Fakta Tentang Garam
Foto : Pixabay.com

Rempong.net – Garam kaya akan mineral yang mengandung manfaat baik bagi tubuh. Ini mengapa Anda disarankah untuk meminum air garam di pagi hari. Anda dapat mencampurkan tiga sendok garam murni dengan segelas air putih.

Bagi Anda yang ingin tubuh dan hidupnya lebih sehat, dapat memanfaatkan air garam sebagai salah satu caranya.

Ketika tubuh Anda gagal mendapatkan asupan natrium, enzim dan hormon yang cukup akan menyebabkan Anda mengalami peradangan di beberapa bagian tubuh. Dengan meminum air garam murni yang kaya akan kandungan natrium, enzim renin dan hormon aldosteron dapat membantu menghindarkan diri dari peradangan.

Mineral yang terkandung dalam garam alami memiliki kemampuan untuk mengistirahatkan sistem saraf dan mengurangi hormon stres. Hal ini akan membuat Anda tidur lebih nyenyak di malam harinya.

Selain dua hal itu, ternyata garam juga menyimpan hal yang mengejutkan. Seperti dikutip dari laman Listverse.com, Jumat, 22 Juni 2018, berikut 4 fakta luar biasa soal garam.

1. Lebih Baik dari Sabun

Pada tahun 2015, tim dokter melakukan penelitiaan untuk membuktikan apakah air asin (garam) dapat mencegah infeksi pada luka.

Sekitar 2.400 orang kemudian dirawat dengan menggunakan metode pencucian air garam atau sabun pada luka infeksi mereka. Pasien dipantau selama satu tahun dan dilihat hasilnya.

Ternyata, mereka yang melakukan pencucian luka infeksi dengan garam lebih cepat penyembuhannya. Perbedaan ini dilihat para dokter sangat berbeda signifikan.

Temuan ini bisa mengarah pada cara yang murah untuk mendisinfeksi cedera serius. Ini adalah kabar baik bagi negara-negara di dunia yang punya tingkat kecelakaan lalu lintas tinggi di dunia.

Baca Juga :   7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Pagi Hari

2. Garam Menyebabkan Radang Otak

Belum lama ini, seorang peneliti melakukan uji coba diet garam pada seekor tikus. Tikus adalah mamalia yang sangat cerdas, tetapi natrium membuat mereka bodoh.

Masalah kognitif yang disebabkan garam diyakini akan membuat tekanan darah menjadi tinggi.

Namun, dalam penelitian kali ini juga menemukan hal lain yang dapat memicu kerusakan otak.

Terlalu banyak mengonsumsi garam rupanya dapat menyebabkan radang pada otak. Namun, pada tikus yang diuji coba melakukan diet garam membuat hewan pengerat ini bertingkah sewajarnya.

3. Mendinginkan Suhu Bumi

Pada tahun 2018, para ilmuwan di Planetary Science Institute mengusulkan untuk mengeringkan udara dengan menggunakan garam. Alasannya yaitu untuk mendinginkan Bumi.

Ketergantungan manusia pada bahan bakar fosil masih membuat suhu Bumi terus meningkat. Penelitian ini dilakukan dengan cara melepas garam ke troposfer.

Praktik ini dilakukan untuk manipulasi lingkungan dan mencegah perubahan iklim. Hal ini diklaim tidak berbahaya bagi manusia. Garam dapat mendinginkan Bumi tetapi bisa merusak lapisan troposfer dan stratosfer.

4. Penyebab Kematian Dini

Pada pertemuan World Nutrition 2012 di Brasil, para peneliti mengusulkan agar garam diatur oleh perusahaan atau pemerintah. Populasi overdosis natrium, penyebab utama kematian dini.

Tidak hanya beberapa ribu saja. Jutaan orang meninggal karena tekanan darah tinggi setiap tahun karena garam yang ditambahkan ke makanan. Padahal manusia hanya membutuhkan 350 miligram garam setiap hari untuk tetap hidup.

Rata-rata orang Amerika mengkonsumsi 3.500 miligram per hari. Sepotong roti yang dibeli di toko sudah menyumbang 250 miligram natrium. Satu kaleng sayuran mengandung sekitar 1.000 miligram. (and)

READ MORE

Diam-Diam Foto Model di Kereta, Wanita Ini Dapat Balasan Tak Terduga

Rasa penasarannya pun mendorongnya untuk mengambil foto sang model Nyle DiMarco secara diam-diam dan berniat untuk mencari identitasnya di internet.

Selamat! Kahiyang-Bobby Resmi Suami-Istri

Dalam ijab kabul pernikahan dipandu oleh Kepala KUA Kecamatan Banjarsari, Basir gurat wajah tegang terpancar dari wajah Jokowi dan Bobby tampak tegang.

Viral! Motor Matik Sekeluarga Remnya Blong di Turunan Mojokerto

Beredar sebuah video di media sosial yang menunjukkan kejadian rem blong yang dialami motor matik ketika melaju di turunan daerah Mojokerto, Jawa Timur.Lebih parahnya...

Aksi Raja Sepak Bola Difabel Asal China yang Luluhkan Hati Dunia

Sebuah video yang menunjukkan aksi sang atlet dengan keterbatasan fisik itu kala menghadapi lawan tandinganya, viral di dunia maya.

Kisah Romantis Wanita Mualaf yang Nikahi Pria Pengidap Kanker Stadium Akhir

Menemukan cinta sejati dan seseorang yang benar-benar menyayangi Anda dalam segala kesulitan bukanlah perkara mudah. Beberapa orang tentu akan mempertimbangkan untuk menikahi seseorang yang...

KOMENTAR ANDA