Meskipun dibangun lebih lama dari rencana awal dan dengan anggaran yang jauh lebih besar, namun gedung The Elbphilharmonie sudah pasti layak untuk mendapat julukan gedung termegah saat ini. Bukan hanya dapat menampung ribuan orang di dalamnya, gedung ini juga dibangun dari prinsip dasar algoritma. Dimana terdapat 10.000 panel akustik yang bertugas untuk menghantarkan gelombang suara agar dapat menggema ke seluruh ruangan.

Atas gagasan dari desainer jenius Jacques Herzog dan Pierre de Meuron, bangunan ini berhasil berdiri megah di atas sungai Elbe. Selain itu, atapnya pun dibuat seperti tiruan gelombang raksasa dan dilengkapi 1000 panel lipat yang dapat berubah warna. Penasaran seperti apa?


The Elbphilharmonie adalah gedung konser terbaru yang berada di Hamburg. Dari segi pembangunan, gedung ini menghabiskan waktu tujuh tahun lebih lama dari rencana awalnya, lho.

Komentar Anda

READ MORE

Wanita Ini Beli Masker Wajah Lewat Toko Online, yang Datang Malah Seperti Ini

Terlihat sebuah posting yang menunjukkan foto seorang wanita tengah memakai masker wajah, yang kemudian menjadi viral, wanita ini beli masker wajah lewat toko online.

Punya Gaya Nyeleneh, Mimi Peri Diangkat Jadi Duta Kamtibmas

Hayo siapa yang tak kenal dengan Mimi Peri Jatuh dari Kahyangan? Yap, sosok satu ini memang bikin geleng-geleng kepala sekaligus ngakak. Pria yang sering...

5 Hal yang Tak Disukai Wanita dari Pria

Konon, dunia perempuan dan pria sangatlah berbeda. Hal itu ditulis oleh John Gray dalam bukunya yang berjudul 'Men are from Mars, Women are from...

Indonesia Ungguli Voting Kostum Nasional Terbaik di Miss Grand International

Indonesia kembali mengungguli perolehan suara di kontes kecantikan Miss Grand International 2017. Kali ini, Indonesia yang diwakilkan oleh Dea Rizkita, memimpin dalam voting kostum...

Viral Video Penampakan Kereta Hantu di Stasiun China

Video Penampakan Kereta Hantu Terekam CCTV di Stasiun Kereta Baotou, China pada 10 Maret 2018, yang kemudian dibuat viral oleh sebuah akun di laman berbagi video populer.