Bermodal Sepeda Motor, Pasangan Asal Malaysia Berlibur ke Inggris

Kisah liburan sepasang suami-istri asal Malaysia ini telah banyak membuat orang terkagum-kagum.

Dilansir dari laman Travel Wire Asia pada Rabu (22/11/2017), pasangan bernama Mohd Alfishahrin Zakaria (31) dan Diana Latief (30) itu melakukan perjalanan darat dari Klang, Malaysia, menuju ke London, Inggris, dengan menggunakan sebuah motor sederhana.

Pasangan yang dijuluki “Miss Orange” itu berkendara dengan motor bermerek Honda RS150R. Bersama si roda dua, mereka telah melewati 25 negara dengan jarak tempuh perjalanan lebih dari 27 ribu kilometer.

Sebelum tiba di Ibu Kota Inggris, Zakaria dan Diana telah melalui ratusan tempat yang mengesankan. Mereka menyinggahi tempat-tempat menawan, seperti padang rumput hijau di pinggiran Thailand, dataran tinggi Nepal, perbukitan di Himalaya, kota kanal Venezia, Menara Eiffel di Paris, hingga melakukan aktivitas seperti naik balon udara panas di Cappadocia, Turki.

Keselamatan diri juga tak luput dari perhatian selama perjalanan 150 hari itu. Dikutip dari portal Berita Harian, Zakaria bercerita bahwa ia dan pasangannya sebisa mungkin akan menghindar jika dalam perjalanan ada bencana alam. Motor mereka juga selalu diservis tiap menempuh jarak 2.900 km.

Berbicara seputar biaya, perjalanan tersebut menghabiskan uang sekitar 40 ribu ringgit Malaysia, atau sekitar 130 juta rupiah. Namun, pengeluaran itu dapat tertolong berkat adanya sponsor dari sejumlah perusahaan.

Biaya yang suami istri asal Malaysia itu keluarkan untuk liburan mungkin terbilang besar, tapi sepadan dengan kenangan yang mereka dapatkan.

Loading...
BAGIKAN