Jeff Bezos
Jeff Bezos.

Pemegang saham terbesar Amazon, Jeff Bezos mencatatkan kenaikan kekayaan yang cukup mencengangkan akhir pekan lalu. Kekayaan pria ini naik saat digelarnya hari belanja online Black Friday dan Thankgiving.

Dikutip dari CNN, saham Amazon naik 2,5 persen akhir pekan lalu. Kenaikan harga saham ditopang ramainya belanja online yang melonjak hingga 18 persen. Pada hari Jumat (24/11) saja, Bezos mengantongi uang USD 2,4 miliar atau sekitar Rp 32,4 triliun.

Bezos tercatat memiliki 78,9 juta lembar saham Amazon yang nilainya mencapai USD 93,6 miliar. Ini belum memasukkan saham lain yang dimilikinya yaitu Washington Post dan perusahaan antariksa Blue Origin.

Secara umum, saham Amazon naik 58 persen sepanjang tahun ini. Kenaikan harga saham telah menambah kekayaan Jeff Bezos sebesar USD 34 miliar.

Bezos merupakan salah satu orang terkaya terkaya dunia yang kekayaannya saat ini mencapai USD 100 miliar. Bahkan, peringkat Bezos saling salip dengan Bill Gates pada Oktober lalu. Di mana, kekayaan pendiri Microsoft ini sekarang bernilai USD 89 miliar.

Bill Gates merupakan satu-satunya orang yang mencapai kekayaan USD 100 miliar. Ini terjadi pada tahun 1999, ketika gelembung saham internet terjadi secara singkat.

READ MORE

Foto: Unik dan Keren Desain Casing Ponsel

Banyak produsen casing pelindung ponsel memang kreatif dan membuat produk tak terpikirkan.

Di Jepang, Cek Kondisi Kehamilan Pakai Aplikasi Smartphone

Hakuhodo membesut aplikasi khusus yang membantu ibu hamil untuk mengecek kehamilannya secara langsung

Cara Unik Sopir Taksi Tarmedi Agar Bisa Lancar Berbahasa Inggris

Upaya Tarmedi, sopir taksi Express memperlancar kemampuan Bahasa Inggrisnya cukup unik. Ia meminta penumpangnya untuk berbahasa Inggris. Pesan itu terlihat di sarung jok sopir yang...

5 Momen Mengerikan di Film-Film Insidious

Salah satu waralaba film horor yang cukup menarik perhatian publik adalah Insidious: The Last Key.

5 Tayangan Kartun Ini Tak Layak untuk Anak Kecil

Sebagai orang dewasa, kita mungkin mengerti kesulitan untuk membuat film kartun yang benar-benar menarik bagi anak-anak. Apalagi kartun itu ditujukan bagi pemirsa internasional. Misalnya,...

Komentar Anda