Negara Paling Bahagia
Foto : Pixabay.com

Rempong.net – Negara yang paling bahagia di dunia 2018 diduduki oleh Finlandia. Kabar ini dicantum dalam Laporan Kebahagiaan Dunia 2018 yang dikeluarkan PBB. Kebahagiaan di beberapa negara memang berbeda-beda, tergantung pada kondisi negara tersebut.

Laporan Kebahagiaan Dunia ini diukur dari “kesejahteraan rakyatnya”. Negara-negara Nordik memang sering muncul dalam lima besar negara terbahagia di dunia. Sementara negara-negara yang dilanda perang dan dan berada di Afrika berada di posisi lima terbawah.

Selain itu, laporan PBB tahun ini juga menampilkan data tentang kebahagiaan imigran di negara-negara tempat mereka singgah, dan Finlandia menjadi rumah bagi para imigran yang paling bahagia.

Berikut negara-negara paling bahagia di dunia:

1. Finlandia

Sebanyak 5,5 juta penduduk Finlandia menikmati suasana hutan per mil persegi daripada negara Eropa mana pun, standar lingkungan yang sangat tinggi, dan tingkat ancaman yang sangat rendah. Inilah yang menjadikan Finlandia sebagai tempat paling damai di Bumi.

Dengan rasio imigran yang tinggi, saat ini mereka menyebutnya rumah Finlandia. Laporan Kebahagiaan Dunia menyebutkan secara khusus keseimbangan kebahagiaan antara mereka dan penduduk lokal.

Baca Juga :   Selain iPhone, 8 Smartphone Ini Juga Gunakan Fitur Face Unlock

2. Norwegia

Tahun lalu, Norwegia sempat menempati posisi pertama sebagai negara terindah di Eropa. Seperti halnya negara tetangganya, Norwegia memiliki tingkat kesetaraan sosial, peringkat kesejahteraannya tinggi dan angkanya di atas indeks kesejahteraan dunia.

3. Denmark

Denmark memiliki standar hidup yang tinggi dan sistem pajak, kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan yang sangat baik. Negara ini memiliki salah satu celah kekayaan terkecil di dunia.

4. Islandia

Negara dengan tingkat kesetaraan yang merata, damai dan adil di dunia, karena pajak yang rendah dan perawatan kesehatan dan pendidikan gratis. Hal ini memikat dunia lain. Itu terlihat dari jumlah pengunjung yang meningkat empat kali lipat dalam beberapa tahun terakhir. Islandia juga dikenal sebagai negara yang masyarakatnya hobi menulis buku.

5. Swiss

Swiss merupakan tempat yang cukup ceria. Terlihat dari sistem pajak yang menguntungkan, ekonomi yang meningkat, infrastruktur dan layanan pendidikan yang sangat baik dan kamu bisa memahami rahasia keberhasilannya.

Kebahagiaan masyarakat Swiss juga terasa dari jenis udara yang bersih, yang bisa membuat hidup seseorang bahagia.

Komentar Anda

READ MORE

Sule Digugat Cerai, Andre Taulany Ungkap Masalah Rumah Tangga

Andre sama sekali tak tahu menahu tentang kabar istri Sule, Lina yang melayangkan gugatan cerai pada rekannya itu.

5 Bahaya yang Mengintai di Balik Nikmatnya Vape

Beragam cara dilakukan orang untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Salah satu alternatif yang paling banyak dipilih saat ini adalah vape. Tidak sedikit yang yakin, vape...

Indonesia Libas Myanmar, Netizen: Terima Kasih Garuda Muda

Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil melimbas tuan rumah Myanmar dengan skor 7-1 di Piala AFF U-18. Meski tak menjadi juara, masyarakat Indonesia tetap bangga...

Cuci Piring Pakai Air Kubangan di Jalan, Restoran Ini Dikecam Warganet

sebuah video viral dari Malaysia menghebohkan publik. Dalam video tersebut terlihat beberapa pegawai restoran ternama di negara itu sedang mencuci piring bekas makanan pelanggan.

Seorang Pria Dipenjara Hanya Gara-gara Menginjak Potret Ini

Seorang pria asal China, dijatuhi hukuman penjara hanya gara-gara menginjak potret.