Adakah baju yang bisa berubah-ubah warna agar kita tidak perlu membeli banyak pakaian? Ternyata ada, lho, benda seperti ini. Salah satunya adalah sweater termo-sensitif keluaran Stone Island. Sweater yang satu ini bisa berganti warna tergantung kondisi cuaca.

Dilansir Oddity Central, sweater termo-sensitif ini dipasarkan dengan label Ice Knit. Produk tersebut merupakan inovasi terbaru Stone Island. Stone Island merupakan perusahaan fashion yang sangat kreatif dalam menggunakan teknologi. Sebelum Ice Knit, mereka sempat memperkenalkan baju yang bisa pudar warnanya dengan sentuhan tangan.

Sweater-sweater Ice Knit dibuat dengan rajutan ganda. Bagian dalamnya dirajut dengan wol murni. Sementara bagian luarnya dilapisi rajutan benang termokromik yang warnanya akan berubah jika bersentuhan dengan udara dingin.

Sweater Ice Knit dari Stone Island Stone Island
Sweater Ice Knit dari Stone Island Stone Island

Jika terjadi perubahan suhu eksternal, pigmen termokromik akan menjadi transparan, sehingga rajutan dalam yang berlainan warna menonjol. Walaupun begitu, perubahan warna yang terjadi sangat perlahan. Jadi seringnya sweater tampak seperti baju hangat yang pudar warnanya.

Baca Juga :   Difabel dan Diejek, Penjaga Warnet Berjuang Sukses Jadi Fotografer Profesional

Saat ini ada tiga kombinasi warna yang ditawarkan Ice Knit. Ada kuning dan oranye, zamrud dan hijau militer, serta gading dan abu-abu gelap.

Ice Knit dijual sejak tanggal 11 September di gerai online Stone Island. Tetapi harganya cukup mahal. Satu lembar sweater dihargai $ 1.726 atau sekitar Rp 23 juta. Rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pakaian berteknologi canggih ini?

Komentar Anda

READ MORE

Anak Ayu Azhari Terjaring Razia Dan Positif Menggunakan Narkoba

Anak artis Ayu Azhari, Sean Azad, terjaring razia narkoba di diskotek Illigals, Tamansari, Jakarta Barat. Razia narkoba tersebut digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi...

Video 2 Bocah Asia Memburu Ular untuk Biaya Hidup

Berbagai cara dilakukan untuk menyambung hidup, terlebih oleh mereka yang kurang beruntung. Sebuah video yang viral menunjukkan, sepasang bocah tengah berburu ular untuk membantu...

Wanita Ini Beli Nasi Goreng Mawut dengan Porsi Tak Biasa

Nasi mawut di Samarinda mendadak viral karena postingan yang tersebar di Facebook. Akun Facebook Muzi Muzi mengunggah foto nasi goreng mawut yang dibelinya di...

Sosok Kuntilanak Bikin Geger Warga Singapura

Entah apa yang ada dipikiran komunitas ini sehingga terinspirasi untuk menggantung kuntilanak di sebuah pohon. Namun, kejadian tersebut sempat meresahkan warga Singapura. Bahkan, beberapa...

Acara Kanisius Picu Ajakan Uninstall Traveloka

Hashtag #BoikotTraveloka bertengger menjadi salah satu trending topic Twitter Indonesia.