Adakah baju yang bisa berubah-ubah warna agar kita tidak perlu membeli banyak pakaian? Ternyata ada, lho, benda seperti ini. Salah satunya adalah sweater termo-sensitif keluaran Stone Island. Sweater yang satu ini bisa berganti warna tergantung kondisi cuaca.

Dilansir Oddity Central, sweater termo-sensitif ini dipasarkan dengan label Ice Knit. Produk tersebut merupakan inovasi terbaru Stone Island. Stone Island merupakan perusahaan fashion yang sangat kreatif dalam menggunakan teknologi. Sebelum Ice Knit, mereka sempat memperkenalkan baju yang bisa pudar warnanya dengan sentuhan tangan.

Sweater-sweater Ice Knit dibuat dengan rajutan ganda. Bagian dalamnya dirajut dengan wol murni. Sementara bagian luarnya dilapisi rajutan benang termokromik yang warnanya akan berubah jika bersentuhan dengan udara dingin.

Baca Juga :   Beredar Buku SD Cantumkan Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel
Sweater Ice Knit dari Stone Island Stone Island
Sweater Ice Knit dari Stone Island Stone Island

Jika terjadi perubahan suhu eksternal, pigmen termokromik akan menjadi transparan, sehingga rajutan dalam yang berlainan warna menonjol. Walaupun begitu, perubahan warna yang terjadi sangat perlahan. Jadi seringnya sweater tampak seperti baju hangat yang pudar warnanya.

Saat ini ada tiga kombinasi warna yang ditawarkan Ice Knit. Ada kuning dan oranye, zamrud dan hijau militer, serta gading dan abu-abu gelap.

Ice Knit dijual sejak tanggal 11 September di gerai online Stone Island. Tetapi harganya cukup mahal. Satu lembar sweater dihargai $ 1.726 atau sekitar Rp 23 juta. Rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pakaian berteknologi canggih ini?

READ MORE

Deretan Kelakuan Emak-emak Naik Motor Bikin Melongo

Tingkah laku emak-emak seringkali tertangkap kamera, dan kemudian viral di media sosial. Dari yang bikin netizen gagal paham hingga emosi.

Heboh Kabar Wanita Kaya di Kolaka Utara Dikubur Bersama Harta

Seorang wanita tua di Desa Lawolatu, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, membuat heboh dengan wasiatnya sebelum meninggal dunia dan dikuburkan Sabtu, 14...

6 Bencana Hebat Yang Hasilnya Justru Menjadi Menakjubkan

Bencana alam dengan skala besar tentu mengubah hidup manusia dalam sekala yang besar pula. Terlebih lagi dalam bidang sosial dan ekonomi.Namun ada beberapa bencana...

Ini Arti Kata Julid Sebenarnya, Ramai Dipakai di Sosmed?

Sosial media kini tak hanya digunakan sebagai tempat curhat saja. Kini bermodalkan twitter, facebook, atau instagram semua informasi didapatkan dengan mudah. Efek penggunaan sosial...
video

Video: Gila, Jalan Ini Dibangun di Atas Gedung Bertingkat

Tiongkok seakan tak pernah habis menyuguhkan cerita-cerita unik. Kali ini, di negeri Tirai Bambu itu ditemukan sebuah jalanan yang dibangun di atas gedung tingkat...

KOMENTAR ANDA