Samyang Dapat Sertifikat Halal MUI
Samyang Dapat Sertifikat Halal MUI

Rempong.net – PT Korinus selaku pengimpor salah satu mi Samyang kini bisa bernafas lega. Produk mi instan perusahaan itu telah mengantongi sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sekarang sudah mendapat label halal dari MUI,” kata Direktur PT Korinus, Leo dalam konferensi pers di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 9 November 2017.

PT Korinus turut terkena imbas dari temuan BPOM terkait adanya kandungan babi dalam bumbu mi samyang impor. Padahal, kata dia, produk mereka sudah dinyatakan halal oleh Korea Muslim Federation (KMF).

Samyang Dapat Sertifikat Halal MUI
Samyang Dapat Sertifikat Halal MUI

“Samyang itu dari dulu sudah halal di Korea dan negara lain. Di Indonesia kenapa disebut tidak halal karena tidak ada logo halal MUI,” ujar Leo.

Untuk meyakinkan publik Indonesia, Leo mengatakan pihaknya mengajukan permohonan sertifikasi halal kepada Lembaga Pengkajian Pangan, obat dan Kosmetik Majelis Ulana Indonesia (LPPOM MUI). Leo sangat memperhatikan konsumen yang sebagian besar adalah Muslim.

Baca Juga :   Bapak-bapak Zaman Now, Nyetir Sambil Main Mobile Legends

“Memang di Indonesia kebanyakan muslim dan sangat signifikan kalau produk itu haram atau halal,” ucap dia.

Selanjutnya, ucap Leo, nantinya produk dan kemasan Samyang akan berubah menjadi Samyang Green. Produk ini khusus dipasarkan di Indonesia.

“Samyang green ini produk baru dan khusus untuk di Indonesia, untuk rasa dan komposisinya tetap sama,” tutur Leo.

Beberapa bulan lalu, masyarakat Indonesia sempat dibuat heboh oleh kabar mi samyang dinyatakan haram.

Ini berdasarkan temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengenai adanya kandungan babi dalam bumbu pada empat jenis mi instan yang diimpor dari Korea Selatan ini.

Produk-produk tersebut yaitu Samyang dengan nama produk U-Dong, Nongshim dengan nama produk Shin Ramyun Black, Samyang dengan nama produk Mi Instan Rasa Kimchi, dan Ottogi dengan nama produk Yeul Ramen. Produk ini berbeda dengan Samyang yang diimpor PT Korinus.

Komentar Anda

READ MORE

Heboh, Krisdayanti Ternyata Memiliki “Kembaran”

Siapa yang tak setuju bila Krisdayanti memiliki pesona yang luar biasa. Selain bertalenta, penampilan dan kecantikan parasnya menjadi daya tarik sendiri. Namun siapa sangka...

Ingat Pengemis Galak di Medan, Dulu Pernah Ikut Indoesian Idol

Masih ingat sosok pengemis galak yang sempat heboh di media sosial beberapa waktu lalu. Wanita bertubuh gempal itu memaksa pengendara mobil memberikan uang padanya. Dia...

Instagram Stories Bakal Bisa Diunggah ke Facebook

Facebook terus berusaha meningkatkan aktivitas penggunaan fitur Stories yang ada pada Instagram. Cara terbaru yang sedang disiapkan yaitu konten Stories nantinya akan bisa diunggah...

Muak dengan Omelan Istrinya, Pria Ini Tinggal di Hutan Selama 5 Tahun

Seorang tukang kebun menghabiskan waktu lima tahun hidup di hutan karena tak sanggup mendengar omelan istrinya. Malcolm Applegate, mengatakan bahwa dia tidak dapat melanjutkan hubungan...

Ini 3 Bahaya Ngecas Smartphone Dengan Laptop

Kebanyakan dari Anda pasti sering mengisi ulang daya baterai smartphone dengan laptop. Selain praktis, Anda juga tidak perlu membawa laptop dan power bank sekaligus. Memang...