Kisah liburan sepasang suami-istri asal Malaysia ini telah banyak membuat orang terkagum-kagum.

Dilansir dari laman Travel Wire Asia pada Rabu (22/11/2017), pasangan bernama Mohd Alfishahrin Zakaria (31) dan Diana Latief (30) itu melakukan perjalanan darat dari Klang, Malaysia, menuju ke London, Inggris, dengan menggunakan sebuah motor sederhana.

Pasangan yang dijuluki “Miss Orange” itu berkendara dengan motor bermerek Honda RS150R. Bersama si roda dua, mereka telah melewati 25 negara dengan jarak tempuh perjalanan lebih dari 27 ribu kilometer.

Sebelum tiba di Ibu Kota Inggris, Zakaria dan Diana telah melalui ratusan tempat yang mengesankan. Mereka menyinggahi tempat-tempat menawan, seperti padang rumput hijau di pinggiran Thailand, dataran tinggi Nepal, perbukitan di Himalaya, kota kanal Venezia, Menara Eiffel di Paris, hingga melakukan aktivitas seperti naik balon udara panas di Cappadocia, Turki.

Baca Juga :   Australia pecahkan rekor jadi tempat terpanas di dunia

Keselamatan diri juga tak luput dari perhatian selama perjalanan 150 hari itu. Dikutip dari portal Berita Harian, Zakaria bercerita bahwa ia dan pasangannya sebisa mungkin akan menghindar jika dalam perjalanan ada bencana alam. Motor mereka juga selalu diservis tiap menempuh jarak 2.900 km.

Berbicara seputar biaya, perjalanan tersebut menghabiskan uang sekitar 40 ribu ringgit Malaysia, atau sekitar 130 juta rupiah. Namun, pengeluaran itu dapat tertolong berkat adanya sponsor dari sejumlah perusahaan.

Biaya yang suami istri asal Malaysia itu keluarkan untuk liburan mungkin terbilang besar, tapi sepadan dengan kenangan yang mereka dapatkan.

Komentar Anda

READ MORE

Pupu Purnama, Pemeran Bayi dalam Film Bayi Gaib Meninggal Dunia

Belum sampai seminggu film ini rilis, Pupu Purnama aktor yang berperan sebagai bayi gaib tersebut dikabarkan menghembuskan napas terakhir.

Beredar Video Pemukulan Brutal Guru Pada Muridnya

Kembali terulang, kekerasan fisik terjadi di sebuah sekolah. Bukan lagi bullying antar siswa, kali ini kekerasan dipertontonkan seorang oknum guru pada muridnya sendiri. Tampak dalam...

Pria Belanda Rela Khitan Demi Nikahi Gadis Pujaan asal Pemalang

Ada-ada saja hal yang dilakukan seseorang atas nama cinta. Mungkin memang benar kalau ada ungkapan yang mengatakan 'Cinta Itu Buta'. Seseorang rela membuang nalar...

Film Monster Raksasa ‘Rampage’ Gentar oleh Avengers: Infinity War

Disney dan Marvel resmi memajukan jadwal perilisan film Avengers: Infinity War dari 4 Mei menjadi 27 April 2018. Perubahan jadwal film superhero Marvel tersebut membuat The Rock yang juga produser Rampage

Pernah Viral, Kini Muncul Lagi Sekumpulan Skripsi Yang Dibuang

Sebelum dinyatakan lulus dari Perguruan Tinggi, sebagian besar mahasiswa diwajibkan untuk menulis tugas akhir. Bagi mahasiswa S1, tugas tersebut adalah skripsi. Dan tentu saja...