Kontroversi Susu Kental Manis
Susu Kenal Manis Menjadi Kontroversi. (Foto : Pixabay.com)

Rempong.net – Isu soal susu kental manis sudah cukup lama tergaungkan, namun baru-baru ini permasalahannya kembali mencuat. Ini juga yang dikisahkan oleh Arif Hidayat Ketua Yayasan Abipraya Insan Cendekia Indonesia.

Ditemui di sela konferensi pers Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Rabu 11 Juli 2018, Arif menuturkan sebenarnya masalah ini sudah sering disuarakan sejak dulu, akan tetapi perjuangan masif untuk membuat SKM tidak lagi disebut susu baru dimulai sejak tahun lalu.

“Sudah ramai, cuma saat itu masih banyak tantangan. Karena BPOM saat itu menyatakan ke media bahwa itu (SKM) adalah susu, bahwa tidak masalah kata mereka. Beberapa kali pernyataan BPOM seperti itu juga, makanya kami advokasi ke DPR RI, DPD, yaudah mereka suruh Depkes panggil BPOM dan itu mereka lakukan,” tutur Arif seperti dikutip dari laman detikhealth.

Pihaknya pun juga sudah berupaya beberapa kali untuk menemui Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk membicarakan soal iklan susu kental manis agar tidak terjadi mispersepsi di tengah masyarakat. Namun belum mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga :   Tren Baru, Memotong Sabun Bisa Bikin Hilang Stress?

Ia menjelaskan perjuangannya yayasan semakin lebih berani ketika Hari Anak Nasional tahun 2017 silam. Ini pun dibantu dengan dukungan beberapa pihak, termasuk di antaranya dari KPAI.

“Kalau KPAI sebetulnya kami dapat masukan dari yayasan, begitu dari LSM bilang ‘Bu tolong kami disupport’, begitu masalahnya kami pahami, karena saya memahami soal nutrisi ini, yasudah kami support. Baru di akhir tahun, Desember 2017,” ujar Sitti Hikmawaty, SST, MPd, Komisioner bidang kesehatan dan Napza KPAI.

(lai)

READ MORE

Aktor India Ini Sudah Kencani 300 Wanita, Alasannya Tidak Disangka

Pria yang sering gonta-ganti pasangan atau teman kencan biasanya akan dicap playboy oleh orang-orang sekitar. Namun Anda tidak akan berpikir demikian terhadap aktor bernama...

Nikahi Pria Malaysia, Laudya Cynthia Bella Foto Prewedding Pakai Baju Minang

Pernikahan aktris Laudya Cynthia Bella dengan pengusaha Malaysia Engku Emran masih menjadi topik perbincangan hangat. Pernikahan tersebut dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat...

Viral Video Lemon Menggelinding Ditonton 10 Juta Kali, Apa Istimewanya?

Nyatanya video tersebut hanyalah video tentang lemon yang menggelinding. Ya, tentu terdengar sangat sepele, bukan?

Ini 5 Tembok Pembatas Paling Indah di Dunia

Rempong.net - Membuat batas kota atau negara berupa tembok raksasa ternyata tak hanya dilakukan oleh rakyat Cina saja. Di beberapa belahan bumi lain, ternyata...

Bikin Merinding, Kuntilanak Takuti Masyarakat Korea

Kuntilanak, bila mendengar namanya, orang Indonesia teringat dengan sosok wanita berambut panjang dan mengenakan kain putih. Bahkan hantu kenamaan Indonesia tersebut sukses membuat masyarakat...

KOMENTAR ANDA