Seret Hiu
Video berdurasi 10 detik yang memperlihatkan seekor hiu jenis blacktip diseret menggunakan speedboat di media sosial (Instagram/@MARKTHESHARK)

Kepolisian Florida, Amerika Serikat menahan tiga orang pria atas kasus kekerasan terhadap hewan. Hal itu terjadi setelah video berdurasi 10 detik yang memperlihatkan seekor hiu jenis blacktip diseret menggunakan speedboat di media sosial.

Dilansir dari laman Straits Times, Kamis (14/12/2017), ketiga pelaku diidentifikasi bernama Michael Wenzel (21), Spencer Heintz (23), dan Robert Benac III (28).

Ketiga pelaku dinyatakan bersalah setelah Lembaga Konservasi Perikanan dan Margasatwa Florida menggelar investigasi terkait video tersebut.

Tak hanya dikenakan pasal kekerasan terhadap hewan, ketiga pria itu juga dikenakan pasal lain yaitu pencurian ikan secara ilegal, terutama hiu.

Video yang pertama kali direkam pada 26 Juni 2017 itu baru viral sebulan kemudian. Setelah Mark Quartiano — pemimpin ekspedisi pencarian pemburu hiu — mengunggah video tersebut ke media sosial.

Kini, video milik Quartiano itu sudah dilihat lebih dari 73 ribu pengguna Instagram.

“Video itu saya dapat dari orang yang mengirimnya ke pesan Instagram saya. Saya benar-benar terkejut,” tambahnya.

Pihak berwenang mengatakan, ketiga pria itu awalnya melumpuhkan sang hiu jenis blacktip menggunakan senapan tombak.

Cara seperti ini jelas dianggap sebagai tindakan ilegal. Kini pihak berwenang akan menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Jika terbukti bersalah menangkap ikan hiu akan dikenakan hukuman.

READ MORE

video

Detik Detik Warga Sri Lanka Tangkap Buaya Jumbo Sepanjang 5 Meter

Rempong.net - Seekor buaya sebesar 17 kaki atau sekitar 5 meter ditemukan di sebuah perkebunan di Sri Lanka. Reptil jumbo itu ditangkap oleh penduduk...

Pasangan Selingkuh, 3 Aplikasi Ini Bakal Bisa Bantu Cegah

Perselingkuhan dalam sebuah hubungan memang menyebalkan. Dahulu, kamu bisa mendapati pacar selingkuh dengan membaca email atau SMS. Namun kini mendeteksi perselingkuhan bisa lebih sulit. Salah...

Ada Kisah Haru di Balik Foto Viral Wanita Memakai Toga di Kuburan

Sosok wanita berhijab ini menjadi viral. Penyebabnya karena dia berfoto memakai baju wisuda lengkap dengan toga di kuburan. Ini kisah haru di balik foto...

Artis Cantik FTV ‘Safitri Triesjaya Crespin’ Tertangkap Kasus Narkoba

Satu lagi artis tertangkap narkoba. Dia adalah Safitri Triesjaya Crespin. Pendatang baru yang pernah bermain FTV itu ditangkap di kamar rumah pacarnya, Canggih Putra...

Heboh Rombongan Pengantar Jenazah Rusak Mobil di Makassar

Seorang dokter muda bernama Putry April berbagi cerita di akun Instagram-nya, karena mobilnya dirusak oleh rombongan pengantar jenazah yang tengah melintas. Kasus ini pun kemudian menjadi viral usai diunggah ke jagat maya.

Komentar Anda