Hidup Dibayar Negara
Ilustrasi (Foto : Pixabay.com/Free-Photos)

Rempong.net – Penduduk bermutu dan produktif menjadi daya dukung kehidupan kota. Kenyataannya, beberapa kota dan desa terancam menjadi kota hantu karena penduduknya berkurang karena berbagai alasan.

Berbagai cara dilakukan pemerintah kotanya untuk mendorong orang agar mau tinggal dan bekerja di tempat itu. Mereka ditawari dengan berbagai fasilitas yang menggiurkan dan insentif yang menarik berupa uang.

Penasaran dengan kota-kotanya yang rela membayar orang supaya menetap dan menjadi penduduk? Berikut kota-kota di negara ini yang rela keluarkan uang demi mendapatkan penduduk.

1. Desa Albinen, Swiss

Ilustrasi Swiss (Foto : Istimewa)

Albinen adalah sebuah kawasan pemukiman yang cukup indah. Letaknya di kaki gunung Alpen Swiss. Namun, desa ini tengah mengalami krisis penduduk. Bagi siapa saja yang ingin menjadi penduduk di desa tersebut akan mendapat imbalan 70.000 Franc.

Dilansir The Times, Albinen yang berada di Distrik Leuk, Valais, Swiss hanya memiliki 240 penduduk. Albinen mencari warga baru dengan usia di bawah 45 tahun dan bersedia mempelajari bahasa Jerman. Sebagai insentif, setiap orang dewasa yang bersedia pindah ke sana akan diberi 25.000 Franc Swiss atau sekitar Rp 353.255.

Untuk anak-anak, pemerintah Albinen bersedia memberikan 10.000 Franc Swiss atau sekitar Rp 141. 302. Total uang yang bisa diberikan untuk satu keluarga mencapai 70.000 Franc Swiss atau hampir Rp 1 miliar.

Baca Juga :   Megah dan Unik, 5 Kendaraan yang Dipakai di Royal Wedding Harry-Meghan

2. Bormida Menjanjikan Uang 2.000 Euro

Bormida
Bormida (Foto : Istimewa)

Wali Kota di sebuah kota terpencil bernama Bormida, Italia, menjanjikan uang sebesar 2.000 Euro atau setara dengan Rp 32 juta bagi siapa pun yang mau pindah ke kota tersebut. Jumlah sebesar itu dibagikan sebagai upaya penyelamatan agar wilayah tersebut tidak berubah jadi kota hantu.

Kota yang berada dekat pegunungan dan berdiri sekitar 420 meter di atas permukaan laut itu memiliki populasi penduduk sekitar 394 orang. Kini jumlah tersebut semakin berkurang saat banyak orang memilih untuk mengadu nasib di kota besar.

3. Niagara Falls Memberikan Uang USD 57 Ribu

Niagara
Maid of the Mist dan Journey Behind the Falls merupakan atraksi wisata yang ditawarkan air terjun Niagara.

Kota selanjutnya yang rela mengeluarkan uang demi mendapatkan warga baru khususnya kepada pelajar yang ingin menetap di kota dengan air terjun yang indah tersebut.

Pemerintah Niagara Falls bersedia untuk memberikan USD 57 ribu atau setara Rp 791 juta kepada pelajar yang bersedia untuk tinggal selama dua tahun.

4. Detroit, Michigan, Amerika Serikat

Detroit
Pemandangan Kota Detroit, salah satu kota di negara bagian Michigan yang akan dipimpin Abdul El-Sayed sebagai gubernur muslim pertama di AS.

Pemerintah kota Detroit memberikan penawaran bagi siapa saja yang mau tinggal di kota tersebut. Pemerintah setempat menawarkan USD 2.500. Khususnya bagi para profesional yang ditempatkan di berbagai industri di kota tersebut. (and)

Komentar Anda

READ MORE

Wow, Pria Asal Brazil Lakukan Operasi 10x Agar Mirip Orang Korea

Berkat popularitas KPop dan KDrama, artis-artis Korea menjadi 'muse' kecantikan bagi para wanita. Tapi ternyata bukan hanya wanita saja yang ingin tampil seperti selebriti...

Kemenag Tetapkan Lebaran Idul Fitri 1439 H Jatuh pada 15 Juni

Kementerian Agama selesai menggelar sidang isbat petang ini. Hasilnya diputuskan Idul Fitri 1 Syawal 1439 H jatuh pada tanggal 15 Juni 2018.

Tukang Bajaj Tuntut Aktor Top Bangladesh Gara-gara Nomor Ponsel, Kok Bisa?

Ketika filmnya yang yang berjudul Rajneeti rilis di layar lebar pada bulan Juni 2017, para penggemar tak ketinggalan menontonnya. Namun kesuksesan film tersebut justru mendatangkan kesialan bagi seorang warga sipil

Bakso dan Nasi Goreng Mendunia Gara-Gara Obama

Rempong.net - Nama Barack Obama tak hanya terkenal di Negeri Paman Sam, tetapi juga di Tanah Air. Sebab, mantan presiden AS itu pernah tinggal...

4 Cara Cepat Lenyapkan Helaian Uban di Rambut

Uban merupakan salah satu tanda perubahan pada tubuh Anda yang muncul akibat aktivitas yang padat dan pikiran yang menumpuk serta gaya hidup yang tidak...