – Italia

Umbria yang terkenal dengan ladang anggurnya merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan musim gugur. Di minggu-minggu pertama bulan November, setelah buah-buahan selesai dipanen, daun-daun anggur akan berubah merah. Fenomena ini menghasilkan pemandangan menakjubkan bak permadani merah yang membara sejauh mata memandang.

Tak hanya pemandangan menakjubkan, Umbria juga menawarkan berbagai festival musim gugur yang menarik untuk dihadiri. Di antaranya adalah festival anggur, cokelat, truffle, dan musik.

5. Jiuzhaigou – China

Lembah Jiuzhaigou merupakan kawasan konservasi yang dilestarikan sebagai taman nasional. Daerah yang masuk daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1992 ini memiliki air terjun, danau, dan pegunungan karst yang menakjubkan.

Konon Jiuzhaigou menawarkan pemandangan paling cantik di saat musim gugur. Saat inilah pepohonan berubah warna menjadi jingga, merah, dan kuning keemasan. Tampak kontras dengan sungai dan danau biru jernih yang dikelilinginya.

6. Patagonia – Chile

Mulai dari Distrik Danau Chile, Taman Nasional Torres del Paine, Pegunungan Andes yang berada di wilayah Argentina, sampai ke Gletser Perito Moreno, Patagonia menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Patagonia memiliki lanskap menakjubkan dengan berbagai spesies pepohonan yang berubah warna keemasan di musim gugur. Uniknya, musim gugur di sini justru dimulai pada bulan April.

7. Westonbirt Arboretum – Inggris

Westonbirt memiliki salah satu arboretum (kebun botani) terbaik di Inggris. National Tree Collection di Westonbirt, Cotswold, Gloucestershire meliputi area seluas 2,4 kilometer persegi berupa taman pepohonan lebat. Dilansir Bath UK, kebun botani ini memiliki 18.000 pohon yang didatangkan dari seluruh dunia.

Menurut keterangan Forsetry Commision, pohon-pohon yang berubah warna paling awal adalah spesies lokal seperti dogwood dan spindle di pertengahan bulan September. Dilanjutkan dengan maple, rowan, dan ironwood.

Itulah tempat-tempat terindah yang menawarkan pemandangan musim gugur di berbagai belahan dunia.

Komentar Anda