Setya Novanto Menghilang, Ini Kata Polisi

Keberadaan Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) masih misterius setelah dirinya akan dijemput paksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 15 November 2017.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan polisi mengaku siap membantu KPK mencari Setnov jika memang diminta.

“Kita tunggu nanti seperti apa permintaannya, kita pasti akan membantu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 16 November 2017.

Menurut Argo, polisi sebelumnya juga pernah membantu KPK saat penangkapan Miryam. Kala itu, polisi mendapatkan surat DPO (daftar pencarian orang) yang kemudian dikirimkan ke sejumlah Polda untuk membantu proses pencarian dan penangkapan.

Tetapi, lanjut Argo, pihak kepolisian sampai saat ini belum mendapat permintaan resmi dari KPK untuk ikut menemukan Setnov.

Sebelum dikeluarkan surat panggilan paksa pada Rabu kemarin, KPK telah memanggil Setnov sebanyak sebelas kali. Namun, terhitung ia mangkir sebanyak delapan kali dari pemanggilan tersebut.

Loading...
BAGIKAN