Seret Hiu
Video berdurasi 10 detik yang memperlihatkan seekor hiu jenis blacktip diseret menggunakan speedboat di media sosial (Instagram/@MARKTHESHARK)

Kepolisian Florida, Amerika Serikat menahan tiga orang pria atas kasus kekerasan terhadap hewan. Hal itu terjadi setelah video berdurasi 10 detik yang memperlihatkan seekor hiu jenis blacktip diseret menggunakan speedboat di media sosial.

Dilansir dari laman Straits Times, Kamis (14/12/2017), ketiga pelaku diidentifikasi bernama Michael Wenzel (21), Spencer Heintz (23), dan Robert Benac III (28).

Ketiga pelaku dinyatakan bersalah setelah Lembaga Konservasi Perikanan dan Margasatwa Florida menggelar investigasi terkait video tersebut.

Tak hanya dikenakan pasal kekerasan terhadap hewan, ketiga pria itu juga dikenakan pasal lain yaitu pencurian ikan secara ilegal, terutama hiu.

Video yang pertama kali direkam pada 26 Juni 2017 itu baru viral sebulan kemudian. Setelah Mark Quartiano — pemimpin ekspedisi pencarian pemburu hiu — mengunggah video tersebut ke media sosial.

Baca Juga :   Pupu Purnama, Pemeran Bayi dalam Film Bayi Gaib Meninggal Dunia

Kini, video milik Quartiano itu sudah dilihat lebih dari 73 ribu pengguna Instagram.

“Video itu saya dapat dari orang yang mengirimnya ke pesan Instagram saya. Saya benar-benar terkejut,” tambahnya.

Pihak berwenang mengatakan, ketiga pria itu awalnya melumpuhkan sang hiu jenis blacktip menggunakan senapan tombak.

Cara seperti ini jelas dianggap sebagai tindakan ilegal. Kini pihak berwenang akan menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Jika terbukti bersalah menangkap ikan hiu akan dikenakan hukuman.

Komentar Anda

READ MORE

Unik, Chanel Gelar Fashion Show di Tengah Hutan

Sebagai salah satu brand favorit para pecinta fashion, Chanel harus selalu menciptakan design dan inovasi baru di setiap peluncuran koleksi terbarunya.
video

VIDEO: Gaya Imut Sopir Bus Saat Pindahkan Persneling

Seorang sopir punya gaya unik saat memindahkan persneling busnya. Tingkahnya pun jadi perbincangan warganet.

Seorang Suhu Sakti Ternama Tewas Terpanggang Hidup-hidup Pada Acara Ritual Religi.

Pada tanggal 23 oktober 2017, seorang Suhu alias Pendeta Tao ternama tewas menggelinjang akibat terpanggang hidup-hidup pada acara ritual festival "Sembilan Dewa" yg...

Viral Video Bertengkar, Rambut Andika Kangen Band Bikin Salfok

Dalam video tersebut terlihat sesosok pria diduga mirip wajah pria pemilik nama lengkap Andika Mahesa terlibat pertengkaran dengan wanita.

Bila Terbukti, Ini Ancaman Hukuman Tora dan Mieke

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan meringkus pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia di rumahnya di daerah Cirendeu, Tangerang Selatan. Jika...