Mendidik Anak
Ilustrasi. (Foto : Pixabay.com/MabelAmber)

Rempong.net – Tanpa suara keras, cubitan dan hukuman fisik, aktor Korea Selatan ini berhasil mendisplinkan anak-anaknya. Cara Song Ilkook mendidik anaknya ini bisa Anda jadikan contoh baik.

Ketiga anak kembarnya itu bernama Daehan, Minguk, dan Manse. Jika ketiga nama anak laki-lakinya ini dibaca bersamaan, artinya adalah “Long Live the Republic of Korea.”

Pada suatu siang, Daehan berteriak kencang, lantaran Minguk melempar mainan.

Dengan tenang, sang ayah kemudian menghukum anak-anaknya. Tidak ada suara keras memarahi, tidak ada cubitan, apalagi pukulan.

Rahasia sang aktor adalah kursi berpikir.

Sadar melakukan kesalahan, Daehan dan Minguk kemudian membawa kursi berpikir mereka ke dalam kamar tidur sambil menangis. Kedua anak ini disuruh berpikir selama lima menit.

Tak lupa, Song Ilkook menasihati keduanya untuk tidak berteriak dan melempar mainan. Lihat apa yang terjadi setelah 5 menit. Anda akan takjub!

Awalnya, Song Ilkook mengaku marah. “Namun, begitu melihat mereka duduk, mereka sangat manis,” katanya.

Video tersebut juga dibagikan netizen Indonesia. Berikut videonya.

Psikolog Puji Cara Song Ilkook Disiplinkan Anak

Aktor Song Ilkook dan ketiga anaknya pernah membintangi variety show dengan judul The Return of Superman. Nah, di acara tersebut, terkuaklah cara-cara Song Ilkook dalam mendisiplinkan anak.

Baca Juga :   5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Resign dari Pekerjaan

Dikutip dari Soompi, seorang psikolog anak, Son Suk Han, menilai Song Ilkook benar-benar seorang ayah yang ahli dalam mendisiplinkan ketiga anak kembarnya itu. Salah satu seri The Return of Superman yang dia komentari adalah mengajari anak makan di meja orang dewasa.

Son Suk Han mengungkapkan, ketiga anak itu menunggu sang ayah makan sebelum mereka sendiri memulai makan. “Ini membuktikan, itu (disiplin anak) bukan sesuatu yang tiba-tiba dan baru sekali itu terjadi,” jelas Suk Han, seperti dikutip dari laman Soompi.com.

Dalam serial itu, Suk Han juga menilai ikatan persaudaraan ketiga anak laki-laki Song Ilkook terlihat dengan jelas. “Rasa sayang ketiga anak ini luar biasa,” jelasnya.

Psikolog ini juga menilai, aktor itu juga mampu merespons dengan baik ketika anak-anak mulai tidak disiplin. “Dia (Song Ilkook) tidak marah dan tidak juga menaikkan suara,” jelasnya.

Dengan tenang, Song Ilkook mampu mengajari si anak yang tidak disiplin, di mana letak kesalahan atau pelanggaran.

Sumber : Merdeka.com

Komentar Anda

READ MORE

Komentar Kocak Netizen Soal Live Location WhatsApp

Fitur pemantau lokasi di WhatsApp yang baru saja diluncurkan memang bikin heboh. Baik di Indonesia, juga di mancanegara. Berbagai komentar kocak pun dikemukakan netizen...

Begini Kisah Petugas Sensor Film Porno di Tiongkok

Para petugas sensor film di Tiongkok memiliki akses ke konten-konten yang terlarang untuk publik, tapi seorang petugas yang sudah uzur justru mengaku batinnya bergejolak...

Seorang Pemuda Hampir Saja Dipenjara Karena Mirip Lionel Messi

Ada yang mengatakan bahwa setiap orang di dunia memiliki 7 orang kembaran. Meski secara sains hal ini mustahil, sebab hanya ada sekitar 6.4 Miliar...

Emak-emak Gampar Polisi Jadi Viral

Wanita tersebut, menggigit anggota yang hendak menilangnya, karena tidak menggunakan helm.

Romantis! Pria Ini Lamar Kekasihnya di Dalam Air Bertema Putri Duyung

Pria bernama Eric Martinez merencanakan lamaran pernikahan untuk Cammy Rynae Cuoco dengan kejutan yang membuatnya tercengang. Ia merencanakan lamaran romantis pada kekasihnya di gua dan bawah laut dengan konsep putri duyung.