Manfaat Air Hangat
Ilustrasi Air Hangat (Foto : Istimewa)

Rempong.net – Setelah bangun tidur, ada baiknya Anda meminum air putih karena bermanfaat bagi kebugaran tubuh. Beberapa orang bahkan menyakini, air hangat di pagi hari bisa membantu Anda mendapatkan tubuh yang lebih langsing.

Benarkah demikian?

Air hangat sudah lama digunakan sebagai perawatan dan penyembuhan cara kuno untuk menyehatkan sistem pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit. Manfaat itu akan lebih terasa jika setiap pagi meminumnya dengan mencampurkan beberapa sendok madu.

Dikutip dari laman Health Me Up, Sabtu 16 Juni 2018, meminum segelas air hangat di pagi hari memang disebut dapat mencegah keinginan konsumsi kalori berlebihan.

Selain itu, meminum air hangat di pagi hari, juga dapat mengekang nafsu makan berlebih, dehidrasi tubuh, dan membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga :   Ini 4 Fakta Luar Biasa Soal Garam

Namun, sebuah studi membuktikan, hal seperti itu hanya efektif bagi mereka yang berusia di atas 35 tahun.

Lepas dari itu semua, alasan mengapa mengonsumsi air hangat sangat dianjurkan, karena tubuh kita memiliki fungsi untuk menyesuaikan sesuai suhu tubuh, sehingga dapat meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan.

Karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi air hangat sepanjang hari, untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, meminum air hangat sebelum makan, dipercaya mampu membantu keinginan mengonsumsi makanan secara berlebihan dan membuat cepat kenyang. (enk)

READ MORE

Film Voldemort Ini Bikin Fans Harry Potter Heboh

Rempong.net - Cerita Harry Potter memang telah usai lewat film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 yang rilis 2011 silam. Namun tetap...

Dua Jam Sebelum Akad Nikah, Pengantin Perempuan Meninggal Dunia

Gagal menikah karena orang ketiga atau materi mungkin sudah biasa. Namun gagal menikah karena sang mempelai meninggal dunia sesaat sebelum akad cukup menguras air...

Berantam Dengan Kekasihnya dan Lakukan Kekerasan, Video Pasangan Ini Jadi Viral

Siapa sangka, batu yang ia genggam dihantamkannya cukup keras ke kepalanya sendiri.

Gagal Berangkat Umroh Akibat Ditipu First Travel, Nenek 75 Tahun Dapat Hadiah Dari Warganet

Wanita tua yang memiliki nama lengkap Yurnaini Niwin Jamek atau disapa mak upiak itu, sampai menjual kerbaunya agar ia bisa pergi umrah. Ia sudah bersusah payah mengumpulkan uang dan melunasi biaya umrahnya sejak 2016 yang lalu.
video

Sinopsis : Spider-Man: Homecoming

Rempong.net - Spider-Man: Homecoming adalah film pahlawan super Amerika berdasarkan Marvel Comics karakter Spider-Man yang akan tayang tahun 2017, film ini diproduksi oleh Columbia...

KOMENTAR ANDA