Mi Samyang Telah Mengantongi Sertifikasi Halal MUI

Samyang Dapat Sertifikat Halal MUI
Samyang Dapat Sertifikat Halal MUI

Rempong.net – PT Korinus selaku pengimpor salah satu mi Samyang kini bisa bernafas lega. Produk mi instan perusahaan itu telah mengantongi sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sekarang sudah mendapat label halal dari MUI,” kata Direktur PT Korinus, Leo dalam konferensi pers di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 9 November 2017.

PT Korinus turut terkena imbas dari temuan BPOM terkait adanya kandungan babi dalam bumbu mi samyang impor. Padahal, kata dia, produk mereka sudah dinyatakan halal oleh Korea Muslim Federation (KMF).

Samyang Dapat Sertifikat Halal MUI
Samyang Dapat Sertifikat Halal MUI

“Samyang itu dari dulu sudah halal di Korea dan negara lain. Di Indonesia kenapa disebut tidak halal karena tidak ada logo halal MUI,” ujar Leo.

Untuk meyakinkan publik Indonesia, Leo mengatakan pihaknya mengajukan permohonan sertifikasi halal kepada Lembaga Pengkajian Pangan, obat dan Kosmetik Majelis Ulana Indonesia (LPPOM MUI). Leo sangat memperhatikan konsumen yang sebagian besar adalah Muslim.

“Memang di Indonesia kebanyakan muslim dan sangat signifikan kalau produk itu haram atau halal,” ucap dia.

Selanjutnya, ucap Leo, nantinya produk dan kemasan Samyang akan berubah menjadi Samyang Green. Produk ini khusus dipasarkan di Indonesia.

“Samyang green ini produk baru dan khusus untuk di Indonesia, untuk rasa dan komposisinya tetap sama,” tutur Leo.

Beberapa bulan lalu, masyarakat Indonesia sempat dibuat heboh oleh kabar mi samyang dinyatakan haram.

Ini berdasarkan temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengenai adanya kandungan babi dalam bumbu pada empat jenis mi instan yang diimpor dari Korea Selatan ini.

Produk-produk tersebut yaitu Samyang dengan nama produk U-Dong, Nongshim dengan nama produk Shin Ramyun Black, Samyang dengan nama produk Mi Instan Rasa Kimchi, dan Ottogi dengan nama produk Yeul Ramen. Produk ini berbeda dengan Samyang yang diimpor PT Korinus.

Stop Hoax
BAGIKAN

YOU MIGHT ALSO LIKE

vivo v7+

Vivo V7+, Dibekali Layar Tanpa Bezeless dan Kamera 24 MP?

Vivo akhirnya mengumumkan smartphone penerus V5 dan V5s, yakni V7+. Vendor smartphone asal Tiongkok itu memilih India sebagai lokasi peluncuran. Dengan demikian, India juga...

Pria Asal Kamboja Bikin Pesawat, Hanya Dengan Modal Lihat Youtube

Rempong.net - Seorang pria bernama Paen Long (30) asal kamboja mempunyai tekad yang kuat untuk membuat pesawat sendiri walaupun hanya dengan modal pengetahuan dari...

Curhat Abang GOJEK Kena Order Fiktif Sampai Ratusan Ribu

Tega sekali pelanggan ini pada driver GOJEK. Pelanggan tersebut melakukan order fiktif dengan nilai pembelian mencapai ratusan ribu. Curhat itu disampaikan driver ojek online di...
video

Buaya Cerdik Tangkap Hiu di Belakang Kapal Nelayan

Sepasang pembuat film di kapal nelayan Australia berhasil menangkap rekaman gambar langka, saat seekor buaya menyelinap dan menyerang seekor hiu. Menurut PerthNow, Sabtu 5 Agustus...
video

Video: Showroom Mobil Unik Seperti Kotak Mainan

Sekilas terlihat, hanya seperti kotak penyimpanan mainan diecast mobil-mobilan seperti di rumah Anda. Tapi sebenarnya, gambar ini diambil dari sebuah gedung diler yang menggunakan...